Cara Sederhana Ini Bikin Hubungan LDR Jadi Lebih Berwarna

www.instagram.com

Pejuang LDR selalu punya cerita tentang betapa sulitnya membangun kepercayaan dengan pasangan. Kadang insecurity dan kangen bikin logika jadi tidak rasional dan hubungan jadi tidak harmonis.

Selain harus sabar menunggu saling mengosongkan jadwal, hubungan LDR rentan dengan kegiatan monoton dan komunikasi yang tidak lancar.

Untuk para pejuang cinta jarak jauh, ada tips agar hubungan kalian bisa saling percaya. Check this tips out! 

1. Saling berkirim foto lucu

pixabay.com

Kalau kalian berdua sering kirim foto makanan yang ada di meja, foto close-up wajah dan kegiatan harian lainnya, coba kreasikan foto kalian jadi lebih lucu lagi. Misalnya dengan foto ekspresi jelek kalian supaya pasangan punya bahan obrolan.

Seandainya pasanganmu nggak peka dengan foto aneh itu, kamu bisa memintanya untuk memberikan komentar sederhana. Dengan saling berkirim foto lucu dan aneh, akan ada banyak obrolan lain agar hubungan jarak jauh terasa jarak dekat.

2. Jadwal video call

pixabay.com

Pejuang LDR sudah pasti melakukan video call atau face time dengan pasangan. Biar nggak bikin capek dengan menunggu kapan panggilan tiba, ada baiknya untuk dijadwalkan terlebih dahulu.

Misalkan setiap sebelum tidur atau seminggu sekali di Sabtu malam. Terlalu sering video call membuat banyak waktu yang terbuang. Usahakan untuk video call setelah melakukan pekerjaan utama kalian, jangan sampai melalaikan kewajiban.

Kebucinan dan kewajiban harus seimbang, komunikasikan hal ini dengan pasangan. Hal ini dilakukan supaya kehidupan masing-masing tetap bisa berjalan dan nggak galau sendirian.

3. Melakukan hobi

pixabay.com

Sedang jatuh cinta kadang sampai bisa melupakan hal lain, termasuk hobi. Pacaran nggak seharusnya membuat lost ourselves in relationship. Kita kadang menunggu pasangan menyelesaikan tugas, futsal atau game-nya.

Selagi menunggu, kamu juga bisa melakukan hobimu. Manfaatkan waktu luangmu dengan melakukan kegiatan bermanfaat. Jangan sampai kehilangan bagian dari diri ketika sedang ada dalam suatu hubungan.

Pasanganmu tentu juga ingin kamu produktif. Melakukan hobi itu seperti relaksasi dari segala kerumitan yang ada. Hubungan jarak jauh pasti punya masalah yang bikin penat. Emosi harus tersalurkan tanpa kekerasan, hobi yang dilakukan akan mengurangi ketegangan dalam hubungan kalian.

4. Main game bareng
pixabay.com

Seru-seruan dari jarak jauh? Bisa kok! Game online solusinya! Kalian bisa main game yang ada di smartphone atau bisa janjian untuk online di game PC. Walau hanya sebentar, bermain game bareng pasangan bisa bikin mood pasangan bagus seharian.

5. Ceritakan sesuatu
pixabay.com

Meskipun wujudmu tidak ada di samping pasangan, kehadiranmu sebagai pendengar sangat membantu dalam kelanggengan hubungan jarak jauh. LDR rentan bosan karena merasa tidak ada yang penting untuk diceritakan. Kamu sebagai pasangan pernah tidak mendengarkannya berbicara sehingga ia jadi malas cerita.

Ceritakan hal yang terjadi di keseharian, mulai dari kegelisahan bahkan kalau perlu ceritakan rahasia yang kamu pendam selama ini. Ceritakan sampai pasanganmu ikut bercerita. Biarkan pasanganmu menceritakan perasaannya. Dengan begini, kamu punya informasi terbaru dari pasanganmu, 'kan?

6. Bertemu

pixabay.com

Nggak seru memang kalau hanya bicara via telepon. Bertemu secara tiba-tiba di depan rumah pasanganmu pasti jadi menyenangkan. Asalkan pastikan dulu pasanganmu ada di rumah atau tidaknya. Bertemu dengan pasanganmu setelah sekian lama tentu membuat hubungan jarak jauh kalian jadi penuh cerita.

7. Kelola ekspektasi

pixabay.com

Pejuang LDR selalu berekspektasi. Ketika kirim chat, ia akan berekspektasi respon dari pasangan akan begini dan begitu. Realitanya, malah tidak ada respon. Daripada sering kecewa, ada baiknya kalian belajar mengelola ekspektasi.

Tidak hanya dari diri sendiri, tapi komunikasikan dengan pasangan kalian. Misalnya kalian tipe orang yang suka dibalas chat panjang dan suka dipuji. Katakan pada pasangan untuk tidak terlalu jutek dalam merespon. Sesekali boleh jutek dan kalau sedang kecewa katakana saja sedang kecewa.

Jelaskan baik-baik hal apa yang membuat kamu kecewa padanya. Jangan biarkan ia dihantui rasa bersalah karena tidak tahu kesalahannya. Jangan biarkan perasaan nggak enak dan kecewa itu berada di hati terlalu lama. Emosi harus disalurkan. Salah satu penyalurnya dengan diungkapkan secara langsung.

Setiap pasangan memiliki caranya masing-masing dalam menghadapi krisis dalam hubungan. Apalagi hubungan jarak jauh, memang harus punya strategi agar nggak saling bosan dan menjauh perlahan.

Bagi pejuang LDR, penting untuk saling berbagi ekspektasi. Hal ini bertujuan agar salah satu atau keduanya tidak merasa kecewa berlebihan dan memutuskan sesuatu tanpa pertimbangan bijak.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Kumpulan Mobil Polisi Tercepat dan Termewah di Dunia | Keepo.me

Kumpulan Mobil Polisi Tercepat dan Termewah di Dunia | Keepo.me

Pertanyaan yang Akan Mengubah Sudut Pandangmu Tentang Hidup

Pertanyaan yang Akan Mengubah Sudut Pandangmu Tentang Hidup

Ngakak! Berikan Sosialisasi, Kepala Desa Ini Salah Sebut Corona Jadi Veronica! | Keepo.me

Ngakak! Berikan Sosialisasi, Kepala Desa Ini Salah Sebut Corona Jadi Veronica! | Keepo.me

Media Sosial Terbukti Tingkatkan Depresi, Tapi Kenapa Susah Lepas?

Media Sosial Terbukti Tingkatkan Depresi, Tapi Kenapa Susah Lepas?

Corat- Coret Baju Rayakan Kelulusan Saat Pandemi  Corona,  Aksi Siswi SMU Ini Tuai Hujat Netizen | Keepo.me

Corat- Coret Baju Rayakan Kelulusan Saat Pandemi Corona, Aksi Siswi SMU Ini Tuai Hujat Netizen | Keepo.me

Pertolongan Pertama untuk Sembuhkan Hati Setelah Putus CInta

Pertolongan Pertama untuk Sembuhkan Hati Setelah Putus CInta

loading