Bukan Sekadar Tontonan, Anime Doraemon Bisa Juga Jadi Tuntunan

04 Juni 2018
|Galih Wisnu Brata

Anime Doraemon hingga saat ini masih menemani Minggu pagi kita. Doraemon masih ditayangkan setiap jam 8 pagi di salah satu stasiun televisi swasta. Tontonan ini selalu ditunggu-tunggu oleh anak-anak. Orang dewasa pun ikut menantikan aksi Doraemon, Nobita, dan kawan-kawan. Doraemon memang pantas ditunggu karena tidak hanya menjadi tontonan, kita pun bisa menjadikannya sebagai tuntunan. Berikut ini beberapa tuntunan yang bisa kita dapatkan dari Doraemon.

1. Setia kawan tiada akhir

Persahabatan Doraemon dan Nobita memang tak perlu diragukan lagi. Di film Stand by Me, kita bisa melihat betapa kuat persahabatan mereka. Nobita, Suneo, Giant, dan Shizuka juga sering menunjukan kesetiaannya. Patut dicontoh banget kan?

2. Janganlah terlalu bergantung pada orang lain

Setiap ada kesulitan seremeh apapun, Nobita selalu datang merengek kepada Doraemon untuk meminta bantuan. Nobita selalu ingin cara mudah menyelesaikan segala persoalannya dengan alat-alat Doraemon. Situasi ini tentunya tidak mungkin kita terapkan di kehidupan nyata. Nggak mungkin kan kita selalu bergantung kepada orang lain? Pasti berasa nggak guna banget deh kalau gitu.

3. Senantiasa mengutamakan kejujuran

Seceroboh dan sebodoh apapun Nobita, ia selalu menjujung kejujuran. Ia memang pernah meminjam alat Doraemon ketika menjelang ujian. Sayangnya, nggak berhasil. Nah, kita harus tiru nih. Kita harus selalu jujur dalam menjalani hidup ini.

4. Suka menolong yang membutuhkan

Doraemon and the gank selalu menjadi hero di setiap aksinya. Mereka membela yang lemah dan benar sekuat tenaga. Bahkan, nyawa pun rela dipertaruhkan. Kita seharusnya juga demikian guys biar hidup lebih berarti.

5. Setiap masalah dapat diselesaikan

Doraemon memiliki beragam alat yang punya sejuta manfaat. Dengan alat-alatnya, semua masalah bisa diselesaikan. Dari sinilah kita bisa mengambil pelajaran bahwa setiap masalah pasti ada jalan keluarnya.

6. Masa depan kita yang tentukan

Nobita pernah melihat masa depannya. Di masa depan, Nobita harus menikah dengan Joyko. Selain itu, ia pun mengalami kegagalan dalam kariernya. Setelah itu, Nobita lalu bertekad untuk mengubah masa depannya. Ia selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik. Kita juga harus begitu. Percayalah bahwa masa depan, kamu sendiri yang menentukan.

7. Lakukan yang terbaik di hari ini

Masih nyambung nih sama yang sebelumnya. Diceritakan Nobita selalu gagal dalam mengerjakan ujian. Nilai 0 selalu didapatkannya. Sikap malas belajar menjadi penyebabnya. Ternyata, kemalasannya itu berlanjut dan membawa keburukan. Nah, biar nggak mendapatkan keburukan di masa depan, kamu harus selalu melakukan yanh terbaik setiap harinya.

Bener kan Doraemon nggak cuma jadi tontonan. Kita bisa menjadikannya sebagai tuntunan. Intinya, sih selalu ambil sisi positif dari setiap hal yang kita tonton.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Galih Wisnu Brata
"memento mori"
SHARES