Bikin Mudik Berasa Geregetan, Ini 10 Tipe Penumpang Kereta Api yang Ngeselin Banget

limakaki.com

Mudik naik kereta api sebenarnya merupakan pilihan yang sangat bagus. Meski perjalanan memakan waktu cukup panjang dibandingkan jika naik pesawat terbang, pemandangan yang membentang di kiri kanan sangat menghibur hati dan tubuh yang lelah menanti saatnya tiba di kampung halaman. Tapi, ada tapinya. Semua itu jadi nggak berarti ketika penumpang sebelah bertingkah menyebalkan. Perjalanan naik kereta api akan terasa amat, sangat, jauh lebih lama. Tipe-tipe penumpang kayak gini nih contohnya. 

1. Si cicak, maunya nempel terus di jendela

www.shutterstock.com

Barangkali memang lebih banyak orang yang suka duduk di pinggir jendela. Tapi saking senangnya, banyak juga orang yang lalu nggak peduli tiket dan tempat duduk. Harusnya duduk di tengah, maunya mepet jendela. Hih, terus apa gunanya tiket? Ada juga yang nggak mau melawan arah dan merebut tempat duduk orang lain. Sama yang beginian kamu nggak boleh ngalah. Berjuanglah untuk hakmu. 

2. Si selonjoran

www.instagram.com

Tipe ini biasanya ada di kereta dengan posisi kursi berhadap-hadapan. Tahu-tahu di tempat duduk kita kok ada kaki. Nggak ngerti sih apa yang ada di pikiran mereka. Kalau kakinya bersih dan wangi nggak apa-apa sih. Kalau bau terasi... 

3. Si atlet sepak bola

www.instagram.com

Iya, sukanya menendang-nendang. Biasanya ini berlaku di kereta bisnis atau eksekutif yang kursinya nggak berhadap-hadapan. Heran ya, mampu beli tiket mahal tapi kok kelakuannya gitu. Paling malas ketika kita di posisi yang ditendang-tendang. Mau tidur, nggak bisa. Duduk biasa juga nggak enak. Tegur saja penumpang yang begini, biar nggak mengulangi perbuatannya. 

4. Si mabuk darat
www.instagram.com

Kayaknya sekarang jarang dijumpai, tapi mungkin masih ada di kereta jarak jauh. Ciri-cirinya, sepanjang perjalanan dia lebih sering diam, memejamkan mata meski tidak tidur, dan nggak banyak tingkah. Itu dilakukan karena ia menahan rasa tidak enak akibat mabuk darat. Yang bikin malas, kalau sampai dia muntah. Pasti baunya nggak enak banget dan bikin mual juga. 

5. Anak kecil yang tiba-tiba muncul di belakang kepala
www.instagram.com

Di sinilah seharusnya para orang tua yang menerapkan kalimat "namanya juga anak-anak" untuk memaklumi segala tingkah anak-anaknya, bertindak. Anak-anak ini biasanya tiba-tiba muncul dari belakang kursi lalu menyentuh, kalau tidak menjambak, rambut kita. Lalu ada juga yang ngeces atau ngapain aja deh yang ngeselin. 

6. Tipe pencerita

www.instagram.com

Oke, kita kadang berharap punya teman sebelah yang enak untuk diajak ngobrol selama perjalanan. Dan nggak jarang, harapan itu terkabul. Tapi, ada orang yang nggak tahu kapan saatnya berhenti ngomong. Bahkan ketika kamu sudah menguap berkali-kali pun, dia tetap nyerocos tentang kehidupannya. Hmm. Padahal kalau kamu nggak tahu juga nggak rugi kok. 

7. Anak-anak yang berisik

www.instagram.com

Anak-anak memang lebih antusias daripada orang dewasa pada umumnya. Tapi, ada lho anak-anak yang tertib di perjalanan. Nah, yang nggak tertib yang biasanya teriak-teriak, manja ke orangtuanya, minta ini itu, tanya ini itu, nggak mau tidur. Sabar aja kalau ketemu yang kayak gini. 

8. Si pembawa makanan dengan bau menyengat

www.instagram.com

Boleh-boleh saja sih membawa makanan saat perjalanan, tapi kalau bawanya durian, tempoyak, sambal terasi ya jangan dong. Pasti ada saja yang membawa nasi dengan lauk berbau menyengat. Kalau enak dan bagi-bagi sih nggak masalah ya. Kalau nggak enak dan nggak bagi-bagi, bau pula, hih piknik aja deh di sawah. 

9. Si tukang nyampah
www.instagram.com

Habis makan permen, main dilempar aja sampahnya. Habis minum, botolnya ditaruh di bawah kursi. Bungkus jajan ditaruh di sela-sela kursi. Ini nih manusia yang harusnya nggak boleh hidup di Bumi. Terserah lah mau ke Mars atau ke mana. Selain bikin kotor, bisa bikin penyakit juga. Kasihan juga petugas kebersihan keretanya, kan. 

10. Yang turun buru-buru
www.instagram.com

Padahal pihak kereta pasti telah menginformasikan kepada para penumpang untuk tetap duduk sampai kereta berhenti sempurna. Tapi masih banyak tuh orang-orang yang sudah mulai mengambil tas di atas dan siap-siap berdiri hendak turun sampai dorong-dorongan atau senggol-senggolan dengan yang lain. Kalau pas lagi apes, ya paling kepala kena tas orang. Heran ya, padahal waktu untuk turun dari kereta pasti cukup kok, nggak akan keretanya tiba-tiba jalan pas kita lagi turun.

www.instagram.com

Brace yourself, mudik memang menantang jika naik kereta api. Kalau ada penumpang yang ngeselin, kamu sabar-sabar aja. Hitung-hitung nambah pahala puasa.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Nggak Cuma Ngurusin, Ternyata Ini yang Terjadi Pada Tubuh Jika Kita Nggak Makan Seharian!

Nggak Cuma Ngurusin, Ternyata Ini yang Terjadi Pada Tubuh Jika Kita Nggak Makan Seharian!

5 Zodiak yang Diprediksi Bakal Banyak Rezeki di Bulan Juni 2018. Kamu Salah Satunya?

5 Zodiak yang Diprediksi Bakal Banyak Rezeki di Bulan Juni 2018. Kamu Salah Satunya?

7 Benda Ini Wajib Ada di Tasmu Saat Mudik. Jangan Sampai Lupa!

7 Benda Ini Wajib Ada di Tasmu Saat Mudik. Jangan Sampai Lupa!

Dari Hobi Jadi Pundi-pundi Rupiah, Ini 7 Keuntungan Menjadi Blogger. Siap Kaya Raya?

Dari Hobi Jadi Pundi-pundi Rupiah, Ini 7 Keuntungan Menjadi Blogger. Siap Kaya Raya?

Berani Menyuarakan Pelecehan Seksual Sama Sekali Bukan Lebay. Waktunya Kita Harus Berani!

Berani Menyuarakan Pelecehan Seksual Sama Sekali Bukan Lebay. Waktunya Kita Harus Berani!

Kram Haid Saat Perjalanan Mudik Memang Mimpi Buruk, Lakukan Hal Ini Untuk Meredakannya!

Kram Haid Saat Perjalanan Mudik Memang Mimpi Buruk, Lakukan Hal Ini Untuk Meredakannya!

loading