Bunga Deposito Lebih Baik Daripada 7 Bunga Cantik Tapi Beracun ini!

25 Februari 2017
|Ani Nur Cholifah
4.7 KSHARES

Bunga sering digunakan sebagai simbol keindahan, kasih sayang dan cinta. Pada umumnya bunga-bunga yang cantik itu juga sering kamu persembahkan untuk orang-orang yang kamu sayang. Siapa sangka di balik keindahannya itu menyimpan kandungan racun yang mematikan. Simak langsung aja yuk ulasannya biar kamu gak salah kasih bunga. YuKepo!

1. Digitalis

Bunga cantik ini dikenal dengan sebutan foxgloves. Bunga ini bisa mengakibatkan keracunan, gangguan pencernaan, kejang juga bisa mengganggu fungsi jantung kamu loh. Hal ini dipengaruhi oleh kandungan racun berupa glykosida steroid dan cardiac.

2. Brugmansia

Tanaman dengan bunga yang unik mirip terompet ini juga sering disebut dengan bunga terompet. Di balik keunikannya ini ternyata mengandung racun atropine, scolopamine dan zat yang bisa membuat tingkat kesadaran menurun. Selain bisa mengganggu syaraf otak juga bisa mengakibatkan kematian.

3. Ranunculus

Bunga yang mirip mawar dengan pesona warna-warni ini sering dijadikan bunga hias. Bunga ranculus ini memiliki racun yang bisa merusak pencernaan bila dimakan karena merusak selaput lendir yang ada dalam sistem pencernaan. Nah, kalau dipegang kulit kamu bisa alergi karena bunga ini akan mengeluarkan zat protononim. Tapi bunga ini gak akan berbahaya kalau sudah dikeringkan guys.

4. Lily of the valley

Bunga mungil ini sekilas memang tidak berbahaya tapi ternyata memiliki racun glikosida. Di mana kandungan racun itu juga sama dengan bunga brugmansia dan ranunculus yang bisa merusak pencernaan dan pendarahan pada otak.

5. Aconitum

Roket biru adalah salah satu nama lain dari bunga ini. Bunga ini cukup mematikan karena mengandung pseudaconitine alkaloid. Awalnya kalau kamu memegang bunga ini cuma mati rasa sesaat tapi kalau dalam jumlah besar bisa mematikan. Kandungan bunga inilah yang digunakan orang zaman dulu sebagai salah satu alat untuk berburu.

6. Nerium

Bunga yang beracun ini ternyata banyak dibudidayakan dan dijual secara online di beberapa negara. Kandungan toksisitas bunga ini sangatlah tinggi hingga berbahaya untuk dijadikan bunga hias. Efek yang ditimbulkan dari racun mulai dari diare sampai kejang hingga tak sadarkan diri.

7. Milkweeds

Bunga dengan warna ungu yang cantik ini ada getahnya loh. Nah, hati-hati kalau kamu memegang getahnya karena itu mengandung kardenoloid dan alkaloid. Sebenarnya kandungan ini bisa dijadikan obat tapi kalau digunakan berlebihan dan tidak sesuai dengan anjuran dari para ahli juga bisa mengancam nyawa kamu.

Semua yang terlihat indah dengan kasat mata bisa saja menyimpan hal-hal aneh yang belum tentu banyak orang tahu. Jadi, jangan selalu menilai seseorang hanya dari penampilan luarnya aja guys. Lebih hati-hati ya kalau menilai eh maksudnya kalau mau kasih bunga harus selektif nih sekarang.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
4.7 KSHARES