Cara Biar Kamu yang Lagi Pacaran Tahu Sudah Bersama Orang yang Tepat Sekarang

Sumber Gambar

Menemukan dia yang tepat untuk mendampingi hingga nanti memang tak pernah mudah. Karena kadang keinginan hati berbanding terbalik dengan kenyataan yang ada. Sudah berharap pada seseorang, hingga dengan matang menyusun rencana besar, tapi akhirnya harus kandas di tengah jalan juga. Sebelum mengalami patah hati yang seringnya membuat dada lebam, kamu mungkin perlu tahu bahwa sebenarnya ada cara sederhana untuk mengetahui apakah dia akan menjadi orang yang tepat sebagai pasangan hingga nanti. Walaupun tidak sepenuhnya absolut, tapi setidaknya mengurangi kemungkinan untuk berdarah-darah sekian kalinya.

1. Jangan mencintai dia dengan berlebihan, cukup sewajarnya saja

www.erichmcvey.com

Kesalahan paling awal yang juga seringnya membawa kekecewaan berat adalah sikapmu yang terlalu mencintai pasangan. Apalagi merasa sudah menemukan dia yang tepat. Sehingga seluruh hati digunakan hanya untuk mencintai dia. Kamu terlalu gegabah untuk memutuskan bahwa dia tak akan pernah menyakitimu dan bisa lebih baik dari yang dulu. Justru pola pikir seperti ini yang cepat membawamu pada kekecewaan yang mendalam. Meskipun hati kecilmu sudah berkata bahwa dia orangnya, namun kamu tetap perlu menyisakan sedikit ruang kecil di hatimu. Agar ketika nanti dia memilih pergi, kamu tidak akan jatuh sedalam itu pada lubang yang sama. Walaupun rasa sakit memang tak bisa dipungkiri datangnya.

2. Tak perlu dulu perlu angan terlalu muluk. Lihat saja dulu kemana hubungan ini akan berlabuh

www.erichmcvey.com

Sebelum ada kepastian yang kamu dan dia sama-sama sepakati, angan yang terlalu tinggi adalah hal yang harus paling kamu hindari. Boleh saja punya harapan bersamanya, namun bukan berarti kamu bisa berangan tentang hal-hal yang kamu sendiri nggak yakin bisa mewujudkannya bersamanya.Coba lihat dulu bagaimana hubungan kamu dan dia berjalan. Kepekaanmu juga perlu diasah menjadi lebih tajam lagi. Hubungan yang punya masa depan, tak akan terombang-ambing di ombak tak pasti dalam waktu yang lama.

3. Hubungan adalah soal kerja sama. Kamu nggak perlu terlalu berusaha membuat dia bahagia

tandshughesphotography.com

Sudah terlanjur sayang, akhirnya membuatmu rela melakukan apapun untuk membuat pasangan bahagia. Seakan kebahagiaannya adalah tanggung jawabmu sepenuhnya. Padahal soal bahagia, adalah tanggung jawab masing-masing individu. Hubungan jelas soal kerja sama. Bukan kamu saja yang harus membuat hubungan ini berhasil, tetapi juga pasanganmu. Jangan terlalu keras berjuang sendirian. Kalau dia membiarkanmu berjuang sendirian, artinya memang kamu tak seberarti itu di matanya.

4. Lihat dan amati juga, bagaimana dia memperjuangkanmu selama ini

www.erichmcvey.com

Sebenarnya mudah untuk membuat tahu apakah dia adalah orang yang tepat untukmu. Jawaban dari apakah dia memperjuangkanmu bisa terlihat dari cara dia memperlakukanmu. Memperlakukanmu dengan manis saja tak cukup jadi bukti bahwa dia akan menjadi orang yang akan memperjuangkanmu hingga nanti. Dia haruslah orang yang mampu melihat kekuranganmu, khatam dengan itu semua, namun tetap mau bersamamu. Karena mencintai seseorang hanya karena kelebihannya, tak akan mampu membuat tetap bertahan jika hubungan harus goyah. Sementara yang mencintai bahkan setelah tahu segala kekurangannya, kemungkinan besar yang mampu bertahan selamanya.

5. Kepastian memang tak datang dalam semalam, namun kamu harus tahu rencana kemana hubungan ini akan dibawa

tandshughesphotography.com

Saat menjalani hubungan, kamu mungkin tak bisa dalam sekejap mendapat kepastian darinya. Kebanyakan dari kita pasti pernah menjalani hubungan yang masuk dalam fase "Jalani saja dulu". Namun meski begitu, setidaknya kamu dan dia harus punya rencana matang kemana hubungan ini akan dibawa. Mungkin memang belum sekarang, tapi setidaknya kamu dan dia harus punya deadline yang mampu ditepati keduanya.

6. Lingkungan sekitar juga akan berpengaruh dalam hubungan kamu dan dia. Sudahkah kalian mampu saling melebur di dalamnya?

da-photo.co.uk

Hubungan yang dewasa bukan hubungan yang melibatkan dua orang saja. Juga ada kamu dan lingkungan sekitarnya, salah satunya keluarga. Bagaimana dia membawamu ke keluarganya adalah salah satu indikator yang harus kamu amati dengan jeli. Mengenalkan dengan keluarga tak selalu menjadi jaminan kamu dan dia bisa melangkah ke jenjang selanjutnya. Tapi kamu juga harus lebih peka bagaimana penerimaan lingkungan terdekatnya terhadap kehadiranmu. Kamu dan dia memang harus menjadi orang yang adaptasi dengan lingkungan terdekat masing-masing. Namun kamu dan dia juga harus melihat bagaimana penerimaan yang kalian dapatkan. Supaya bisa mempermudah langkah kalian ke depan nanti.

7. Jangan ragu untuk membagi mimpimu dengannya. Kalau dia tak mendukungmu dengan tulus, mungkin memang bukan dia orangnya

www.erichmcvey.com

Sebelum ada mimpi pribadi yang harus terpaksa dikubur, ini saat yang paling tepat untuk meninggikan mimpi pribadi. Kamu boleh bermimpi setinggi yang kamu mau. Bahkan se-tidak masuk akal yang kamu bisa. Jangan ragu membagi mimpimu ini dengan dia. Jika dia adalah pasangan yang tahu benar tentang dirimu, meremehkan mimpimu adalah hal paling haram yang akan dia lakukan. Namun kalau dia tak bisa menerima semua mimpi yang kamu curahkan, mungkin memang bukan dia orangnya. Membagi mimpi dengan pasangan bukan hanya tentang bagaimana proses meraihnya saja, tapi lebih untuk melihat bagaimana cara kalian saling mendukung satu sama lain. Kalau saling dukung saja tak pernah kalian lakukan, lalu bagaimana cara kalian nanti untuk bertahan?

Menemukan dia yang tepat, sekali lagi, bukanlah hal yang mudah. Butuh berbagai upaya yang harus kamu lakukan. Termasuk di dalamnya selalu ada trial and error. Namun, bukankah perjuangan yang dilakukan dengan berdarah-darah, hasil akhirnya akan lebih memuaskan?

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
5 Karakter Superhero yang Memiliki Kostum Terbaik di Film | Keepo.me

5 Karakter Superhero yang Memiliki Kostum Terbaik di Film | Keepo.me

Kisah Ibu Yuni, Usia Senja Tidak Menghalangi Hobinya Mendaki Gunung

Kisah Ibu Yuni, Usia Senja Tidak Menghalangi Hobinya Mendaki Gunung

6 HP Vivo 1 Jutaan Terbaik 2019 Anti Murahan | Keepo.me

6 HP Vivo 1 Jutaan Terbaik 2019 Anti Murahan | Keepo.me

7 Mainan Jadul Era 90-an yang Bikin Anak Cowok Ngerengek Minta Dibeliin

7 Mainan Jadul Era 90-an yang Bikin Anak Cowok Ngerengek Minta Dibeliin

5 Game Horor Dari Kisah Nyata Terbaik | Keepo.me

5 Game Horor Dari Kisah Nyata Terbaik | Keepo.me

Inilah 15 Pemandangan Gunung di Dunia yang Penampakannya Luar Biasa

Inilah 15 Pemandangan Gunung di Dunia yang Penampakannya Luar Biasa

loading