Cara Agar Wangi dan Segar Setiap Saat Meski Tak Sempat Mandi

unsplash.com

Bangun pagi dan mandi adalah hal yang tak mudah untuk dilalui, terutama bagi mereka yang sering kali tidur terlambat. Rasanya akan sangat menyebalkan ketika bangun terlambat dan harus segera pergi tetapi malah harus mandi terlebih dahulu.

Dalam keadaan darurat di mana kamu sudah tak memiliki banyak waktu untuk mandi terlebih dahulu, ada beberapa hal yang dapat dilakukan agar badan tetap segar dan tidak mengeluarkan bau tak sedap tentunya. Simak dan terapkan trik berikut ini saja!

1. Menggunakan dry shampoo

www.batistehair.com

Untuk memastikan rambut tidak terlihat kusam, kusut, dan berminyak, pastikan kamu memiliki dry shampoo. Benda ini dapat menjadi penyelamat ketika merasa rambutmu sudah mulai kotor dan kusam namun tidak memiliki waktu untuk keramas.

Cara menggunakan dry shampoo juga cukup mudah. Hanya perlu menyemprotkan di rambut, tunggu beberapa menit, buang kotoran yang menempel, lalu sisir rambut seperti biasa. Hanya butuh waktu sekitar 10 menit untuk menggunakan dan melihat hasil dari dry shampoo. Waktu itu lebih efektif jika dibandingkan dengan mencuci rambut dengan air.

2. Semprotkan cuka apel

www.healthline.com

Untuk mencegah rambut tampak lepek dan kusut serta untuk mengembalikan pH kulit, manfaatkan cuka apel. Jangan langsung dioleskan ke badan, ya. Campurkan satu gelas cuka apel dengan 2 sdm cuka apel. Aduk agar tercampur dengan baik. Setelah itu masukkan ke dalam wadah semprot lalu semprotkan ke rambut atau kulit. 

3. Manfaatkan bloating paper

brightside.me

Jangan sepelekan benda kecil ini. Dalam keadaan darurat ketika bangun kesiangan dan harus bergegas pergi, bloating paper dapat menjadi penyelamat kamu. Jika tak sempat cuci muka atau mandi, gunakan saja kertas penyerap minyak ini di bagian wajah yang berminyak. Ini akan membuat wajah tetap terlihat segar dan jauh dari kesan orang baru bangun tidur tanpa mandi. 

Meski tanpa sabun dan air, kertas ini mampu menghilangkan minyak di wajah serta dapat mengecilkan pori-pori wajah. Jangan lupa untuk menepuk-nepukkan kertas ini di leher juga, jangan hanya di wajah. 

4. Taburkan bedak bayi
www.irishmirror.ie

Deodorant biasanya menjadi penyelamat ketika tidak sempat mandi. Namun apa jadinya ketika deodorant habis? Kamu dapat menggantikannya dengan badak bayi. Gunakan di bagian ketiak, kaki, dan bagian tubuh lainnya yang paling banyak berkeringat.

Bedak bayi akan membantu menghilangkan bau badan dan menjaga bagian tubuh kamu tetap kering. Sebenarnya trik ini digunakan oleh orang di abad ke-19 untuk mengurangi bau badan. Pada masa itu, bedak bayi tak hanya dijual untuk bayi, tetapi untuk orang dewasa juga. 

5. Gunakan lotion dan parfum
www.facetofeet.com

Meski tidak memiliki waktu untuk mandi, kamu tetap harus melakukan rutinitas seperti ketika baru saja mandi. Tetap gunakan parfum dan lotion seperti biasanya untuk tubuh dan kulit. Agar aromanya tidak lekas menghilang setelah keluar rumah, semprotkan parfum di beberapa area. Antara lain di pergelangan tangan, bagian belakang lutut, bagian dalam siku tangan, leher, dan punggung bagian bawah. 

Meski sekarang sudah tahu cara cepat dan sederhana untuk tetap segar tanpa harus mandi sebelum pergi, jangan terus menerus tidak mandi. Tips ini hanya berlaku ketika sedang dalam keadaan darurat dan benar-benar tida memiliki waktu untuk mandi dengan layak. Kalau memang masih memiliki cukup waktu, akan lebih sehat dan baik jika kamu mandi dengan air. 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
The Real Sultan! Biaya Sekolah 7 Anak Artis Ini Bisa Capai Puluhan Juta Rupiah | Keepo.me

The Real Sultan! Biaya Sekolah 7 Anak Artis Ini Bisa Capai Puluhan Juta Rupiah | Keepo.me

Rekomendasi Flat Shoes yang Tak Kalah Nyaman dari Sneakers

Rekomendasi Flat Shoes yang Tak Kalah Nyaman dari Sneakers

3 Kejadian Ekstrem Saat Wanita Gagal Nikah, Ada yang Sampai Gila! | Keepo.me

3 Kejadian Ekstrem Saat Wanita Gagal Nikah, Ada yang Sampai Gila! | Keepo.me

Resep Ramen Simpel nan Lezat dengan Bumbu Seadanya

Resep Ramen Simpel nan Lezat dengan Bumbu Seadanya

Gagal Paham Sama Pembuatnya! 10 Penemuan di Masa Lalu Ini Bikin Geleng-Geleng Kepala | Keepo.me

Gagal Paham Sama Pembuatnya! 10 Penemuan di Masa Lalu Ini Bikin Geleng-Geleng Kepala | Keepo.me

Dekorasi Rumah Berbahan Kayu untuk Menambah Kesan Rustic

Dekorasi Rumah Berbahan Kayu untuk Menambah Kesan Rustic

loading