Bukan Sekadar Euforia Semu, Bulan Madu Ternyata Penting Buat Pengantin Baru

28 Mei 2018
|Galih Wisnu Brata
0SHARES

Setelah menikah, pastilah bahagia akan dirasakan oleh pasangan. Kamu dan dia pun sudah siap untuk memadu kasih dan membina rumah tangga bersama. Biasanya, pengantin baru akan menjalani bulan madu untuk menikmati kebersamaan. Namun, banyak yang menganggap bahwa bulan madu hanya sekadar euforia merayakan pernikahan. Selain itu, kegiatan romantis ini dianggap hanya dilakukan oleh yang berduit.

Ternyata segala prasangka tersebut salah lho. Bulan madu ternyata memang penting bagi para pengantin baru. Mau tahu sepenting apa? Simak nih penjelasannya.

1. Melepas penat setelah melakukan banyak persiapan

Sebelum mengadakan pesta pernikahan pastilah kedua mempelai akan melakukan berbagai persiapan. Mulai dari persiapan gedung, pakaian, tata rias, undangan, hingga makanan. Selain itu, kedua mempelai juga akan dihadapkan dengan biaya pernikahan yang tidak sedikit. Nah, bulan madu bisa dimanfaatkan sebagai pelepas penat setelah lelah melakukan berbagai persiapan.

2. Waktu yang tepat untuk mengenal lebih dalam pasangan

Mungkin ada beberapa pasangan yang memilih menikah tanpa pacaran. Jika iya, bulan madu bisa digunakan untuk mengenal lebih dalam karakter pasangan. Walaupun sudah berpacaran terlebih dahulu, kemungkinan kita belum mengenal pasangan kita secara mendalam. Alasannya, kita tidak seharian bersama dia. Dengan bulan madu, kita akan tahu kebiasaan-kebiasaan tersembunyi dari pasangan.

3. Menjadi lebih fokus dalam memadu kasih

Pengantin baru memang masih hangat dan penuh kasih. Agar semakin romantis, solusinya adalah bulan madu. Dengan menikmati waktu berdua, kebebasan bermadu kasih pun bisa dilakukan keduanya karena tanpa diganggu orang lain. Selain itu, mungkin sepulang dari bulan madu juga bisa langsung dapat momongan.

4. Membicarakan rencana dalam mengarungi rumah tangga

Membina rumah tangga bukanlah hal yang mudah. Makanya, perlu direncanakan dengan matang. Perencanaan tentunya harus dibicarakan dengan pasangan biar tidak terjadi kesalahpahaman. Bulan madu bisa dimanfaatkan untuk membicarakan rencana tersebut. Dengan hanya ada berdua, rencana tidak akan dicampuri oleh orang lain.

5. Momen yang pas untuk mengantisipasi masalah yang mungkin datang

Masalah pasti akan datang menerpa pasangan suami istri, entah masalah kecil atau besar. Kamu dan dia perlu mengantisipasinya agar tidak semakin meluas. Kamu bisa mengajak bicara pasangan dengan cara-cara jitu yang digunakan saat masalah datang menimpa. Nah di momen honeymoon, kamu bisa membicarakannya.

6. Membantu menciptakan kepekaan terhadap pasangan

Seperti yang sudah dijelaskan, sebagai pengantin baru, tentunya dua pasang insan belum saling mengenal satu sama lain secara mendalam. Dengan begitu kepekaan di antara keduanya belum terasah. Setelah bulan madu dan semakin mengenal, kepekaan pun akan semakin terasa.

7. Merefresh diri sebelum kembali pada rutinitas

Saat menyelenggarakan pernikahan, pastilah hanya diberi waktu cuti yang terbatas. Sebelum waktu cuti habis, bisa dimanfaatkan untuk berbulan madu. Karena ketika sudah kembali ke rutinita, pasti akan berkurang waktunya untuk berduaan.

 

Buat kamu yang baru akan menikah bisa nih mulai merencanakan bulan madu. Nggak perlu jauh-jauh ke luar negeri atau ke tempat yang megah, yang penting bisa menghabiskan waktu berdua sebanyak mungkin. Segera rencanakan ya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Galih Wisnu Brata
"memahami karena menjalani"
0SHARES