Bisa Turun Hingga 45 kg, Makanan Untuk Diet Ini Ternyata Enak Banget!

02 November 2017
|Chandra W.
Life
0SHARES

Setiap orang ingin memiliki tubuh yang sehat dan ideal secara hitungan berat badan. Nggak jarang, banyak yang melakukan diet supaya mencapai berat badan yang diinginkan. Kalau diet yang selama ini umum dilakukan biasanya menekankan pada konsumsi lebih banyak sayur dan buah serta rendah lemak, sekarang ada diet dengan metode sebaliknya yaitu dengan mengonsumsi makanan tinggi lemak. Seorang wanita bernama Kristina Guice bahkan berhasil menurunkan berat badannya 45 kg dengan diet unik yang disebut dengan diet keto ini. Anehnya, makanan untuk diet keto itu malah justru enak lho karena tinggi lemak dan protein.

Nggak seperti diet pada umumnya yang menyarankan untuk mengonsumsi sedikit karbohidrat dan lemak serta menambah konsumsi makanan kaya vitamin dan mineral serta protein nabati yang intinya perbanyak sayur dan buah, diet keto justru menyediakan pilihan menu yang enak banget. Kamu nggak akan merasa sedang diet ketika menjalani diet keto. Pasalnya, untuk Makanan untuk diet ini justru menyenangkan karena kamu hanya boleh mengonsumsi makanan tinggi lemak dan protein seperti daging merah, ikan, telur, serta buah beri dan alpukat. Hmm, yummy!

Disebut diet keto karena saat menjalani diet ini tubuhmu mengalami kondisi metabolisme yang disebut ketosis. Hal ini terjadi karena rendahnya asupan karbohidrat sehingga memaksimalkan pembakaran lemak menjadi senyawa keton yang digunakan sebagai energi. Intinya, diet keto adalah diet dengan makanan untuk diet berupa makanan yang tinggi lemak serta rendah karbohidrat. Kadar gula darah juga akan menurun ketika seseorang melakukan diet keto.

Berbeda dengan diet lain yang biasanya membuatmu harus rela merasa kelaparan karena harus membatasi asupan gizi dan kalori dalam batas tertentu, diet keto nggak akan membuatmu harus menahan lapar. Malahan kamu diwajibkan makan enak. Lho, kok gitu? Ya iya dong. Soalnya makanan untuk diet keto ini berupa daging-dagingan. Enak kan?

Ini contoh menu makanan untuk diet keto:

Sarapan : Bacon, telur dan tomat. Makan siang : Salad ayam dengan minyak zaitun dan keju feta. Makan malam : Salmon dengan asparagus yang dimasak dengan mentega.

Makanan untuk diet keto yang wajib dikonsumsi adalah daging, ikan, telur, susu dan olahannya, sedikit sayuran (non-umbi), biji-bijian dan kacang-kacangan dan bumbu dasar seperti bawang, merica dan garam. Selain itu kamu juga tetap bisa ngemil. Cemilannya bisa terdiri dari milkshake tanpa gula, yogurt, kacang-kacangan, sampai keju juga boleh. Tapi kamu harus menghindari makanan dan minuman tinggi gula seperti jus buah kemasan, soda, alkohol, dan makanan olahan lainnya.

Tertarik untuk menjalani diet keto? Selain enak, makanan untuk diet keto pun gampang banget didapat di supermarket. Efek samping dari metode diet ini tetap ada, seperti gangguan pencernaan dan lemas. Nah untuk latihan, kamu bisa mulai dengan diet rendah karbohidrat. Kalau sudah terbiasa, baru hilangkan sama sekali asupan karbohidrat. Selamat mencoba!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
0SHARES