Biaya Kuliah Berbagai Universitas Favorit di Dunia ini Bikin Papa Mama Kamu Bokek!

17 Februari 2017
|Atik Kencana S.
0SHARES

Sebentar lagi adik-adik kelas 9 mau UAN nih untuk kelulusan SMA. Udah tau belum mau nerusin kuliah di mana? Nerusin ke Universitas Negeri? Universitas Swasta? Atau mau nerusin kuliah di luar negeri? Bebas-bebas aja kok asal sesuai aja sama apa yang mau kamu tekuni.

Siapa sih yang gak mau kuliah di universitas ternama dengan jurusan yang kita idam-idamkan selama ini? Apalagi kalau punya kesempatan untuk kuliah di luar negeri, pasti jadi kebanggaan tersendiri juga buat kamu dan keluarga kamu. Soalnya, udah gak diragukan lagi kecerdasannya.

Kuliah di luar negeri pasti harapan semua orang. Apalagi kalau diterima di kampus-kampus favorit dunia, bakal makin kece deh kamu. Selain punya pengalaman baru, kamu juga bisa memperluas link kamu di seluruh dunia. Soalnya semua orang juga berlomba-lomba supaya keterima di universitas favorit dunia.

Kali ini YuKepo udah merangkum tentang biaya kuliah di beberapa universitas ternama di dunia. Gak bisa dibilang murah lho, dari yang ratusan dollar hingga puluhan ribu dollar ada semua di sini. Kalau memang kamu kepingin buat kuliah di beberapa universitas favorit dunia ini, nabung ya. Mahal soalnya.

1. Massachusetts Institute of Technology, Amerika Serikat

2. Harvard, Amerika Serikat

3. University of Toronto, Kanada

4. University of Cambridge, Inggris

5. University of Oxford, Inggris

6. Australian National University, Australia

7. Royal Institute of Technology, Swedia

8. Lomonosov Moscow State University, Rusia

9. Tsinghua University, Cina

10. Charles Unversity, Republik Ceko

11. University of Copenhagen, Denmark

12. Swiss Federal Institute of Technology, Swiss

14. University of Barcelona, Spanyol

Mungkin sebagian dari kamu abis liat daftar biaya kuliah di luar negeri di atas malah jadinya minder karena biayanya yang terlalu mahal. Gak usah minder gitu dong, ada berbagai cara kok biar kamu tetep bisa kuliah di luar negeri yaitu dengan beasiswa. Rajin-rajin aja pantengin info beasiswa yang biasanya diadain oleh Kemenlu atau Kedutaan Besar. Selama kamu yakin, pasti bisa kok. Teruslah berdoa, tapi jangan lupa berusaha juga. Karena proses tidak pernah mengkhianati hasil lho.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Atik Kencana S.
"Semper Fi"
0SHARES