Bikin Pengen Borong, Ini Berbagai Kegunaan Cuka Apel Untuk Kehidupan Sehari-Hari!

www.everydayhealth.com

Salah satu kebiasaan yang membuat kita sering boros adalah ketidaktahuan kita akan potensi dari benda yang kita miliki. Kita mungkin hanya mengetahui satu potensi saja dari benda yang kita beli. Padahal, bisa saja benda itu memiliki beragam potensi yang dapat mengurangi pengeluaran uang untuk kebutuhan-kebutuhan lainnya.

Misalnya, bahan-bahan makanan yang ada di dapur sebenarnya tidak hanya bisa kita manfaatkan untuk kebutuhan perut aja, melainkan berbagai kebutuhan sehari-hari lainnya. Kalau kita mau mencari tahu, mungkin kita bisa menemukan banyak manfaat yang bisa kita peroleh dari benda-benda tersebut. Salah satu bahan yang punya banyak kegunaan adalah cuka apel yang seringkali dijadikan sebagai bahan pembuat salad. Ternyata, cuka apel tidak hanya untuk dikonsumsi langsung, lho. Masih ada banyak manfaat-manfaat cuka apel lainnya yang bisa membantu menekan pengeluaran untuk kebutuhan sehari-hari. Penasaran? Langsung aja yuk, kita kepoin di bawah ini!

1. Menghilangkan bau mulut

www.cedardentalgroup.com

Saat ini, ada banyak produk-produk penghilang bau mulut dalam bentuk cairan, permen, dan sebagainya. Untuk mendapatkan produk-produk itu memang cukup mudah. Akan tetapi, kalau kamu punya cuka apel di rumah, kamu bisa mencampur 15 ml cuka apel dalam satu cangkir air dan gunakan larutan itu untuk berkumur-kumur. Cara ini juga akan bekerja dengan baik untuk mengenyahkan bau mulut!

2. Menghilangkan bau ketiak

www.rebelcircus.com

Sama seperti produk penghilang bau tak sedap pada mulut, produk penghilang bau ketiak pun sangat mudah untuk ditemukan. Meskipun begitu, cuka apel juga ternyata bisa digunakan sebagai alternatif deodoran alami. Caranya, kamu tinggal mencelupkan bola kapas pada cuka apel dan gunakan kapas itu untuk membersihkan ketiak. Kamu bisa melakukannya setiap pagi untuk memperoleh hasil yang tahan lama.

3. Menghilangkan bau kaki

www.huffingtonpost.com

Jangan kira kalau bau kaki akan tercium saat kita membuka sepatu saja. Jika bau pada kaki sudah begitu parah, terkadang bau yang tidak sedap tetap akan tercium meskipun kita sedang memakai sepatu. Untuk menghilangkan bau kaki dengan cuka apel, kamu bisa mencampur ½ cangkir cuka apel ke dalam wadah air hangat dan rendam kaki kamu di sana. Untuk memperoleh hasil yang maksimal, kamu bisa melakukannya sebanyak seminggu sekali.

4. Menghilangkan jerawat
www.goldenstatedermatology.com

Nah, kalau yang ini kamu perlu agak hati-hati dalam menggunakannya karena bisa menyebabkan wajah iritasi jika kulit wajah kamu tidak cocok. Cara untuk mengetahui apakah kulit wajah kamu cocok dengan cuka apel atau tidak adalah dengan menepuk-nepukkan sedikit cuka apel pada kulit bagian belakang telinga dan tunggu selama 15 menit. Jika tidak terjadi efek samping yang merugikan seperti kulit terasa terbakar, memerah atau gatal, artinya kamu bisa menggunakan cuka apel untuk mengatasi jerawat.

Kamu tinggal mencampurkan air dan cuka apel dengan perbandingan 4:1 (air:cuka). Basuh larutan tadi pada wajah dengan menggunakan kapas, tunggu selama 15 menit, dan bilas dengan menggunakan air dingin. Tapi perhatikan perkembangan kulitmu ya, jika terasa kering segera hentikan pemakaian atau tambah lagi perbandingan air dalam larutan tersebut.

5. Penetral bau tidak sedap di kulkas
www.whatsupfagans.com

Beberapa jenis bahan makanan, misalnya daging, akan menguarkan bau yang dapat mengendap di bahan-bahan makanan yang lain. Untuk menghindari kontaminasi semacam itu, kamu bisa menyimpan segelas kecil cuka apel di dekat sumber bau untuk menghindari bau tidak sedap.

6. Menghilangkan keputihan

www.medicalnewstoday.com

Keputihan adalah fenomena yang pernah terjadi pada hampir semua perempuan dan kerap kali membuat kita merasa nggak nyaman. Sehingga diperlukan solusi untuk mengatasi gejala tersebut. Sebelum kamu beli produk-produk yang dibuat khusus untuk menghilangkan keputihan, kamu juga bisa mencoba cuka apel yang mampu membuat tingkat keasaman pada Miss V kembali normal. Campurkan secangkir cuka apel dengan air sebanyak kurang lebih 2 liter. Gunakan campuran itu untuk merendamkan Miss V selama 10 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin.

7. Membuat kuteks bertahan lebih lama

www.bukalapak.com

Cuka apel juga bisa bermanfaat untuk membuat kuteks bertahan lebih lama dari biasanya lho. Caranya, kamu bisa melarutkan dua sendok cuka apel ke dalam sebaskom air dan rendamlah tangan kamu di sana selama kira-kira 5 menit.

Itulah beberapa kegunaan cuka apel yang bisa kamu peroleh selain dengan mengonsumsinya. Padahal meminum cuka apel saja juga sudah memberikan berbagai khasiat seperti meredakan sakit tenggorokan dan menurunkan kadar kolesterol. Hmm, jadi must have item di rumah nih!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Jangan Sedih Apalagi Merana! Inilah Keuntungan Bagi Orang yang Sering Putus Cinta

Jangan Sedih Apalagi Merana! Inilah Keuntungan Bagi Orang yang Sering Putus Cinta

Gara-Gara Cedera, Perjuangan 4 Pemain Piala Dunia 2018 Ini Harus Berakhir. Seberapa Parah?

Gara-Gara Cedera, Perjuangan 4 Pemain Piala Dunia 2018 Ini Harus Berakhir. Seberapa Parah?

Nggak Sulit, Ini Lho Cara Hidup Mewah Bak Miliarder Buat Sobat Qismint. Jenius!

Nggak Sulit, Ini Lho Cara Hidup Mewah Bak Miliarder Buat Sobat Qismint. Jenius!

Siapa yang Mau Menikah? Ini 7 Lokasi Terbaik untuk Foto Prewed Ala-ala Pasangan Artis

Siapa yang Mau Menikah? Ini 7 Lokasi Terbaik untuk Foto Prewed Ala-ala Pasangan Artis

Selain Bikin Mata Melek Tanpa Diganjel Korek, Ini Manfaat Lain Kopi Bagi Kehidupan!

Selain Bikin Mata Melek Tanpa Diganjel Korek, Ini Manfaat Lain Kopi Bagi Kehidupan!

Awas, 7 Kebiasaan yang Dianggap Menyehatkan Ini Ternyata Justru Bisa Membahayakan Tubuh!

Awas, 7 Kebiasaan yang Dianggap Menyehatkan Ini Ternyata Justru Bisa Membahayakan Tubuh!

loading