Chaca Frederica Dikabarkan Keluar dari Girls Squad, Begini Lika-liku Berteman Dalam Geng

02 April 2018
|Chandra W.
0SHARES

Baru-baru ini terdengar kabar bahwa Chacha Frederica memutuskan untuk berhijab. Kabar itu disusul dengan dugaan bahwa ia juga keluar dari Girls Squad, geng tempat ia bergabung dan sering dijuluki geng sosialita. Nia Ramadhani selaku salah satu anggota Girls Squad membantah kabar tersebut. Berbicara soal geng, sebagian orang yang pernah tergabung di dalamnya pasti merasakan hal-hal berikut ini.

1. Senang karena menemukan teman-teman yang cocok

Perkara mendapatkan teman itu mudah. Yang sulit, menemukan yang cocok. Apalagi ketika masa peralihan dari remaja ke dewasa, kamu pasti telah memiliki kriteria bahkan meskipun hanya untuk berteman. Nah ketika akhirnya menemukan teman-teman yang cocok dan sepakat membuat geng, kamu pasti merasa senang. Status geng ini secara tidak langsung melegitimasi bahwa mereka benar-benar temanmu bukan hanya untuk sementara waktu.

2. Walaupun sebenarnya semua itu hanya untuk sementara waktu

Seperti berpacaran, geng juga tak mesti berjalan selamanya. Ada hal-hal yang bisa membuat hubungan antar personel geng merenggang. Misalnya kesibukan yang berbeda-beda, miskomunikasi, konflik gara-gara hal sepele dan lain-lain. Sudah seperti berpacaran saja.

3. Geng sebenarnya adalah kelompok pertemanan eksklusif

Mau kalian bilang geng kalian adalah geng biasa saja dan bukan sosialita pun, setiap geng pada dasarnya adalah kelompok pertemanan eksklusif. Mengapa eksklusif? Dari kata exclude, yang tidak terdaftar seolah bukan teman-temannya. Betul tidak?

4. Dari keeksklusifan tersebut, sebuah geng pada umumnya selalu berusaha untuk terlihat kompak

Ketika kondangan bareng misalnya, janjian memakai baju dengan dresscode merah-hitam. Jadi terlihat eksklusif bukan? Nah dari hal-hal semacam ini masalah bisa terjadi. Ketika salah satu personel tidak mengenakan dresscode yang sesuai, bisa saja langsung disebut “nggak kompak”.

5. Karena setiap orang punya kesibukan masing-masing, pasti ada salah satu atau beberapa anggota yang sering tidak bisa datang di kumpul-kumpul geng

Dari kuliah, bekerja, dan aktivitas lain, biasanya akan muncul kesulitan untuk menentukan waktu bertemu. Ada saja yang tidak pernah pas dengan jadwal kosongnya. Tentu saja awalnya semua anggota lain akan maklum. Tapi ini juga menjadi bibit masalah baru. Anggota yang jarang datang ini ketinggalan banyak hal yang diobrolkan ketika ngumpul.

6. Meskipun selalu dilandasi dengan prinsip “nggak ada rahasia-rahasiaan di sini”, siapa yang bisa menjamin?

Percayalah, dalam setiap geng, pasti ada sesuatu yang diketahui beberapa anggota tapi tidak diketahui satu atau beberapa yang lain. Bahkan ketika awal pendiriannya sudah disertai dengan janji tidak akan ada rahasia di antara anggota geng. Hidup ini, kalau nggak ada rahasia, nggak seru, gengs.

Makanya ketika ada anggota geng yang memutuskan untuk keluar, itu merupakan hal yang wajar. Dalam hidup yang sementara dan singkat ini, untuk apa memaksakan diri bertahan dalam kelompok hanya agar terlihat keren dan punya teman? Kalau kamu punya pengalaman berbeda apa nih ketika bergabung dalam sebuah geng?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
0SHARES