Bingung Tentukan Passion atau Gaji Saat Cari Kerja? Ini Jawabannya!

06 Maret 2017
|Erwanto Khusuma
Life
0SHARES

Kamu yang sedang mencari pekerjaan usai melepas penat dunia perkuliahan pasti lagi galau-galaunya. Kenapa? Pasti kamu lagi bingung, apakah mau jalani passion atau mencari pekerjaan dengan 'gaji layak'.

Kamu sebenarnya gak perlu banyak pertimbangan, karena menjalani hal yang disukai itu gak ada salahnya. Namun, pertimbanganmu sudah mau membantu orangtua, jadi butuh uang lebih? Nah, Yukepo punya jawabannya lho untuk kebingunganmu.

1. Ingat, passion itu hal yang kamu nikmati

Kamu pasti sadar ketika mengerjakan hal sesuai passion kenikmatan dan kelancaran pekerjaan itu dirasakan. Benar gak? Kamu gak pernah khawatir untuk lembur, atau pendapatan yang diterma dari pekerjaan ini. Kamu bisa menikmati waktu weekdays atau akhir pekanmu sambil mengerjakan hal tersebut. 

2. Memang hidup butuh uang, tapi kamu mau 'tersiksa'?

Bukan tersiksa secara fisik, tapi batin. Ketika memilih uang 'yang lebih' itu, akan ada perdebatan dalam diri ketika kamu mulai bekerja. "Apakah ini pilihan tepat?", "Pekerjaan macam apa ini?", "Aku bingung banget kerjainnya". Hal-hal tersebut akan ada di pikiranmu. Justru ujung-ujungnya kamu akan menyiksa diri sendiri dari pekerjaan itu. Kamu gak butuh lho masa-masa seperti itu.

3. Bosan, bosan dan bosan

Pergulatan dalam batin itu yang bikin kamu jadi cepat bosan. Kamu justru akan cepat memutuskan untuk keluar dari perkerjaan. Kamu gak mau toh dilabeli dengan sebutan "si kutu loncat"?

4. Gak selamanya lho passion itu tidak 'menjanjikan'

Yakin kamu sudah benar-benar mencari pekerjaan sesuai passion dan gak ada hasil yang menarik? Terus mencari, pasti akan ada satu masa di mana kamu sadari kalau passion-mu bisa hasilkan uang yang gak sedikit.

5. Karena semuanya butuh proses

Gak selamanya semua hal yang kamu inginkan akan terwujud. Namun, kesempatanmu untuk punya pekerjaan sesuai passion itu selalu di depan mata. Bekerja dalam bidang apapun, semua butuh proses untuk capai kesuksesan itu. Bersabar dan kamu harus bekerja keras.

6. Passion itulah yang bikin kamu mau bekerja keras

Sadar atau tidak, passion-lah yang membuatmu rela berkorban dan bekerja keras. Yang bikin kamu rela pulang malam, tapi dengan senyuman. Lelah memang, tapi kelelahan yang membahagiakan. Kamu begitu semangat mengerjakan apa yang diidam-idamkan. Semuanya justru berujung masa emas bagimu.

7. Usaha keras itu akan berujung kebahagiaan

Nah, inilah yang dimaksud dengan semuanya butuh proses. Kerja kerasmu akan berujung promosi jabatan sampai gaji yang akhirnya akan memadai. Ya, butuh waktu, tapi selama kamu menikmatinya, waktu itu gak akan terasa berlalu kok!

Hidup itu soal pilihan. Gak ada yang baik atau buruk, hal itu cuma berdasarkan pandangan kita kok. Percaya sama diri kamu, percaya bahwa pilihan itu adalah jawaban atas kegalauanmu. Bekerja dalam dunia yang kamu idam-idamkan memberikan kenikmatan dan kebahagiaan tak tertandingi.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Erwanto Khusuma
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES