Bikin Terharu, Pria Ini Rawat Istrinya yang Lumpuh dan Membawanya Keliling Cina

26 September 2017
|Chandra W.
0SHARES

Beberapa hal di dunia ini bisa membuat kita percaya lagi akan adanya cinta yang tulus, tak memudar seiring berjalannya waktu. Semua orang pasti ingin memiliki pasangan yang baik, setia dan menyenangkan serta hubungan yang harmonis sampai maut memisahkan. Harapan itu adalah kenyataan bagi istri Guo Jingxin. Kesetiaan suaminya adalah bukti bahwa cinta memang tak kenal lelah, selalu ada bahkan di saat-saat paling menyedihkan sekalipun, dan dapat mengubahnya jadi kebahagiaan.

Ia mengalami pendarahan otak sepuluh tahun yang lalu. Meskipun telah dioperasi, setelahnya ia harus melewati masa koma selama 13 bulan. Guo Jingxin suaminya, tahu bahwa sejak sebelum mengalami pendarahan otak, semasa masih sehat istrinya memiliki keinginan untuk keliling dunia. Maka setelah istrinya terbangun dari koma, Guo Jingxin mencoba merealisasikan impian orang terkasihnya tersebut.

Jingxin lalu memodifikasi mobil beroda tiga (semacam bajaj dengan ukuran agak lebih besar) menjadi tempat yang nyaman, serasa rumah berjalan untuk mewujudkan impian istrinya. Memang mereka tidak keliling dunia, tapi hingga saat ini mereka telah berkeliling mengunjungi 40 kota di Cina, termasuk Beijing. Jingxin mengatakan bahwa hidupnya memang sederhana. Ketika orang-orang lain berjalan-jalan naik mobil mewah, ia dan istrinya cukup naik mobil roda tiga saja sudah bahagia.

Sudah tujuh tahun suami istri ini berkeliling negeri Cina. Selama itu pula, Jingxin setiap hari selalu memijat istrinya sebab ia takut istrinya mengalami kelelahan otot. Terlihat dalam foto-foto yang diabadikan, wajah istri Guo Jingxin selalu memancarkan kebahagiaan meskipun hanya bisa diam di kursi rodanya.

Guo Jingxin membuktikan bahwa cinta yang tulus itu benar-benar ada dan bukan sekadar kata-kata. Ia menunjukkan bahwa cinta adalah tindakan. Usianya sudah tak lagi muda, tapi cintanya tetap membara, bahkan bersemi lebih indah dari pasangan muda-mudi yang kini mudah bosan dengan alasan tak masuk akal. Bukan cinta yang meninggalkan dalam masa-masa terpuruk sekalipun, justru hadir dalam bentuk kesetiaan yang menumbuhkan haru dan kebahagiaan.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
0SHARES