Celotehan Cowok Nggak Romantis Tapi Jadi Tanda Dia Sayang

08 April 2017
|Pristiqa Wirastami
Life
0SHARES

Punya cowok nggak romantis dan sama sekali nggak ekspresif memang kadang bikin cewek kesal setengah mati. Sudah kodratnya cewek, selalu ingin punya pasangan yang perhatiannya tak terbatas. Kalau bisa, ingin dia selalu ada di sisimu. Tapi punya cowok nggak romantis tak selalu menjadi sebuah kesialan. Kamu tetap harus bersyukur. Membedakan dia yang nggak romantis karena nggak sayang dengan dia yang nggak romantis hanya karena tak bisa mengungkapkan perasaan sebenarnya mudah. Cukup kamu lihat dari cara dia mengeluarkan celotehan. Celotehan-celotehan ini justru jadi tanda dia sayang, meski tak selalu manis.

1. "Bisa nggak kalau ada apa-apa langsung ngomong aja, nggak usah pake ngambek?"

Cowok yang nggak romantis biasanya adalah cowok yang juga tak suka basa-basi. Dia selalu ingin segala sesuatunya bisa tersampaikan dengan lugas, tanpa basa-basi. Begitu pula dalam hubungan. Cowok ini jelas tipikal orang yang tak suka pasangannya bermain kode-kodean. Buat dia, kalau ada masalah, harus disampaikan secara langsung. Tak perlu pakai acara ngambek segala. Karena bagi dia, dengan usia yang semakin dewasa, hubungan pun harus semakin dewasa pula. Dan hal itu hanya bisa dimulai dengan saling jujur satu sama lain.

2. "Kamu mending aku romantis tapi nggak setia? Apa biasa aja tapi setia?"

Punya cowok yang sama sekali nggak romantis, berarti harus siap jarang sekali mendapat kata-kata manis. Sekalipun kamu merengek meminta dia merayumu dengan kata-kata manis, mentok celotehan ini yang akan keluar dari mulutnya. Jadi kamu mau pilih yang mana?

3. "Bisa nggak jadi orang nggak gegabah? Dipikir dulu 'kan bisa,"

Ketidakromantisannya bukan berarti menjadikan ia sebagai pribadi yang tak perhatian padamu. Perhatiannya memang tak ditunjukkan dengan cara-cara yang bikin kamu meleleh. Namun dia selalu mengingatkanmu untuk bersikap dewasa. Salah satunya dengan berpikir ulang sebelum mengambil keputusan. Dan tak gegabah.

4. "Kamu tuh udah dewasa, seharusnya bisa menentukan mana prioritas buat kamu 'kan?"

Begitu pula setiap kamu akan memilih sesuatu. Dia pasti akan memintamu menentukan prioritas mana yang lebih penting. Bersama dia, kamu dibuat menjadi pribadi yang lebih bijak dalam berpikir. Agar tak salah langkah ke depannya.

5. "Kenapa sih harus upload foto di sosmed? 'Kan momen berdua biar kita aja yang tahu,"

Konsekuensi memiliki cowok yang tak romantis tentu saja kamu akan sedikit sekali memiliki foto berdua dengannya. Jangankan foto berdua yang disimpan di ponsel, foto yang diunggah di sosial media jelas akan sedikit sekali atau bahkan tidak ada. Karena bagi dia, mengumbar kemesraan di sosial media sama sekali tak penting.

6. "Aku nggak janji hubungan ini nggak ada konflik, tapi semoga ini jadi proses pendewasaan kita,"

Pertengkaran memang bukanlah hal yang bisa dihindari dalam sebuah hubungan. Begitu pula hubunganmu dengan cowok yang tak romantis ini. Dia tak akan menawarkan banyak janji manis untuk tidak membuatmu menangis. Bagi dia, pertengkaran justru adalah hal yang berguna untuk mendewasakan hubungan. Dengan catatan bisa dihadapi dengan cara yang dewasa pula.

7. "Itu gimana lanjutan cerita yang kamu bilang ke aku 2 minggu lalu,"

Sekali waktu kamu pernah bercerita sesuatu hal kepadanya. Responnya saat itu hanya sekenanya. Kamu pun kesal dibuatnya dan menganggap dia tak sungguh-sungguh mendengarkan ceritamu. Namun siapa sangka beberapa saat kemudian, dia menanyakan kembali. Kamu terpana, dia ingat rupanya.

8. "Kalau ada masalah ya coba cerita. Jangan dipendam gitu,"

Ini salah satu bentuk perhatian yang harus kamu syukuri. Dia tak romantis bukan berarti tak peduli. Kepeduliannya padamu ditunjukkan dengan cara pendampingan setiap kali kamu membutuhkan. Dia tak akan membiarkanmu melewatkannya sendirian.

9. "Kalau menurutku, kamu seharusnya begini. Tapi ya keputusan tetep di tangan kamu kok,"

Sarannya yang diberikan kepadamu selalu menenangkan. Dia tak pernah menggurui, tapi dia tak keberatan memberikanmu saran. Meski akhirnya dia tak memaksa. Semua keputusan akhir tetap ada di tanganmu. Dan dia selalu menghargai itu.

10. "Yaudah aku temenin dulu sini,"

Kadang ketika kamu sedang ada masalah, bukan kata-kata motivasi yang kamu butuhkan. Kamu hanya butuh dia untuk menemani. Dan dia sangat paham kapan kamu sedang perlu ditemani. Bukankah itu sudah cukup menenangkan?

Entah dia romantis atau tidak, sebenarnya tak akan berpengaruh banyak pada hubungan yang kamu dan dia jalin. Semua sebenarnya tergantung pada kemauan kalian menjaga komitmen yang sudah dibuat berdua.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Pristiqa Wirastami
"For the sake of happines, I do writing."
0SHARES