Bukan Cuma Cantik Rupawan, Hal-hal Ini Juga Bikin Dia Jadi Istri Idaman

elizabethwellsphoto.com

Menikah bisa jadi keputusan paling besar dalam hidup seseorang. Dengan mengambil keputusan ini, berarti kamu harus rela membagi waktu bahkan perasaan dengan orang lain yang sebelumnya sama sekali asing. Bukan hanya sehari atau dua hari saja, namun harus selamanya.

Hidup berbagi dengan orang lain selamanya dalam sebuah biduk rumah tangga tentunya bukan perkara mudah. Kamu harus menemukan dia yang klik menurut hatimu. Meskipun tak ada dua orang yang benar-benar cocok, namun setidaknya pastikan dia adalah orang yang tetap mau bersabar dan teguh berdiri di sisi ketika kamu berada dalam kondisi yang paling jatuh sekalipun.

Sementara berbicara soal pasangan yang tangguh, terutama calon istri, mungkin bisa dibilang agak tricky. Paras yang cantik seringkali terlihat lebih menarik dibandingkan kepribadian yang mengagumkan. Syukur-syukur bisa cantik fisik dan hatinya. Namun tips memilih calon istri idaman sebenarnya tak ribet. Pastikan dia punya kriteria-kriteria ini, lalu selanjutnya tanyakan hatimu apakah mampu selalu berdesir setiap di dekatnya? Kalau iya, berarti memang dia orangnya.

1. Calon istri idaman, punya keinginan untuk membuatmu menjadi laki-laki yang kualitasnya semakin baik, bukannya pasrah menerima saja

www.logancoleblog.com

Kata orang, cewek penuntut itu menyebalkan. Ya, orang yang suka menuntut macam-macam tampak merepotkan. Padahal, tuntutan itu, asal positif, justru bisa membuat pasangannya berkembang lebih baik lagi. Dia akan mendorongmu untuk melawan rasa malas, memberi semangat untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik lagi. Lain ceritanya kalau dia menuntut hal-hal yang tidak masuk akal ya. Asalkan dia menuntut hal-hal positif, pertahankan dia.

2. Dia tidak gengsi menunjukkan rasa sayang dan cinta. Bukan hanya bisa minta yang terus diperhatikan

eventsbytiffie.wordpress.com

Sebagai calon istri idaman dan calon ibu nantinya, memiliki rasa sayang dan cinta dan mampu menunjukkan adalah hal yang wajib. Jika tidak, bagaimana mungkin suami dan anak-anaknya dapat merasakan cinta ibu yang katanya seluas samudera?

3. Tidak ada yang bisa mengalahkan pesona wanita yang cerdas, betul nggak?

www.logancoleblog.com

Dia yang cerdas bisa memberikan ide atau bahkan menawarkan solusi permasalahanmu. Dia bisa jadi partner diskusi yang sepadan. Selain itu, cewek cerdas juga akan lebih bisa mengatur keuangan. Dia bisa memastikan pengeluaran dan pemasukannya akan seimbang, bahkan bisa menabung untuk masa depan kalian dan anak-anak kalian.

4. Dia bijak dalam membelanjakan uang.

www.alexmariephoto.co

Perempuan mana, sih yang nggak suka berbelanja? Istri yang cerdas mengelola keuangan bukan berarti istri yang pelit. Dia tetap suka berbelanja, hanya saja pengendalian dirinya begitu bagus. Dia tahu kebutuhan keluarga itu menjadi prioritas sehingga konsumsi uang untuk senang-senang sesaat tidak lagi begitu diinginkannya.

5. Dia menghargai lingkaran pertemanan dan keluargamu
www.logancoleblog.com

Seringkali, pasanganmu merasa nggak cocok dengan teman-temanmu. Alasannya macam-macam. Tapi, sebagai dua orang yang akan menghabiskan waktu bersama, hal seperti ini harus bisa diselesaikan. Pasangan yang baik adalah mereka yang bisa menerima kamu, termasuk teman-teman, dan keluargamu. Jika tidak, pikir-pikir lagi deh, untuk menikahinya.

6. Berkomunikasi dengannya, kamu merasakan kedamaian
pixabay.com

Jadi istri yang membawa kedamaian adalah hal yang dicari-cari. Berbicara dengannya, kamu merasa diterima, disayangi, sekaligus bisa memperoleh koreksi apabila kamu salah. Ternyata, kuncinya adalah kemampuan mendengarkan. Istri yang baik adalah mereka yang punya kemampuan mendengarkan dengan baik, mau memahami keluh kesahmu.

7. Dia memiliki ketermpilan komunikasi asertif

id.pinterest.com

Komunikasi merupakan unsur penting dalam pernikahan. Komunikasi asertif berarti bahwa dia mampu menyampaikan pendapat dengan jujur tanpa membuatmu merasa tersakiti. Bersamanya, saat kamu salah, kamu akan merasa sedang diarahkan ke tempat yang lebih baik, bukannya dihardik dan dipaksa berubah.

Bersamanya, kamu merasa sangat nyaman untuk mengabiskan waktu berbicara berlama-lama. Sang wanita idaman juga tidak akan main kode-kodean, sebab dia tahu cara menyampaikan apa yang ia inginkan dengan baik.

8. Dia menarik, cantik di matamu

dylandsara.com

Melihatnya, kamu merasa bahagia, melihatnya membuatmu merasa bersyukur karena bisa memiliki calon istri secantik dia. Orang lain tidak menganggapnya cantik, itu tidak masalah. Yang penting, di matamu, dia adalah perempuan menarik yang bisa membuatmu merasa senang memandanginya berlama-lama.

Salah satu ciri cewek yang menarik adalah mereka yang punya rasa percaya diri dan nyaman dengan diri sendiri. Ingat ya, yang kamu nikahi adalah manusia yang menentramkan hidup dan menyenangkan buatmu, bukan cuma manekin hidup cantik yang bisanya iya-iya saja.

Jadi, berapa kriteria calon istri idaman yang sudah ada dalam diri pasanganmu sekarang. Kalau dia sudah menunjukkan kriteria-kriteria tersebut lebih baik pertahankan. Kalau tidak, mungkin frekuensi kecocokan kalian sedikit berbeda dan berbicara dari hati ke hati bisa dilakukan. Kalau masih bisa diperbaiki, kenapa tidak? Hanya saja kalau hati sudah tidak sreg, apa yang mau dipertahankan? Selamat mencari istri idaman!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Menikah Sederhana Ala Suhay Salim: Pro dan Kontra - Keepodotme

Menikah Sederhana Ala Suhay Salim: Pro dan Kontra - Keepodotme

7 Wanita Cantik yang Memiliki Kelainan Kulit Ini Justru Bikin Jatuh Hati!

7 Wanita Cantik yang Memiliki Kelainan Kulit Ini Justru Bikin Jatuh Hati!

Disebut-Sebut Sebagai Suami Risty Tagor, Achmad Rifa'i Malah Ngaku Kena Hoaks - Keepodotme

Disebut-Sebut Sebagai Suami Risty Tagor, Achmad Rifa'i Malah Ngaku Kena Hoaks - Keepodotme

Golongan Darah Kamu O? Pasti Punya 10 Karakteristik Ini!

Golongan Darah Kamu O? Pasti Punya 10 Karakteristik Ini!

11 Artis Korea yang Operasi Plastik Ini Mengaku Secara Blak-blakan - Keepodotme

11 Artis Korea yang Operasi Plastik Ini Mengaku Secara Blak-blakan - Keepodotme

7 Driver Cantik Ojek Online yang Bikin Kamu Betah Naik Motor

7 Driver Cantik Ojek Online yang Bikin Kamu Betah Naik Motor

loading