Ciri Pria yang Berpotensi Jadi Mantan Terindah Pasca Putus

unsplash.com

Pernah kepikiran untuk memutuskan hubungan dengan pacar, padahal tahu bahwa dia itu sosok yang tulus dan baik? Banyak hal yang membuat seorang wanita akhirnya mantap memutuskan pacarnya yang padahal sudah bersikap baik banget dan tulus sama dia. Kok bisa?!

Bisa jadi, wanita ini sedang fokus dan nggak ingin menjalin hubungan yang bisa mendistraksi tujuannya ini. Kedua, bosan karena kelamaan pacaran. Alasan ketiga adalah kehadiran orang ketiga yang lebih menggoda. Mungkin ini yang sering jadi penyebab kenapa seorang wanita melepaskan kekasihnya yang mendekati sempurna.

Meski kedengarannya kejam, kenyataannya cewek bakalan selalu teringat akan bayang-bayang si mantan. Apalagi setelah putus, rasanya dia akan sulit menemukan sosok pria yang bakal sebaik mantan terindahnya tersebut. Lantas, hal apa yang bikin si cewek menilai cowok tersebut sebagai mantan terindahnya?

1. komitmen dengan hubungan asmaranya

pexels.com

Salah satu hal yang bikin seorang pria bisa berpotensi menjadi mantan terindah itu karena selalu berkomitmen dengan hubungan yang ia jalani. Komitmen itu nggak melulu berhubungan dengan jenjang pernikahan, tapi lebih luas.

Salah satu bentuk nyata dari komitmen ini adalah dengan membatasi pergaulannya dengan wanita lain. Mungkin dia nggak cuek sama lingkungannya, tapi kalau udah berurusan sama cewek lain, dia bakalan membatasi diri. Termasuk dengan nggak curhat tentang hubungannya ke orang lain.

2. Berusaha selalu meluangkan waktunya walaupun lagi sibuk

pexels.com

Nggak semua pria mampu meluangkan waktunya untuk kekasihnya. Tapi beberapa pria di dunia ini bakalan berusaha ada buat pasangannya walaupun sedang disibukkan oleh banyak hal. Pria kayak gini bukannya takut diputusin, tapi justru sangat menghargai pasangannya.

Pria kayak gini biasanya setia. Mereka nggak suka macam-macam dan bakalan jadi salah satu penyebab banyak cewek gagal move on setelah putus darinya.

3. Memberikan pasangannya ruang sepantasnya

pexels.com

Kebanyakan cowok zaman sekarang itu cenderung cuek sama pacarnya? Ini sudah jadi rahasia umum. Cuek di sini artinya membebaskan si pacar untuk pergi dan melakukan apapun yang mereka mau. Mungkin, cowok yang begini nggak ingin pacarnya jadi manja dan nggak mandiri. Mereka juga ingin ceweknya punya space di luar hubungan mereka.

Pria yang gentle nggak harus selalu memberikan ruang untuk pasangannya. Meskipun kebanyakan orang menilai cowok seperti ini adalah tipe posesif, kenyataannya, mereka mencoba bertanggung jawab sama pacarnya dengan cara memberikan ruang yang sepantasnya.

4. Memuji, menghargai, menghormati dan mendukungmu
pexels.com

Meskipun pasangan jauh dari sempurna, nggak membuat pria yang sesungguhnya untuk mundur. Tidak sedikit juga pria yang bakalan memilih mundur karena tahu sifat buruk pasangan atau sesederhana wajahnya nggak cantik tanpa makeup. Tapi, hal ini nggak berlaku untuk cowok yang berpotensi jadi mantan terindah.

Pasalnya, mereka nggak akan membiarkan pasangannya ngerasa dia itu jelek, gendut, kurang menarik atau kekurangan yang sebenarnya nggak jadi permasalahan. Dia menerima pasangannya tulus dari hati. Bukan karena terpaksa, tapi itu pilihan mereka.

5. Nggak selalu romantis, tapi optimis
pexels.com

Kebanyakan wanita ingin dimanja, disayang dan dipuji. Walaupun nggak semua cowok itu romantis, tapi nyatanya banyak cara bagi mereka untuk menyampaikan kesan romantis dan tanda sayangnya untuk pasangannya.

Mungkin priamu nggak suka ngasih bunga, cokelat atau boneka ke pasangannya dengan alasan yang logis. Tapi mereka sanggup memberikan pasangannya rasa aman dan tindakan yang nyata. Meskipun nggak semua cewek menyadari hal ini, nyatanya cowok model begini bakalan selalu lekat dalam ingatan.

6. Mampu memberikan rasa damai

pexels.com

Selalu ada hubungan yang kandas walaupun pasangannya mampu memberikan rasa damai. Memang nggak semua pria mampu menciptakan rasa ini ke pasangannya. Tapi kalau cewek sampai bisa ngerasa damai ketika bersama pasangannya, sesungguhnya cowok itu nggak akan bisa dilupain seumur hidupnya.

Meskipun mereka juga bisa bikin kesalahan, tapi perasaan damai dari si cowok ini kayak morphine buat pacarnya. Nggak mudah lho menemukan pasangan yang kayak gini.

7. Nggak selalu tampan dan tajir, tapi dia yang terbaik

pexels.com

Tampang itu relatif, yang abadi itu karakter. Banyak cewek yang dengan sembrononya memutuskan hubungan cuma karena menganggap pasangannya kurang menarik. Bahkan sampai malu pasang foto sama pasangannya.

Di balik semua itu, dia gak sadar bahwa cowok ini bakalan jadi sosok yang gak bakalan bisa dia lupain. Mungkin banyak cowok ganteng di luar sana yang siap menggantikan posisi cowok ini, tapi gak akan sebaik dia dalam treatment-nya. 

Memang nggak semua manusia itu sempurna. Tapi jangan sampai orang yang bener-bener sayang, tulus dan menghormati kamu pergi karena  keputusan dan ego sesaatmu. Sudah siap merelakan dirinya sebagai mantan terindah yang selamanya nggak bisa kamu miliki lagi?

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Manfaat Daun Sirsak untuk Obat, dan Khasiatnya untuk Wanita | Keepo.me

Manfaat Daun Sirsak untuk Obat, dan Khasiatnya untuk Wanita | Keepo.me

Jika Tidak Berubah, 7 Kebiasaan Jelek Ini Bakal Terus Ada sampai Tua Kelak

Jika Tidak Berubah, 7 Kebiasaan Jelek Ini Bakal Terus Ada sampai Tua Kelak

19 Arti Mimpi yang Paling Sering Dialami Oleh Orang. Ternyata Punya Makna Tersendiri | Keepo.me

19 Arti Mimpi yang Paling Sering Dialami Oleh Orang. Ternyata Punya Makna Tersendiri | Keepo.me

7 Tanda yang Menunjukkan Seseorang Benar-benar Siap Menikah atau Tidak

7 Tanda yang Menunjukkan Seseorang Benar-benar Siap Menikah atau Tidak

Mengenal Berbagai Jenis Ucapan Belasungkawa dalam Berbagai Agama dan Bahasa | Keepo.me

Mengenal Berbagai Jenis Ucapan Belasungkawa dalam Berbagai Agama dan Bahasa | Keepo.me

10 Lagu Lawas Tentang Pengalaman Cinta Tak Terbalas yang Menyakitkan

10 Lagu Lawas Tentang Pengalaman Cinta Tak Terbalas yang Menyakitkan

loading