Buat Para Pengangguran, Nih 7 Lowongan Pekerjaan Unik yang Harus Kamu Coba!

18 November 2016
|Atik Kencana S.

Selama ini mungkin kita berpikir kalau lapangan pekerjaan itu semakin sedikit. Oleh karena itu, angka pengangguran semakin naik dari tahun ke tahun. Yah kalo dipikir-pikir ini bukan kesalahan dari satu faktor aja sih. Bisa jadi sistem pendidikan kita yang selalu mengajarkan anak-anak untuk jadi pegawai. Seharusnya nih yah, kalo ada pendidikan wirausahawan sejak jenjang sd, mungkin lapangan pekerjaan di Indonesia itu berlimpah, setuju gak? Tapi kalian tahu gak sih ternyata tuh ya banyak banget pekerjaan yang kelihatannya "gak penting" tapi ternyata menghasilkan banyak uang. Mau tahu apa aja? Yuk kepoin!

1. Pengamat Cat Kering

Ternyata, mengamati profesi sebuah cat yang sudah kering atau belum dapat menjadi suatu profesi yang cukup menjanjikan. Mungkin kedengarannya mudah, namun ternyata gak semudah itu, guys. Perusahaan meminta si pengamat cat untuk benar-benar teliti dalam mengamati cat tersebut. Misalnya, berapa lama yang dibutuhkan untuk cat itu sampai kering dan lapor ke perusahaan jika cat tersebut sudah kering. Bukan hanya melihat, pengamat cat juga melakukan beberapa tes sambil menggunakan mikroskop untuk meneliti ketahanan cat-cat tertentu. Ada yang berminat jadi pengamat cat?

2. Tukang Tidur Profesional

Sekarang ini banyak loh hotel atau perusahaan kasur yang membayar seseorang untuk menguji dan memeriksa apakah kasur, seprai dan tempat tidur cukup nyaman untuk istirahat dan tidur. Iklan untuk mencari tukang tidur profesional pernah muncul di Helsinki pada tahun 2013 saat sebuah hotel mengijinkan seseorang menguji 35 kamar mereka dan menuliskannya di blog. Mungkin pekerjaan ini cukup menyenangkan dan menjanjikan bagi yang hobi tidur. Bayarannya pun tidak murah, kisarannya antara Rp 333 sampai Rp 523 juta/tahun. Pasti kamu tertarik ya?

3. Alarm Manusia

Banyak loh orang yang sangat membutuhkan alarm supaya gak telat ke kantor. Tapi kalau alarm dari handphone atau jam waker sudah biasa banget tuh, guys. Kamu kayaknya harus coba yang satu ini, alarm manusia. Teknisnya, setiap pagi atau momen tertentu nantinya akan ada seseorang yang masuk ke kamar dan membangunkan kamu. Profesi unik ini merupakan peluang bisnis mengingat semakin banyak orang yang akhir-akhir ini sangat sibuk. Biar ga lupa pasang alarm, sebaiknya kamu pakai jasa ini. Unik ya...

4. Pencium Bau Badan

Jangan dikira ini tugas mudah ya, orang-orang yang bekerja di bidang ini adalah mereka yang mengaku memiliki hidung yang lebih peka dari kebanyakan manusia lain. Kelihatannya sih emang sederhana. Tugas para penguji bau adalah memastikan bahwa parfum dan deodoran sudah efektif menghilangkan bau tak sedap sebelum produk diluncurkan di pasaran. Mereka adalah ujung tombak yang menentukan apakah sebuah produk deodoran atau parfum tersebut layak dipasarkan.

5. Pengendus Tisu Toilet

Saat sebuah tisu toilet berlabel "tanpa aroma", maka harus dipastikan bahwa tisu tersebut memang tidak beraroma. Jika tisu tersebut memiiki aroma sedikit saja, maka tisu itu biasa ditarik dari pasaran dan ada denda yang dapat dikenakan kepada perusahaan yang memproduksinya. Untuk itu, perusahaan mempekerjakan orang-orang yang dilatih untuk secara spesifik bertugas mengendus produk-produk tisu tersebut sebelum dilincurkan ke pasaran. Apa mereka gak takut hidungnya kemasukan serabut-serabut tisu ya?

6. Penyelam Bola Golf

Tugas penyelam bola golf sebenarnya tidak terlalu rumit. Mereka hanya harus mengambil bola-bola golf yang jatuh ke danau atau kolam yang memang biasanya menghiasi lapangan golf. Pekerjaan ini umumnya dibayar 10 sen per bola, namun karena jumlah bola yang jatuh ke danau atau kolam termasuk banyak, profesi ini menawarkan gaji tahunan mulai Rp 399 juta sampai Rp 1 miliar.

7. Pengantri Profesional

Satu lagi yang gak kalah unik nih. Profesi sebagai pengantri profesional. Para pengantri ini dibayar untuk mengantri dalam waktu jangka waktu yang lama. Pekerjaan ini dihargai sekitar $36 per jam. Peerjaan ini berkembang di Amerika dan China di mana antrean bank bisa mencapai hingga setengah hari. Bagi orang-orang yang super sibuk, tentunya jasa ini sangat bermanfaat. Apa kamu tertarik untuk jadi salah satunya?

Gimana guys? Unik kan? Pasti mau cepet-cepet cari alasan ke bos biar bisa resign secepatnya ya? Intinya sih mulai dari sekarang kita gak bisa menunggu sebuah peluang. Kita harus menciptakan peluang! Kalo cuma nunggu aja, itu buang-buang waktu!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Atik Kencana S.
"Semper Fi"
SHARES