Bikin Lesehan di Kamar Kosan Makin Seru, Cobain DIY Karpet Boho Ini. Gemas!

www.brit.co

Pengen menghias kamar biar makin gemas? Cobain DIY karpet bergaya boho ini. Yup, gaya boho emang sedang menjadi salah satu tren interior karena dikenal memiliki gaya yang sangat cheerful dan membangkitkan semangat. Pola pattern yang ada akan memberikan kesan estetis tersendiri. Tenang, cara bikin karpet ala boho ini nggak ribet dan nggak susah kok. Kamu bisa menemukan seluruh bahannya seperti kain, cairan pemutih kain, dan gunting di toko-toko garmen dekat rumahmu. Hasilnya pun bakal bikin kamarmu makin gemas dan lucu.

Penasaran sama langkah bikinnya? Langsung aja yuk kamu ikutin.

1. Pertama, siapin dulu deh kain yang mau dibikin jadi karpet dan perlengkapan lainnya

www.brit.co

Untuk membuat karpet ini, kamu bisa menggunakan beberapa jenis kain. Tapi agar hasilnya lebih maksimal kamu bisa menggunakan kain kanvas, karena kain ini dikenal mudah untuk dihias dan tentunya harganya yang murah. Untuk warna kamu bisa memilih sesuai dengan seleramu. Setelah itu siapkan perlengkapan seperti cairan pemutih berbentuk pena atau tipe-x, lakban, lem kain, dan juga gunting. Mudah dicari bahan-bahannya, nggak mahal pula.

2. Selanjutnya, kamu perlu membuat kain ini lebih rapi dengan membuat beberapa lipatan di ujung kain

www.brit.co

Agar terlihat rapi dan natural kamu bisa melakukan lipatan seperti ini agar serat-serat kain tidak terlihat dan mudah lepas. Guntinglah ujung dan lipatlah sesuai dengan potongan tersebut. Setelah itu rekatkan menggunakan lem kain. Ujung dari karpetmu akan langsung rapi. Tunggu sejenak hingga lemnya menempel dengan kuat ya.

3. Jika lem udah kering dan lipatan kain udah kuat, buatlah kolom-kolom menggunakan lakban

www.brit.co

Membuat kolom ini akan memudahkanmu membuat pola-pola ala kain boho. Buatlah beberapa kolom sesuai dengan seleramu dan pola yang akan kamu bikin. Ingat, lakukan yang rapi dan jangan sampai ada kain yang terlipat karena lakban ini ya.

4. Kini, saatnya masuk dalam proses pembuatan pola
www.brit.co

Untuk membuat pola sebenernya tidak ada ketentuan dan bebas. Tapi, kamu bisa mencontoh gaya mudcloth yang merupakan pola kain tradisional dari Afrika yang sering menjadi komponen utama kamar bergaya boho. Setelah menentukan pola seperti apa, lalu buatlah pola-pola tersebut dengan memberikan pemutih berbentuk tipe-x tadi. Warna kain kanvas akan pudar dan menjadi putih. Jika kamu menggunakan kain berwarna putih kamu bisa menggunakan spidol permanen atau cat kain lainnya. Lakukan secara berulang sehingga pola-polanya terbentuk ya.

5. Kalau udah jadi, kamu tinggal lepas seluruh lakbannya deh
www.brit.co

Setelah semua polanya selesai dibuat dan tidak ada kolom yang kosong. Kamu bisa melepas seluruh lakban yang tertempel sehingga karpetmu akan menunjukkan pola-pola yang unik dan ethnic abis kayak gini.

6. Langkah terakhir, pajang deh di kamar atau ruang tamu

www.instagram.com

Kalau udah jadi dan dirasa sudah kering, kamu bisa deh menggelar karpet ini sebagai salah satu interior di kamarmu. Cantik banget 'kan karpet ini. Bikin sesi curhat sama sahabat makin menyenangkan!

7. Nggak cuma bisa jadi karpet, kamu bisa memanfaatkan kain ala boho ini sebagai selimut juga

id.pinterest.com

Kain kanvas yang dikenal tebal selain bisa menjadi karpet lesehan di kamarmu, juga bisa kamu manfaatkan sebagai selimut. Tapi, pisahkan yang kamu jadikan karpet dan selimut ya, nggak mau kan selimutan pakai karpet?

Menarik banget 'kan DIY kain karpet bergaya boho satu ini. Kamu bisa membuatnya dengan berbagai macam keperluan yang mudah banget dicari. Jadi, buruan cobain dan hias kamarmu dengan DIY yang satu ini biar makin gemas!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Curhat Masalah Cinta ke Teman, Bagus atau Justru Berbahaya untuk Hubunganmu?

Curhat Masalah Cinta ke Teman, Bagus atau Justru Berbahaya untuk Hubunganmu?

7 Tradisi Pernikahan di Dunia Ini Manisnya Kayak Kue Bolu. Legit di Hati!

7 Tradisi Pernikahan di Dunia Ini Manisnya Kayak Kue Bolu. Legit di Hati!

Jadi Cewek Cemburuan Itu Melelahkan! 6 Alasan Ini Akan Mengubah Sikapmu Jadi Kalem

Jadi Cewek Cemburuan Itu Melelahkan! 6 Alasan Ini Akan Mengubah Sikapmu Jadi Kalem

Kamu Orang yang Pemalu? Ini 8 Cara Membangun Rasa Percaya Diri!

Kamu Orang yang Pemalu? Ini 8 Cara Membangun Rasa Percaya Diri!

Bukan Bunga Dan Cokelat, Pengorbanan Seperti Ini Yang Bikin Cewek Jatuh Hati!

Bukan Bunga Dan Cokelat, Pengorbanan Seperti Ini Yang Bikin Cewek Jatuh Hati!

Nggak Selalu Warna Janda. Inspirasi 7 Kamar Ungu Ini Siap Bikin Ceria!

Nggak Selalu Warna Janda. Inspirasi 7 Kamar Ungu Ini Siap Bikin Ceria!

loading