Ciri Cowok yang Nggak Akan Nyeriusin Hubungan Sama Kamu

12 Maret 2017
|Pristiqa Wirastami
Life
0SHARES

Menjalin hubungan hingga tahunan tapi tak kunjung juga ada obrolan mengenai masa depan, tentu membuat kamu mulai berpikir tentang banyaknya kekhawatiran. Sebenarnya kamu tak masalah jika harus menunggu, toh menikah memang bukan sebuah perlombaan. Bukan juga soal siapa cepat, dia yang menang. Namun kamu harus lebih peka lagi. Menunggu juga ada ketentuannya. Menunggu dia yang sedang berjuang mati-matian untuk merencanakan masa depan memang layak dilakukan. Lalu bagaimana jika dia yang kamu tunggu adalah orang yang sama sekali tak punya clue dalam hidupnya. Apa yang akan dia lakukan esok hari saja, dia tidak tahu. Mungkin kalau begini, kamu sedang bersama dia yang nggak akan menyeriusi kamu.

1. Dia membiarkanmu memperjuangkan hubungan ini sendiri

Entah mengapa, rasanya kamu tak pernah punya pegangan dalam memperjuangkan hubungan ini. Kamu dibuat berdarah-darah sendirian dalam memperjuangkan hubungan ini. Seakan hanya kamu saja yang ingin mempertahankannya. Kamu dituntut menjadi pihak yang selalu mengerti, saat dia bisa menjadi orang yang tak selalu ada dalam hubungan ini.

Sementara kamu bak security 24 jam yang harus selalu siap siaga saat dia butuh. Dia bisa sesekali memilih menepi. Ketika hubungan ini tak seperti yang dia harapkan. Namun jika kamu yang merasa hubungan ini tak adil, dengan segala sikapnya dia bisa membalikkan keadaan. Membuatmu merasa bersalah karena tak bisa mensyukuri hubungan yang sudah lama terjalin. Kamu pun terjebak dalam hubungan yang berat sebelah. Hubungan yang sebenarnya tak berpihak padama sama sekali.

2. Setiap kali kamu mengajak diskusi, dia menjawab "Terserah kamu aja,"

Dia enggan susah-susah memikirkan bagaimana hubungan ini berjalan semestinya. Segala topik yang bisa didiskusikan, tak pernah ia sambut dengan baik. Jawaban "Terserah kamu aja" tak pernah absen keluar dari mulutnya. Awalnya kamu menganggap dia memberimu keluasaan untuk mengambil keputusan. Di pikiranmu, dia adalah orang yang tak mau mengaturmu.

Namun lama-lama, sikapnya ini justru menunjukkan bahwa dia adalah orang yang tak mau berpikir lebih keras untuk hubungan ini. Dia juga adalah orang yang tak mau berjuang dan berkorban lebih untuk kalian. Dan sebenarnya dengan menyerahkan semuanya padamu, dia tak sebegitu pedulinya dengan hubungan kamu dan dia. Kalau akhirnya harus bubar di tengah jalan, maka dia dengan mudah mencari alasan untuk menyalahkanmu.

3. Dia mampu mengabaikanmu berhari-hari. Kamu tak pernah dihargai

Jangankan memberimu kabar untuk membuatmu tak khawatir, membalas pesanmu saja dia terkesan enggan. Pesan yang kamu kirimkan bisa dia abaikan berhari-hari. Sekali waktu, kamu mungkin bisa berpikir dia tenggelam dalam kesibukannya. Namun sesibuk-sibuknya pacarmu, dia pasti punya waktu istirahat sebentar untuk memberimu kabar. Bukan yang benar-benar mengabaikanmu seperti ini.Atau memang dia baru mau membalas pesanmu saat dia sedang butuh bantuanmu?

4. Dunianya terasa jauh dari jangkauan. Satu titik kamu tersadar, kamu tak sebegitu mengenalnya

Kamu mungkin sudah bersamanya cukup lama, tapi kalau ditanya soal seluk beluk hidupnya kamu ternyata tak banyak mengetahui. Bahkan kehidupan dia dan keluarganya pun kamu tak begitu tahu. Jangankan soal keluarganya, lingkaran pertemanannya saja kamu pun tak banyak tahu. Di hadapanmu, dia tak banyak membuka diri. Seolah ada sesuatu yang mati-matian sedang dia sembunyikan. Bisa saja tanpa sepengetahuanmu, dia bahkan tak mengakui hubungan kalian.

5. Bersama dia kamu merasa tak pernah tenang. Selalu ada kekhawatiran yang tersimpan

Karena banyak hal yang tak kamu ketahui tentangnya, membuatmu menyimpan banyak kekhawatiran selama menjalin hubungan dengannya. Rasanya kamu ingin percaya sepenuhnya kepada dia, namun entah kenapa hal itu begitu sulit dilakukan. Selalu ada perasaan tak tenang yang menghantui. Kalau ditanya hal apa yang membuatmu tak tenang, kamu tak serta merta bisa langsung menjawab. Namun hati kecil rasanya tak pernah bisa berbohong 'kan?

6. Kamu dibuat menunggu tak pasti. Jawabannya selalu "Nanti"

Dan ciri-ciri yang paling kentara adalah ketika kamu meminta kepastian. Namun dia membuatmu merasa digantung tak pasti dengan jawaban yang selalu sama, yakni "Nanti,". Sekali lagi, sebenarnya kamu tak keberatan jika harus menunggu dan mendampinginya berjuang. Namun kamu harus melihat dulu, apakah dia benar-benar melakukan perjuangan itu. Kalau tidak, lalu apa yang bisa kamu nantikan dari dia? Berharap seseorang berubah suatu saat nanti juga tak akan menjadi keputusan yang bijak. Karena kamu hanya membuang waktu saja.

Menjadi seseorang yang setia mendampingi dia dari nol memang tak mudah. Namun setelahnya jika berhasil hubungan kalian akan menjadi makin kuat. Asalkan kamu tak pernah tutup mata, bahwa memang ada cowok yang tak ingin menyeriusimu lebih jauh lagi.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Pristiqa Wirastami
"For the sake of happines, I do writing."
0SHARES