Cewek Harus Tahu, Ini 7 Keuntungan Berpacaran dengan Cowok yang Lebih Tua

11 November 2017
|Chandra W.
2SHARES

Cinta memang nggak mengenal fisik, apalagi usia. Bisa saja kamu jatuh cinta dengan yang seumuran, dengan yang lebih muda, juga yang lebih tua. Nggak ada yang bisa memilih akan jatuh cinta pada yang seperti apa. Nggak salah juga kalau kamu cewek-cewek mencintai cowok yang lebih tua, karena pada kenyataannya ada banyak keuntungan yang bisa kamu rasakan ketika memacari cowok yang lebih tua. 

1. Ia selalu bisa memahami keadaanmu karena sudah pernah mengalaminya

Sementara dengan cowok seumuran kamu masih harus saling meredam ego, cowok yang lebih tua darimu telah mengalami apa-apa yang sedang kamu rasakan saat ini sehingga dapat memahami gejolak yang kamu rasakan. Dia bisa selalu ada di sana dan mendukungmu.

2. Karena telah melewati masa-masa gejolak anak muda, berpacaran dengannya minim drama

Di usianya yang telah matang, pacaran sudah bukan sekadar permainan. Ia akan menjalani hubungan dengan lebih serius. Baginya hubungan ini adalah tanggung jawab, bagimu dan bagi dirinya sendiri. Dia sudah malas dengan drama-drama nggak penting. Jadi dia akan lebih fokus untuk membuat hubungan ini menyenangkan. No drama!

3. Ada yang bilang, cewek tumbuh dewasa lebih cepat dibandingkan cowok. Dengan memacari cowok yang lebih tua, kamu nggak perlu menghadapi sifat kekanak-kanakan

Katanya sih cewek dan cowok yang seumuran, tingkat kedewasaannya lebih besar cewek tiga tahun. Jadi kalau kamu pacaran sama cowok yang seumuran, ibaratnya kamu sama aja pacaran sama cowok yang umurnya tiga tahun lebih muda. Sebaliknya, kalau kamu pacaran dengan yang lebih tua tiga tahun, usia psikologis kalian sama. Jadi bisa lebih mudah memahami satu sama lain.

4. Dia bisa sekaligus jadi teman sekaligus kakak yang baik

Punya pacar yang lebih tua itu asik karena dia bukan hanya bisa berperan sebagai pacar. Pikirannya bisa jadi lebih objektif dibanding pikiranmu sendiri, karena itu ia bisa memberikan solusi yang tepat ketika kamu lagi ada masalah. Diajak senang-senang kayak teman sendiri, bisa. Saat kamu ingin bermanja-manja, dia bisa jadi kakak yang super mengayomi. Jadi tambah nyaman rasanya.

5. Ia sudah punya visi dan misi yang jelas, nggak perlu banyak diarahkan

Biasanya cowok yang lebih tua dari kamu sudah punya rencana jangka pendek dan jangka panjang untuk mengejar apa yang dia inginkan dan mengatur prioritasnya dengan baik. Langkahnya teratur, tidak terburu-buru. Nggak heran, saat kamu bersamanya, segalanya terasa lebih menenangkan.

6. Sekali berkomitmen, ia akan menjaga ucapan dan perbuatannya

Cowok itu dinilai dari apa lagi kalau bukan dari caranya membuktikan ucapannya? Cowok yang lebih tua darimu mengerti bahwa ucapan tak bisa dibiarkan menguap begitu saja dan segala hal butuh pembuktian, termasuk komitmen kalian menjalin hubungan. Dia nggak akan mudah tergoda oleh cewek lain atau hal-hal yang bisa merusak hubungan kalian.

7. Ia bisa membuatmu jadi orang yang terbaik versi dirimu sendiri

Dengan cara-cara yang menyenangkan, tentunya. Karena dia sudah selesai dengan dirinya sendiri. Orang yang sudah selesai dengan dirinya sendiri biasanya nggak mudah tersulut emosinya. Ia lebih tenang dan hanya ingin melakukan yang bisa membuat orang lain lebih baik, termasuk kamu pacarnya. Apalah yang lebih menyenangkan dari itu? Didampingi seseorang yang hanya ingin kita terus menjadi lebih baik tanpa memaksa ini itu.

Apakah cowokmu juga begitu? Selamat menjalani hari, bulan, dan tahun-tahun penuh kebahagiaan, ya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
2SHARES