Buat Para Wanita, Kamu Patut Menikah dengan Pria yang Punya Kualitas Ini

www.pexels.com

Menikah menjadi tahap hubungan paling serius bagi sebagian besar pasangan yang ada di dunia. Ini adalah gerbang menuju kehidupan baru yang jauh berbeda dengan sebelumnya. Tak jarang, sikap pasangan akan berbeda juga sejalan dengan pernikahan.

Apa yang kamu ketahui kenal dari pasanganmu selama ini dapat berubah sejalannya waktu. Seiring berjalannya waktu, cinta pun akan memudar. Rasa ini berganti menjadi rasa ingin bersama dan saling membutuhkan satu sama lain.

Saat cinta pudar, akan ada hal yang tetap bertahan, karakter. Karakter asli seseorang akan sulit untuk berubah meskipun sikap dan perlakuannya kepada pasangan bisa berubah. Kira-kira gimana caranya biar para wanita nggak buru-buru menikah cuma karena gombalan. Pastikan kualitas ini ada dalam diri pasanganmu, girls.

1. Pria yang mandiri dan bukan anak mami

pexels.com

Wahai wanita, kenali pasanganmu sebelum benar-benar memutuskan untuk menikah dengannya. Salah satunya adalah dengan pastikan bahwa pasanganmu bukanlah seorang anak mami.

Pastikan juga pasanganmu adalah orang yang mandiri yang dapat bertanggung jawab atas dirinya sendiri. Hal ini dimaksudnya agar pasanganmu dapat mengambil keputusannya sendiri tanpa bergantung kepada orang lain. 

2. Pria yang membantumu keluar dari titik terendah di hidupmu

pexels.com

Masa pacaran memang dimaksudkan untuk lebih mengenal pasangan masing-masing sebelum melangkah ke jenjang pernikahan. Di masa ini, sebagai wanita kamu harus membuka mata dan hatinya untuk menjadi ornag yang lebih baik.

Pastikan juga pria yang kamu sayang ini mampu membuatmu bangkit saat mengalami masa sulit. Pria yang pantas kamu nikahi adalah dia yang mampu menemanimu di masa-masa buruk dan mampu membantumu keluar dari titik terendah di hidupmu. Jangan ragukan kesetiaannya lagi kalau sudah menemukan pria seperti ini.

3. Pria yang tidak pernah melakukan kekerasan fisik selama pacaran

pexels.com

Wanita juga nggak boleh cinta buta pada pasangannya selama pacaran. Kamu harus melawan jika pasanganmu melakukan kekerasan fisik. Jangan ragu untuk menyudahi hubungan ini jika pasanganmu nggak segan untuk main tangan.

Asal tahu saja, jika pria sudah tega melakukan kekerasan fisik saat masih pacaran, jangan harap ia akan berubah setelah menikah. Pasalnya, pria yang cenderung suka melakukan kekerasan fisik di masa pacaran tidak akan berubah. Malah akan jauh lebih parah karena mereka merasa telah memiliki kamu seutuhnya.

4. Pria yang teruji memiliki komitmen tinggi dalam banyak hal
pexels.com

Pria yang teruji memiliki komitmen tinggi dalam banyak bisa menjadi tanda bahwa dia adalah sosok yang setia dan bertanggung jawab. Untuk wanita yang merasa bahwa pasangannya memiliki karakter seperti ini, jangan disia-siakan.

Terkadang, pria dengan komitmen tinggi memang terlihat cuek. Tapi sikap cueknya itu bukan tanpa alasan. Mereka selalu punya alasan akan setiap hal yang ia kerjakan. Jadi, santai saja.

5. Pria yang memiliki tujuan hidup dan motivasi
pexels.com

Wahai wanita, janganlah kamu menikahi pria yang tidak memiliki tujuan hidup dan motivasi dalam hidupnya. Cuma karena merasa bahwa dia itu baik dan romantis, kamu terbuai untuk menggantungkan hidup dengan pria yang sebenarnya hopeless. Jangan biarkan hidupmu terombang-ambing karena tidak tahu harus apa dan tidak memiliki apapun untuk dicapai saat sudah menikah.

6. Pria yang mau berdiskusi dan berani mengambil keputusan

pexels.com

Kalau pacarmu adalah seorang pria yang senang berdiskusi tentang hal apapun denganmu, dan bukan sekadar  mengumbar janji, nikahi dia. Sosok pria yang senang berdiskusi dengan pacarnya itu bisa dibilang idaman banget.

Pria seperti ini tidak akan mampu menyembunyikan hal kecil sekalipun darimu. Mereka yang senang berdiskusi juga pastinya memiliki keberanian untuk mengambil keputusan. Pria ini tentu sangat penting dalam berjalannya sebuah rumah tangga.

7. Pria yang sejak awal kamu hormati

pexels.com

Menikahlah dengan seseorang yang kamu hormati sejak awal. Sudah seharusnya kamu dan pasanganmu saling menghormati, terlepas dari gendernya. Jika selama pacaran kamu menghormati dan menghargainya,  pasanganmu akan melakukan hal yang sama padamu.

Untuk para wanita, jauh lebih baik untuk mengenal lebih dekat kepribadian pasangan sebelum memutuskan untuk menikah dengannya. Jangan lupa untuk selalu introspeksi selama bersama.

Pada dasaarnya jodoh memang di-design untuk melengkapi pasangannya. Jangan sia-siakan masa pacaranmu hanya untuk bersenang-senang dan mengenal hal yang baik-baik. Kenali juga hal buruk yang ada dalam dirimu dan pasangan. Demi rumah tangga yang bahagia dan langgeng.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Badan Terjerat Tali, Paus Ini Seakan Minta Tolong ke Nelayan. Ini yang Terjadi Setelahnya! | Keepo.me

Badan Terjerat Tali, Paus Ini Seakan Minta Tolong ke Nelayan. Ini yang Terjadi Setelahnya! | Keepo.me

Menebak Kepribadian Gebetan dari Caranya Makannya yang Unik

Menebak Kepribadian Gebetan dari Caranya Makannya yang Unik

Tak Lekang oleh Waktu, Lagu Sheila on 7 Ini Siap Iringi Perjalanan Hidup dan Cintamu | Keepo.me

Tak Lekang oleh Waktu, Lagu Sheila on 7 Ini Siap Iringi Perjalanan Hidup dan Cintamu | Keepo.me

Marahan sama Pacar Diem-dieman? Justru Masalahmu Akan Makin Runyam!

Marahan sama Pacar Diem-dieman? Justru Masalahmu Akan Makin Runyam!

Aplikasi Kwitansi Praktis, Transaksi Dapat Tercatat dengan Rapi | Keepo.me

Aplikasi Kwitansi Praktis, Transaksi Dapat Tercatat dengan Rapi | Keepo.me

10 Hal yang Bikin Passionmu Luntur. Jangan Harap Bisa Sukses Kalau Gini Terus!

10 Hal yang Bikin Passionmu Luntur. Jangan Harap Bisa Sukses Kalau Gini Terus!

loading