Cantik Sih, Tapi 5 Model Cilik Ini Dinilai Kontroversial Lho

18 Juni 2017
|Monica Petra
Life
0SHARES

Profesi model tentu menjadi profesi yang tidak mudah untuk dijalani karena tidak semua orang bisa atau memenuhi syarat untuk menjadi model. Nah, sekarang pertanyaannya, bagaimana jika model itu adalah anak-anak yang masih di bawah umur? Tentu banyak pandangan negatif yang muncul. Namun, apa memang seburuk itukah kenyataannya? Penasaran? Yuk simak dulu lima model cilik yang kontroversial ini.

1. Kristina Pimenova

Pada tahun 2014, seorang gadis cantik asal Rusia bernama Kristina Pimenova dipuji sebagai supermodel termuda di dunia di usianya yang ke-8 tahun (sekarang berusia 11). Sebutan "gadis tercantik di dunia" berasal dari Women Daily Magazine dan ini terus berlanjut sejak saat itu. Berdasarkan penelusuran yang dilakukan di akun Facebook fanspage miliknya, Kristina sudah memasuki dunia modeling sejak berusia tiga tahun. Dia sangat menyukai senam dan juga traveling. Hingga kini, fanspage miliknya itu telah memiliki lebih dari 4 juta orang followers. FYI, Kristina hanya memakai pakaian anak-anak dan jarang memakai riasan yang berat.

2. Thylane Lena-Rose Blondeau

Dia dijuluki sebagai gadis tercantik di dunia pada usia sepuluh tahun. Thylane Lena-Rose Blondeau menjadi model majalah Vogue, Prancis. Bahkan, sebelum beranjak remaja, dia telah tampil di Jean Paul Gaultier show. Thylane ini merupakan putri dari pesepakbola Prancis, Patrick Blondeau, dan presenter TV, Veronika Loubry. Thylane mulai berprestasi pada usia lima tahun. Tapi, pemotretan Thylane di Vogue pada tahun 2011 lah yang membuatnya menjadi berita utama saat dia menjadi salah satu model termuda yang pernah ada di majalah ini dan menarik perhatian banyak orang yang mengatakan bahwa dirinya terlalu muda untuk menjadi model majalah Vogue. Kini, Thylane telah berusia 15 tahun dan berada di bawah naungan IMG Models.

3. Kaia Gerber

Putri fotogenik dari supermodel, Cindy Crawford ini berusaha untuk mengikuti kesuksesan dari sang ibu. Dia pun baru saja diterima sebagai model Marc Jacobs Beauty. Kaia Gerber mulai memasuki dunia modeling saat usianya baru menginjak sepuluh tahun. Dia masuk ke IMG Model pada usia tiga belas tahun atau tiga tahun lebih awal dari sang ibu. Di usianya yang kini menginjak lima belas tahun, Kaia baru saja memenangkan penghargaan yang didamba-dambakannya sejak lama, yakni Model of the Year pada perhelatan Front Row Awards.

4. Aleksandra Vasic

Meski baru berusia empat belas tahun, Aleksandra Vasic telah dinobatkan sebagai model termuda yang pernah tampil di London Fashion Week. Adalah Zandra Rhodes, perancang busana ikonik yang mengorbitkan Vasic untuk pertama kalinya pada tahun 2006. 

5. Model majalah Haven yang berusia 9 tahun

Pada tahun 2014, sebuah majalah keluarga Gold Coast, Australia mendapat kecaman karena terlalu mengeksploitasi seorang gadis muda di sampul depannya. Sampul Haven menunjukkan model berusia sembilan tahun mengenakan kostum sirkus, dua potong vintage, rambut mengombak, serta memegang bola lampu. Kekhawatiran ini semakin besar karena sampulnya terlalu seksi dan seharusnya tidak menampilkan gadis muda. Pemilik Haven, Keely O'Connor, malahan merasa bangga dengan gambar tersebut dan memuji timnya yang terdiri dari delapan staf yang mengangkat isu bertema sirkus tersebut.

Bagaimana menurutmu? Baik aktris, penyanyi, maupun model dan berbagai profesi lain tentu memiliki konsekuensi masing-masing. Tapi, hal itu menjadi terasa berat ketika yang melakoninya adalah anak-anak yang masih di bawah usia. Namun, selama mereka terus didampingi oleh orang tuanya, mudah-mudahan kegiatan modeling mereka tetap berdampak positif.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Monica Petra
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES