Buat Kamu yang Baru Lulus Kuliah, Coba Lakuin 5 Hal Ini!

cdn.meme.am

Lima tahun lamanya bergelut dengan buku, kalau gak salah kayak gitu deh lirik lagunya Iwan Fals yang judulnya Sarjana Muda. Bicara soal sarjana muda, ternyata banyak yang bingung mau kemana. Daripada jadi jamur doang di rumah dan selalu kena omelan sama ibu dan bapak, mendingan ikuitin beberapa hal di bawah ini deh. 

1. Cari Kerja

www.memecomic.id

Sayang ijazah kamu kalau baru lulus cuma di rumah doang. Kegiatannya nggak lain molor, makan, mandi, dan nongkrong. Nah, mulai deh nulis CV, cobain lamar ke beberapa perusahaan yang memang lagi buka loker. Usahain lamar di perusahan multinasional.

2. Puas-puasin berkarya

cdn.meme.am

Sebelum sukses bekerja untuk orang lain, ada baiknya kamu puas-puasin berkarya untuk diri sendiri. Setelah waktu kamu banyak terserap untuk skripsi dan sebelum hidupmu kamu habiskan menjadi budak korporasi untuk pekerjaan komersil, puas-puasinlah berkarya selagi ada waktu. Tulis novel, buat pameran foto, atau proyek-proyek kecil apa pun bersama teman-temanmu.

3. Jalan-jalan aja

s2.quickmeme.com

Kontur sawah diperbukitan dikenal dengan nama terasering, sedangkan berjalan-jalan dari satu tempat ke tempat lainnya disebut traveling. Apa hubungannya? Sebenarnya nggak ada. Intinya kalau kamu punya cukup uang, tidak ada salahnya untuk traveling selagi muda. Kunjungi kampung halamanmu atau temanmu, naik gunung, atau pergi ke pantai bersama pacar.

4. Nikah muda

m.memegen.com

Kalau kamu udah kebelet, si doi siap dipinang dan kamu sudah punya cukup uang mungkin pilihan hidup yang satu ini bisa kamu coba. Untuk beberapa orang pergi ke perguruan tinggi bukan semata-mata untuk mendapatkan gelar untuk mencari pekerjaan. Tetapi untuk bertemu dengan orang-orang yang memiliki pikiran atau kemampuan intelektual yang sama. Nah, untuk orang-orang seperti mereka biasanya akan menikah setelah lulus kuliah.

5. Kuliah Lagi

4.bp.blogspot.com

Untuk beberapa orang gelar sarjana hanyalah langkah pertama. Di zaman modern ini terkadang gelar sarjana saja tidak cukup lagi. perusahaan mencari semakin banyak kualifikasi, terutama untuk posisi yang lebih tinggi. Kamu dapat memilih untuk bekerja terlebih dahulu, kemudian pergi untuk studi pascasarjana. Tapi saat ini sudah semakin banyak orang yang langsung melanjutkan Master setelah selesai Sarjana sebelum mencoba untuk bekerja. 

Jadi, mana yang akan kamu pilih?

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Terlalu Imut dan Menggemaskan, Anak Kecil Ini Sempat Dikira Boneka Arwah | Keepo.me

Terlalu Imut dan Menggemaskan, Anak Kecil Ini Sempat Dikira Boneka Arwah | Keepo.me

Serba-Serbi iPhone7 yang Siap Bikin Kamu Ngakak

Serba-Serbi iPhone7 yang Siap Bikin Kamu Ngakak

Sederet Fakta Cassandra Angelie Terlibat Prostitusi: Motifnya Kebutuhan Ekonomi | Keepo.me

Sederet Fakta Cassandra Angelie Terlibat Prostitusi: Motifnya Kebutuhan Ekonomi | Keepo.me

6 Tips Biar Gak Dibohongin Pas Lagi Kenalan

6 Tips Biar Gak Dibohongin Pas Lagi Kenalan

Tak Hanya Rupawan, 7 Idol K-Pop Ini Miliki IQ Tinggi | Keepo.me

Tak Hanya Rupawan, 7 Idol K-Pop Ini Miliki IQ Tinggi | Keepo.me

Meme “QurbaninAja” untuk Menyambut Hari Raya Idul Adha

Meme “QurbaninAja” untuk Menyambut Hari Raya Idul Adha

loading