Bikin Senyum-Senyum Sendiri Pas Nonton, 6 Film Komedi Romantis Ini Wajib Ditonton!

04 Mei 2018
|Reza Pratama
0SHARES

Menonton film merupakan bentuk pelarian dari segala macam aktivitas yang lumrah dilakukan banyak orang. Memilih film yang sesuai dengan keadaan hidup kita memang menjadi hiburan yang paling seru untuk ditonton sampai akhir. Apalagi film genre komedi romantis yang kisahnya seringkali menyinggung dan sesuai dengan perjalanan cinta yang kita alami. Kalo udah kayak gini, pasti bawaannya senyum-senyum sendiri dan pengen nonton berkali-kali. 

Seperti 6 film komedi romantis di bawah ini yang mungkin kisahnya pernah kamu alami. Awas baper!

1. Before Trilogy

Berisi dialog panjang antara Jesse (Ethan Hawke) dan Celine (Julie Delphy), trilogi ini mungkin menjadi tontonan yang dianggap membosankan untuk sebagian orang. Namun, setiap obrolan keduanya tak melulu berisi kata-kata manis nan romantis. Ada kalanya mereka berdebat A sampai Z tentang permasalahan hubungan yang tak selalu berjalan mulus. 

Film ini mengajarkan bahwa hubungan yang ideal bukan soal yang paling nyaman memberikan pelukan maupun rutin dalam mengungkapkan perasaan, melainkan yang sering menghabiskan waktu bersama dengan obrolan sederhana, sesekali tertawa namun keduanya saling menatap penuh keyakinan. 

2. That Awkward Moment

Menjalani hubungan bertahun-tahun bersama, menjelajahi isi kota dengan penuh canda tawa, bahkan pertemuan kedua orang tua sudah seperti jadi pertanda. Tapi sayangnya ia tak pernah sekali pun terbesit untuk membawa hubunganmu ke jenjang yang lebih meyakinkan. Bahkan terkadang ia lebih sering pulang larut bersama teman-temannya tanpa memberi kabar setelahnya. 

Jika kamu merasakan situasi tersebut, maka film ini cocok untuk menjadi bahan renunganmu.

3. 27 Dresses

Menjadi satu-satunya orang yang belum menikah di antara teman satu geng adalah derita yang tak ingin semua orang alami. Apalagi jika orang yang pernah benar-benar kamu yakini untuk mengarungi hidup bersama, telah menikah mendahuluimu. Film 27 Dresses mungkin menjadi satu-satunya ‘hal’ yang paling mengerti tentang dirimu serta perasaanmu. Setidaknya sampai kamu tau apa yang mesti dilakukan. 

4. How to Lose a Guy in 10 Days

Berkenalan dengan pria lewat online mungkin tidak seseru dan semenarik saat bertemu langsung. Bahkan wanita biasanya cenderung cuek bebek saat ada pria yang tak dikenalinya menyapa lewat online. Namun, terkadang muncul rasa iseng untuk membalas pria-pria nggak jelas hanya untuk sekadar mengisi waktu luang. 

Meski banyak yang merasa tak cocok menjani hubungan dengan seseorang tak pernah kita ketahui latar belakangnya, bukan berarti tak ada satu pun orang yang ideal di dunia maya. Bahkan jika beruntung, kamu bisa bertemu seseorang yang benar-benar mencintaimu dan sesuai dengan apa yang kamu cari. Jika kamu tipe yang berusaha mencari pasangan lewat online, maka film How to Lose a Guy in 10 Days cocok untuk kamu tonton. 

5. He’s Just Not That Into You

Perjalanan cinta memang terkadang lucu namun sesekali diringi haru biru. Saat menemukan sosok yang kamu anggap sebagai the one, sosok tersebut justru secara terang-terangan tak ingin ada hubungan ke jenjang yang lebih serius. Lucunya, kamu justru memilih untuk tetap bertahan dan menjalaninya. Atau bahkan mengajaknya untuk bertemu orang tua, meski kamu tau tak ada niatan serius datang dari gelagatnya. Film ini mungkin cocok untuk kamu yang sudah tau nggak akan pernah dibawa ke mana-mana, tapi bersikeras untuk tetap bersamanya. 

6. Nick and Norah’s Infinite Playlist

Lagu memang menjadi media yang paling ampuh dalam mengembalikan kenangan. Sesuai dengan judulnya, mungkin ada beberapa lagu di film ini yang akan bersarang di playlistmu. Atau bahkan lagu-lagu ini pula yang nantinya akan kamu diskusikan ke orang baru yang mampu menutup masa lalu. 

Film ini memang ditargetkan untuk remaja yang kesulitan dalam melupakan masa lalu. Dan terlebih lagi buat kamu yang doyan nonton konser band, mungkin kisah pertemuan Nick dan Norah ini bakal bikin kamu berharap untuk dipertemukan dengan sosok anak band dalam sebuah konser yang sama.

Film komedi romantis memang selalu terkesan seperti menyederhanakan permasalahan. Padahal urusan perasaan tak pernah semudah itu. Namun melihat tontonan yang memiliki cerita ‘senasib’, memiliki keseruannya sendiri. Jadi, film komedi romantis mana yang ‘kamu banget’?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
0SHARES