Cara Supaya Pacar Terbebas dari Bayang-bayang Mantannya

pexels.com

Mendengar kata “mantan” memang seringkali bikin merinding disko. Seseorang yang pernah hadir di dalam hati dan pernah menjadi bagian dari cerita hidup, sosok ini selalu punya sesuatu yang nggak pernah habis untuk diungkap. Sesadis apapun kisah cintamu, akan ada kenangan yang terbayang sampai saat ini.

Lalu, bagaimana dengan mantannya pacar kita? Kalau semua orang pasti punya kenangan dengan si mantan, lantas apakah pacar sendiri masih ada kenangan yang terbayang? Apakah kisah mereka lebih manis dari kisah kamu dan sia? Apakah pasanganmu justru belum bisa move on?

Untuk memastikan apakah pasanganmu yang sekarang terbebas dari bayang-bayang mantannya, simak tanda dan cara untuk melupakan sosok ini.

1. Jangan berusaha stalking mantannya pacar

pexels.com

Stalking akun media sosial mantannya pacar bisa jadi salah satu hal yang paling harus dihindari nih. Ini adalah aturan nomor wahid jika kamu nggak ingin tahu tentang siapa itu sang mantan dari kekasihmu saat ini.

Apapun alasannya, mencari tahu tentang sosok mantan dari pasanganmu itu yang nantinya akan memaksamu membandingkan diri dan hubungan dengan mereka dulu. Hal ini tentu nggak baik banget ya bagi kesehatan hubungan kalian.

2. Jujur dan terbuka sama pacar tentang apa yang kamu rasa

pexels.com

Kamu harus jujur dengan apa yang dirasa hati. Membayangkan betapa manisnya perlakuan pacar kamu ke mantannya dulu sering banget bikin kita baper sendiri. Ini bisa bikin kamu jadi minder dengan diri sendiri. Maka dari itu, kamu harus belajar terbuka dengan apa yang kamu rasakan.

Jangan takut bikin dia ilfeel selama kamu nggak sampai men-judge dia secara berlebihan. Berbicaralah sesuai fakta dan perasaan yang kamu rasakan. Tentu dia bisa menerima, kok.

3. Jangan bahas apapun soal mantannya pacar di depannya

pexels.com

Kalau pada kenyataannya kamu itu terlalu baper setelah membayangkan kisah cinta pasanganmu dengan mantannya, hal yang harus kamu lakukan adalah jangan pernah membahas apapun soal mantannya pacar.

Mungkin kamu tahu kisah mereka. Bisa jadi pasanganmu sengaja menceritakannya agar di hubungan ini kalian bisa sama-sama belajar untuk menjalin hubungan yang lebih dewasa. Di luar batas tersebut, jangan pernah mengungkit masa lalu ini.

4. Buang jauh rasa penasaran kamu tentang kisah mereka dulu
pexels.com

Hal yang kamu harus coba lakukan adalah membuang jauh-jauh rasa penasaran tentang kisah mereka dulu. Jangan pernah cari tahu atau sekadar menanyakan bagaimana kisah mereka terjalin. Mulailah memikirkan bagiamana hubunganmu bisa menjadi lebih serius di masa depan. Memandang dan menusahakan yang terbaik untuk masa depan itu lebih baik, 'kan?

5. Berhenti membandingkan dirimu dan sang mantan
pexels.com

Hal yang nggak kalah penting dari bagaimana caranya memerdekakan dirimu dari bayangan mantannya pacar adalah: jangan pernah membandingkan dirimu dengan dirinya. Mungkin ada kalanya kamu kurang percaya diri dan merasa kurang bisa membahagiakan pasanganmu saat ini. Dengan terus membandingkan diri dengan mantannya, hal ini malah akan memperburuk hubunganmu.

6. Belajar menghargai masa lalu pasangan sendiri

pexels.com

Di balik semua perjuangan kamu untuk terlepas dari bayangan mantannya, yang terpenting adalah tentang bagaimana caramu menghargai masa lalu pasangan. Selalu tanamkan dalam pikiran bahwa mantan hanyalah penggalan kisah masa lalu yang sudah seharusnya ditutup.

Meskipun Ia pernah menceritakan kisah itu padamu, kamu nggak boleh seenaknya menghakimi apa yang telah terjadi di dalam hidupnya. Kamu harus menerima bahwa mantannya adalah pelajaran berharga baginya untuk mempersiapkan diri sebelum ketemu kamu.

7. Belajar mengikhlaskan masa lalu pasanganmu

pexels.com

Ketika telah belajar untuk menghargai masa lalu dari pasanganmu, di situlah kamu harus belajar lagi untuk mengikhlaskan masa lalu pasanganmu. Anggap saja apa yang pernah terjadi dalam kisah masa lalunya adalah proses pendewasaan baginya agar menjadi pribadi yang jauh lebih baik saat bertemu denganmu.

Terbayang akan mantannya pacar memang manusiawi. Siapa yang nggak cemburu saat mengetahui kisah masa lalunya pasangan dengan mantannya. Tapi, jangan sampai masa lalu mereka jadi bumerang buat masa depanmu dengan pasangan. Aktif berkomunikasi, terbuka serta percaya dengan pasanganmu adalah hal terbaik.

Ingat ya, nggak ada istilah mantan terindah. Semua mantan itu sama aja. Yang membedakan adalah, bagaimana cara kita memetik pelajara dari semua hal yang udah terjadi di hidup kita.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
9 Daftar Film Sejarah Terbaik yang Berdasarkan Kejadian Nyata | Keepo.me

9 Daftar Film Sejarah Terbaik yang Berdasarkan Kejadian Nyata | Keepo.me

5 Bidang Bisnis Online yang Paling Laris Dipilih untuk Mencari Penghasilan Lebih

5 Bidang Bisnis Online yang Paling Laris Dipilih untuk Mencari Penghasilan Lebih

15 Perbedaan Cewek Vs Cowok Kalau Diminta Motret Foto Candid, Hasilnya Bikin Kesel! | Keepo.me

15 Perbedaan Cewek Vs Cowok Kalau Diminta Motret Foto Candid, Hasilnya Bikin Kesel! | Keepo.me

Ternyata Ini Makna Sesungguhnya di Balik Kalimat ‘Kamu Terlalu Baik Untukku’. Klise!

Ternyata Ini Makna Sesungguhnya di Balik Kalimat ‘Kamu Terlalu Baik Untukku’. Klise!

Bikin Merinding! Inilah Sederet Photobomb Paling Menyeramkan di Dunia | Keepo.me

Bikin Merinding! Inilah Sederet Photobomb Paling Menyeramkan di Dunia | Keepo.me

7 Hal yang Bakal Dialami Sama Anak Kos di Masa Awal Menjadi Maba

7 Hal yang Bakal Dialami Sama Anak Kos di Masa Awal Menjadi Maba

loading