Bukan Sekadar Cinta, Jodoh Menurut Ilmu Psikologi Ini Bikin Yakin Soal Pasanganmu

www.pexels.com

Hampir semua orang pasti merasakan jatuh cinta. Dalam ilmu psikologi, cinta itu terbagi jadi tiga. Salah satunya adalah cinta filia. Cinta ini akan berubah jadi perasaan yang tidak tergantikan. Cinta dalam pernikahan itu tidak sama seperti yang ada di negeri dongeng. Kehidupanmu akan jadi makin kompleks.

Menurut ilmu psikologi, perasaan cinta setiap orang akan memudar sesudah menjalani kehidupan berumah tangga dan berganti menjadi perasaan saling membutuhkan dan melengkapi. Kamu tidak bisa membedakan  lagi antara cinta dan rasa membutuhkan kepada pasangan.

Maka dari itu, mengenal kepribadian pasangan sebelum menikah itu amat penting. Karena jodoh tidak bermula dari cinta semata, kenali dulu apakah dia benar-benar jodohmu yang sebenarnya dengan ilmu dari psikologi ini.

1. Nyaman dan ikhlas menerima segala kekuranganmu

pexels.com

Semua orang punya kekurangan yang mungkin sulit untuk diubah. Kekurangan tersebut tentu bukan jadi hal yang menyenangkan dan mudah untuk diterima. Namun, itu tentu tidak berlaku untuk pasangan yang memang berjodoh denganmu.

Tanda bahwa pasanganmu adalah jodoh yang tepat untukmu adalah ketika dia mau menerima sifat buruk yang ada di dirimu. Dia sudah memahami sepenuhnya tanpa harus berpura-pura menerima.

2. Di titik terendah dalam hidup, kamu nggak akan bisa benci sama dia

pexels.com

Semua orang pasti akan berada di titik terendah ketika menjalin hubungan. Ketika berpacaran dengan seseorang, kamu tidak akan lepas dari pertengkaran. Hal ini tentu lumrah. Namun, jika berniat menjalin hubungan yang serius, kamu bisa mengukur seberapa kesal kamu pada saat kalian berdua bertengkar.

Tanda bahwa dia adalah jodohmu menurut ilmu psikologi ketika kalian berdua bertengkar. Kailan hanya akan merasa jengkel, namun tidak benci sampai benar-benar tidak peduli. Kalian berdua tidak akan betah lama-lama saling diam dan sesegera mungkin akan saling meminta maaf.

3. Ikhlas menerima dia tanpa merasa terpaksa sama sekali

pexels.com

Ketika pasangan akan melangsungkan pernikahan, salah satu dari mereka mulai merasa gundah hatinya. Tiba-tiba, kamu merasa ragu, tidak siap, bahkan ingin membatalkan pernikahannya. Jangan mengacuhkan perasaan ini. Bisa jadi ini adalah pertanda Tuhan yang mengirimkan firasat agar kembali mempertimbangkan rencana besar ini.

Jodoh yang sesungguhnya adalah ketika segenap jiwa, perasaan, dan logikamu menerima seseorang untuk bersamamu seumur hidup tanpa ada rasa ragu. Jika hatimu goyah, mungkin saja kamu sedang diyakinkan bahwa jodohmu yang sebenernya masih menunggu di luar sana.

4. Melihat wajahnya, lelahmu akan sirna seketika
pexels.com

Pernah merasa lelah, suntuk, bosan, dan tidak mood karena suatu hal? Jika iya, apakah kamu pernah bertemu dengan pasangan ketika sedang lelah-lelahnya, tapi tiba-tiba secara mengejutkan semua rasa itu seketika menghilang? Kamu seperti mendapat suntikan energi positif kembali.

Kalau pernah merasakan ini, tandanya jiwamu itu menerima kehadiran dia dengan sepenuh hati. Tidak peduli betapa lelah, bad day-nya kamu, ketika kamu bertemu pasangan semua aura jelek itu seperti sirna. Ketika pasanganmu seolah menjadi morphin untuk hari-harimu, maka kemungkinan kalian besar kalian berjodoh.

5. Tidak akan sanggup menyakiti hati dan fisikmu di kala marah
pexels.com

Semua pasangan pasti pernah bertengkar hebat ketika mempertahankan argumennya masing-masing. Seseorang yang jadi jodohmu kelak tidak akan mampu menyakiti hati dan fisik, sekalipun kalian bertengkaar hebat.

Ia tidak akan sanggup untuk menyentuh fisik dengan kasar dan berkata kasar sampai membuatmu menangis. Ia tahu jika menyikakitimu itu sama saja dengan menyakiti dirinya sendiri. Kalau orang itu sanggup berbuat kasar karena pertengkaran sepele, tandanya karakter, sikap, emosi, dan wataknya memang tidak dijodohkan untuk bersamamu.

6. Diberi restu oleh keluarga dan sahabatmu

pexels.com

Banyak pepatah yang mengatakan jika cinta itu terkadang buta. Cinta yang buta ini membuatmu melihat yang ada di dirinya sempurna. Namun cinta tidak buta ketika orang lain memberi restu pada hubungan kalian.

Sahabat dan keluargamu mampu menilai lebih rasional apakah orang yang dekat denganmu sekarang memang baik untukmu atau tidak. Jika lampu hijau sudah terlihat, tentu ini membuktikan jika mereka melihat ada kecocokan di antara kalian berdua.

7. Tidak akan mampu berpura-pura di depan pasanganmu

pexels.com

Tanda bahwa kalian berdua memang berjodoh adalah tidak mampu berpura-pura di hadapan satu sama lain. Ketika memutuskan untuk menikahi, pastikan kalau apa yang kalian jalani selama ini tidak ada kepura-puraan dan rasa terpaksa.

Apa yang dikorbankan dengan hati yang ikhlas tentu akan membuat kalian berdua lebih yakin akan eksistensi satu sama lain. Pastikan apa yang sudah dilewati berdasarkan rasa tulus dan ikhlas, untuk masa depan yang baik untuk kalian berdua.

Mulailah untuk membuka mata, hati, dan logika untuk mencari tahu apakah pasanganmu yang sekarang adalah jodoh terbaikmu. Sebelum benar-benar yakin hidup sehidup semati, labuhkan hatimu pada orang yang tepat menurut ilmu psikologi di atas.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Gagap Romansa, 6 Zodiak Ini Suka Kesulitan PDKT. Butuh Dokter Cinta? | Keepo.me

Gagap Romansa, 6 Zodiak Ini Suka Kesulitan PDKT. Butuh Dokter Cinta? | Keepo.me

Pentingnya Aplikasi Pengatur Keuangan buat yang Bercita-cita Cepat Kaya

Pentingnya Aplikasi Pengatur Keuangan buat yang Bercita-cita Cepat Kaya

5 Film Fantasi Terbaik yang Akan Manjakan Imajinasimu | Keepo.me

5 Film Fantasi Terbaik yang Akan Manjakan Imajinasimu | Keepo.me

Keliru Nego Gaji Bukan Petaka, Ikuti Cara Ini Supaya Harapan Naik Gaji Bisa Terlaksan

Keliru Nego Gaji Bukan Petaka, Ikuti Cara Ini Supaya Harapan Naik Gaji Bisa Terlaksan

Begini Cara Menghapus Akun Gmail di Android. Ternyata Mudah, Lho! | Keepo.me

Begini Cara Menghapus Akun Gmail di Android. Ternyata Mudah, Lho! | Keepo.me

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Bangga Dijuluki Si Bossy

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Bangga Dijuluki Si Bossy

loading