Bikinnya Gampang! 10 Rak Penyimpanan Aksesoris Ini Bikin Meja Riasmu Makin Fabulous!

www.brit.co

Namanya cewek, pasti nggak bisa jauh dari yang namanya aksesoris. Liat anting lucu dibeli, liat gelang gemes langsung ke kasir, dan begitu selama menemukan berbagai macam aksesoris yang menarik di hati.  Berbagai macam aksesoris yang begitu banyak kadang memerlukan sebuah tempat penyimpanan yang pas. Biar seluruh aksesoris tersebut nggak berantakan atau bahkan sampai hilang entah kemana. Biar hal seperti itu nggak kejadian, kamu memerlukan sebuah rak penyimpanan. Tenang, nggak perlu modal banyak kok buat bikin rak penyimpanan ini, karena terbuat dari berbagai barang sederhana yang sering kamu temuin di rumah. Nggak percaya? Langsung aja deh kamu simak.

1. Membuat rak penyimpanan dengan memanfaatkan pipa paralon

www.brit.co

Mungkin kamu berpikir pipa peralon tidak memiliki nilai estetika yang bagus. Tapi, kalo kamu cermat kamu bisa memanfaatkan pipa paralon sebagai rak penyimpanan untuk aksesoris pernak-pernikmu loh. Kamu cukup menggunakan paralon dengan ukuran kecil lalu menghiasnya dengan cat berwarna silver atau emas. Kalau udah, langsung pajang deh seluruh anting, gelang, jam tangan dan cincinmu di situ.

2. Memanfaatkan botol bekas untuk menaruh gelang aksesoris

hative.com

Punya botol bekas parfum atau minuman? Jangan buang dahulu, karena mungkin kamu bisa memanfaatkannya sebagai sebuah rak penyimpanan yang fancy seperti di atas. Kamu cukup mencuci bersih botol kaca tersebut sehingga tidak meninggalkan bau-bau yang mungkin nggak kamu suka. Setelah itu, tinggal taruh dan susun deh gelangmu di atasnya.

3. Kayu rapuh yang ada di halaman rumahmu juga bisa jadi rak penyimpanan yang unik seperti ini

www.architectureartdesigns.com

Rak penyimpanan satu ini bisa dibilang paling murah dibanding yang lain. Kamu cukup mendaur ulang bongkahan kayu lama yang bisa kamu temukan di halaman atau di sekitar rumahmu. Setelah itu, tinggal beri batang kayu itu holder sebagai tempat untuk menggantung berbagai pernak-pernikmu seperti gelang dan kalung. Buat kamu yang suka dengan gaya rustic, membuat rak penyimpanan ini adalah pilihan yang tepat.

4. Kamu bisa memanfaatkan pegboard untuk menata seluruh aksesorismu
thehappyhousie.porch.com

Pegboard menjadi salah satu barang yang sangat populer di kalangan para cewek. Yup, papan ini menjadi primadona karena fungsinya yang sangat bisa diandalkan untuk mengorganisasi seluruh pernak-pernikmu. Kamu cukup menambahkan gantungan di lubang-lubang pegboard.

5. Menggunakan hanger baju sebagai gantungan aksesorismu
thehappyhousie.porch.com

Punya hanger kayu yang tidak terpakai? Kamu bisa menggunakannya untuk membuat sebuah rak penyimpanan yang simpel seperti ini. Hal penting yang perlu kamu perhatikan adalah memberikan tambahan pengait di setiap ruang di hanger. setelah itu tinggal kamu gantungin aja deh berbagai pernak-pernikmu.

6. Memanfaatkan mangkok dan laci meja riasmu sebagai tempat penyimpanan

thehappyhousie.porch.com

Mangkok nggak cuma bisa jadi alat makan aja. Kamu bisa memanfaatkan mangkok apalagi yang memiliki tekstur unik sebagai salah satu rak penyimpanan aksesoris cantikmu. Kamu cukup mengombinasikan mangkok-mangkok kecil tersebut dengan laci meja riasmu. Jadi, nggak bakal deh ada aksesorismu yang hilang.

7. Buat kotak penyimpanan aksesorismu

www.brit.co

Kotak kayu menjadi salah satu opsi untuk menyimpan seluruh pernak-pernikmu biar nggak hilang atau terselip. Kamu bisa membuat kotak penyimpanan ini dengan menggunakan papan kayu. Nggak perlu besar, tapi hiaslah semanis mungkin sehingga kotak aksesorismu nggak ngebosenin. Atau, jika kamu memiliki kotak bekas jam tangan, kamu bisa memanfaatkannya dan mendaur ulangnya sebagai tempat aksesoris seperti di atas.

8. Punya hiasan unik di kamar, kamu juga bisa memanfaatkannya agar seluruh aksesorismu tersimpan rapi

www.brit.co

Hiasan kamar seperti miniatur kaktus atau miniatur mainan bisa kamu gunakan untuk menata seluruh aksesorismu sehingga nggak berantakan. Adanya hiasan dengan aksesoris ini juga akan membantu kamarmu terlihat lebih menarik dan cantik. Asik banget 'kan!

9. Memodifikasi rak dindingmu jadi lebih bermanfaat kayak gini
id.pinterest.com

Rak dinding kadang menjadi salah satu hiasan menarik di dalam kamar. Tapi, biar lebih bermanfaat, kamu bisa melakukan modifikasi kecil-kecilan dengan menambahkan pengait di bawah rak dindingmu. Jadi, tinggal gantung deh seluruh aksesorismu di situ. Secara sekejap seluruh aksesorismu bakal rapi dan tersimpan dengan aman.

10. Buat rak penyimpanan lucu kayak gini dengan memanfaatkan bingkai foto lamamu
www.popsugar.com

Bingkai foto bisa menjadi salah satu barang yang kamu manfaatkan untuk menyimpan seluruh aksesorismu lho. Kamu cukup memasangkan kain sebagai alas dan memberikan pengait di sisi samping bingkai foto. Kalo kamu suka, kamu bisa memberikan warna-warna lucu yang kamu sukai di bingkai foto tersebut.

Gimana? Menarik banget 'kan ide DIY rak penyimpanan aksesoris di atas. Selain bikin kamarmu makin rapi dan cantik, rak penyimpanan di atas akan membantumu untuk mengurangi risiko hilangnya pernak-pernik yang kamu suka. Jadi, buruan deh kamu bikin rak penyimpanan biar seluruh aksesorismu rapi dan nggak berceceran ke mana-mana.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Tampak Bersih Tanpa Dosa, Ternyata 7 Benda Sehari-Hari Ini Jadi Sarang Bakteri!

Tampak Bersih Tanpa Dosa, Ternyata 7 Benda Sehari-Hari Ini Jadi Sarang Bakteri!

7 Pertanyaan 'Perjanjian' yang Harus Dijawab Cowok Kamu Sebelum Menikah. Jawablah dengan Jujur!

7 Pertanyaan 'Perjanjian' yang Harus Dijawab Cowok Kamu Sebelum Menikah. Jawablah dengan Jujur!

Yakin Dia Soulmate-mu? Coba Cek Tanda-tandanya Sebelum Melangkah Lebih Jauh

Yakin Dia Soulmate-mu? Coba Cek Tanda-tandanya Sebelum Melangkah Lebih Jauh

Punya Label Gua Termewah, Hunian Unik Ini Memberikan Pengalaman Hidup Di Zaman Batu

Punya Label Gua Termewah, Hunian Unik Ini Memberikan Pengalaman Hidup Di Zaman Batu

Nuansa Dapur Berumur 50 Tahun Ini Tetap Asik Dan Cute Meskipun Jarang Dipakai

Nuansa Dapur Berumur 50 Tahun Ini Tetap Asik Dan Cute Meskipun Jarang Dipakai

Jadi Karyawan Baru Tak Perlu Minder, Ini 5 Cara Agar Cepat Populer di Kantor!

Jadi Karyawan Baru Tak Perlu Minder, Ini 5 Cara Agar Cepat Populer di Kantor!

loading