Bingung Pilih Warna Cat Untuk Ruanganmu? Cobain yang Sesuai dengan Zodiakmu Ini Deh!

04 Juni 2018
|Idham Nur Indrajaya

Rumah dapat menjadi cermin kepribadian dari orang yang menempatinya, terutama bagi orang-orang yang seringkali lebih merasa betah berdiam di rumah ketimbang menghabiskan kebanyakan waktunya di luar. Selain ditinjau dari segi penataan furnitur, ternyata warna dinding pun bisa disesuaikan dengan karakter yang dipercaya oleh beberapa orang dapat dicerminkan melalui zodiak. Di bawah ini, kamu bisa membaca warna-warna cat apa yang sekiranya cocok dengan zodiak kamu. Langsung aja yuk, kita kepoin!

1. Aries

Menurut seorang astrolog bernama Lisa Stardust, warna merah tua cocok bagi para Aries yang dikenal sebagai pekerja yang giat. Warna merah pada dinding atau furnitur ruangan bisa membuat orang-orang dengan bintang Aries merasa benar-benar seperti ada di tempat yang nyaman untuk didiami sebagai tempat tinggal.

Selain merah tua, Aries juga cocok dengan warna jingga, khususnya bagi para wanita. Meskipun begitu, astrolog bernama Suzie Wright mengatakan bahwa jingga pun sebenarnya bisa cocok untuk para pria jika warnanya dibuat agak lebih gelap.

2. Taurus

Taurus adalah simbol bumi. Oleh karena itu, warna hijau tua menjadi warna yang cocok untuk memanjakan mata para Aries. Warna hijau tua dapat membuat pikiran Aries lebih jernih dan menstimulasi kreativitas. Jika kamu Aries tapi nggak suka warna hijau, kamu juga bisa menggunakan warna ungu muda sebagai alternatif. Pasalnya, warna ungu muda dianggap dapat membuat para Aries merasa lebih tenang dan fokus dalam menjalani aktivitas setiap harinya.

3. Gemini

Orang-orang berzodiak Gemini biasanya adalah orang yang mudah merasakan kegelisahan dan rasa penat akibat kepadatan aktivitas yang dijalani setiap harinya. Untuk mengantisipasi stress, para Gemini dianjurkan untuk sering menatap interior yang didominasi dengan warna putih untuk menimbulkan rasa tenang. Jika warna putih bisa membantu membuat para Gemini meredam rasa gelisahnya, paduan warna biru, jingga, atau kuning dapat merefleksikan kepribadian Gemini yang unik.

4. Cancer

Warna-warna pastel cocok untuk orang-orang berzodiak Cancer. Warna-warna ini akan membuat para Cancer merasa nyaman dan benar-benar merasa tidak asing dengan suasana di sekitar. Selain warna pastel, warna ungu pun cocok untuk meredam orang-orang berzodiak Cancer yang mudah tersulut emosinya.

5. Leo

Leo merupakan simbol anak matahari. Oleh karena itu, warna marigold yang menyemarakkan nuansa musim panas akan membuat orang-orang berzodiak Leo lebih merasa optimis untuk menjalani hidupnya dengan diliputi perasaan yang cerah. Di samping itu, warna ungu gelap pun akan cocok untuk para Leo. Meskipun tampak kontras dengan warna matahari, namun ada kecenderungan bagi para Leo untuk merasa sebagai raja atau ratu di kehidupan mereka sendiri. Oleh karena itu, warna ungu gelap yang terkesan elegan pun bisa merefleksikan kepribadian Leo.

 

6. Virgo

Sama seperti halnya dengan Taurus, Virgo pun cukup erat dengan simbol bumi. Bedanya, Virgo lebih akrab dengan warna kastanye sebagai elemen yang mampu membuat perasaan lebih rileks. Para Virgo juga dikenal sebagai orang-orang yang efisien dan perfeksionis. Maka dari itu, warna biru cerah yang sederhana pun cocok untuk menggambarkan kepribadian Virgo.

7. Libra

Libra erat dengan elemen kecantikan dan kasih sayang. Oleh karena itu, warna soft pink akan cocok untuk menggambarkan kepribadian orang-orang berzodiak Libra. Jika kamu Libra tapi tidak suka warna merah muda, kamu bisa menggunakan warna hijau gelap sebagai alternatif. Warna hijau gelap akan membantu meningkatkan mood bagi para Libra dan menstimulasi perasaan damai sehingga hari-hari pun dapat terasa lebih cerah.

8. Scorpio

Kekuatan Scorpio berada pada warna merah dan hitam. Oleh karena itu, warna maroon akan cocok untuk merefleksikan sisi emosional yang mendalam pada orang-orang berzodiak Scorpio. Selain warna  maroon, warna merah muda pun dapat menggambarkan hasrat yang kuat pada para Scorpio.

9. Sagitarius

Sagitarius biasanya dikenal sebagai zodiak yang cenderung spiritual, dan warna plum akan membantu menstimulasi aspek tersebut. Di sisi lain, Sagitarius pun dikenal memiliki kepribadian yang cerah dan diliputi dengan jiwa petualang. Maka dari itu, warna-warna cerah seperti hijau limun akan lebih menumbuhkan rasa percaya diri kepada orang-orang berzodiak Sagitarius.

10. Capricorn

Dikenal sebagai zodiak yang memiliki kepribadian agak konservatif, warna abu-abu yang cerah akan cocok bagi para Capricorn dan dapat menimbulkan perasaan tentram. Warna ini pun lebih memudahkan para Capricorn untuk menuangkan kreativitasnya dalam suatu hal. Selain itu, sisi konservatif para Capricorn membuat mereka cenderung cocok dengan warna solid seperti biru dongker.

11. Aquarius

Aquarius memiliki keeratan dengan planet Uranus. Oleh karena itu, warna biru cerah seperti warna Uranus akan menimbulkan rasa nyaman pada orang-orang dengan zodiak Aquarius. Warna ini pun dapat memicu sisi inovatif para Aquarius sehingga memudahkan mereka untuk bereksperimen dengan hal-hal baru. Hal itu pun berlaku untuk warna abu-abu yang memudahkan para Aquarius untuk mendekorasi ruangan sesuka hati mereka.

12. Pisces

Zodiak ini memiliki keeratan tersendiri dengan warna biru laut atau hijau tosca. Warna yang menggambarkan suasana laut dapat mengeluarkan sisi romantis para Pisces dan membuat perasaan menjadi lebih damai. Warna biru muda yang lembut pun akan membantu para Pisces untuk mengantisipasi perasaan stress yang biasanya timbul karena kecenderungan Pisces yang peka terhadap energi yang dikeluarkan oleh orang-orang sekitar.

 

Meski rasanya warna interior dengan kepribadian dan zodiak itu dua hal yang nggak nyambung, tapi warna nyatanya sangat berpengaruh pada sisi psikis kita, lho. Karena itu, nggak ada salahnya mencoba menggunakan warna yang sesuai dengan zodiakmu di atas untuk merasakan apakah memang perubahan warna itu membawa hal positif bagi hari-harimu.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Idham Nur Indrajaya
Gak Punya Quote Nih!
SHARES