Bingung Mau Ngobrolin Apa Saat PDKT? 5 Topik Ini Bisa Jadi Andalan!

10 April 2018
|Chandra W.
0SHARES

Momen pendekatan alias PDKT sangat krusial untuk menentukan apakah seseorang dapat berakhir menjadi pasanganmu atau hanya berakhir sebagai teman. Betapa perihnya jika usahamu demi mendapatkan hatinya sia-sia hanya karena kamu mendadak tergagap-gagap setiap kali mengobrol dengannya sebab tak menemukan topik yang menyenangkan. Salah satu resep anti-grogi dan anti-gugup adalah menguasai berbagai macam topik yang bisa menghangatkan obrolan di samping cangkir kopi yang mengepul. YuKepo telah merangkum topik-topik kece untukmu yang suka bingung memulai percakapan. Scroll!

1. Karena sekarang kita berada di era digital yang banjir informasi, kamu bisa mulai dengan topik yang viral

Hampir setiap hari ada berita yang mendadak viral di media sosial. Mulai dari yang remeh temeh sampai yang berat. Kamu bisa memilih salah satu di antara sekian topik yang sedang ramai diperbincangkan oleh banyak orang. Segala sesuatu yang sedang hangat diperbincangkan selalu menarik untuk diobrolkan, termasuk dengan gebetan. Hal ini juga menunjukkan bahwa kamu adalah orang yang up to date.

2. Kalau kamu atau gebetan menyukai musik, cari tahu jadwal konser pertunjukan di kotamu

Zaman sudah berubah, segalanya lebih mudah. Kamu bisa mencari informasi di akun-akun info seputar kotamu di media sosial. Lalu jadikan itu sebagai topik pembicaraan. Dari sini kamu akan lebih tahu selera musiknya seperti apa dan lebih serunya lagi, kamu bisa mengajaknya nonton konser bareng. Selangkah lebih maju dibandingkan hanya mengobrol.

3. Politik juga bisa menjadi pilihan menarik jika gebetanmu perhatian soal isu penting ini

Anak muda tidak peduli politik? Ketinggalan zaman! Anak muda sekarang harus melek politik jika tidak mau Indonesia semakin buram masa depannya. Jika kamu dan gebetan sama-sama perhatian dengan isu politik, maka ini bisa menjadi topik menarik. Kamu bisa mulai dari isu politik yang ringan-ringan, seperti preferensi kepala daerah setempat, atau kasus korupsi yang sangat banyak di negeri ini. Tapi pastikan kamu menguasai topik ini ya. Jika kurang menguasai, bersikaplah terbuka supaya tidak terlihat sok tahu.

4. Jika kalian suka membaca, obrolkan buku yang terakhir kamu baca

Tanyakan pendapatnya tentang buku tersebut dan juga tanyakan apa buku terakhir yang dia baca. Lebih bagus lagi jika kamu juga update event-event yang terkait dengan literasi di kotamu. Ajak dia pergi bersama. Kalian bisa sama-sama mengkritik karya sastra seseorang berdua saja. Menyenangkan bukan? Atau bisa juga kalian sama-sama berlatih menulis karya, bisa cerita pendek atau puisi.

5. Lalu terakhir, kamu bisa mengobrol tentang keluarga

Memang sih awalnya hanya akan terdengar seperti basa-basi. Tetapi jika kamu terbuka, pasti ada hal-hal lucu atau absurd dari keluarga yang bisa diceritakan ke orang lain. Untuk topik yang satu ini kamu harus cermat melihat reaksinya. Jika dia terlihat malas, lebih baik kamu segera mengganti topik pembicaraan. Sebaliknya, jika dia terlihat antusias, kamu bisa ganti menanyai tentang keluarganya, tentu dalam batas yang sopan.

Jangan bingung lagi ya. Kamu harus bisa menguasai keadaan sebelum mengambil hatinya. Semangat!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
0SHARES