Biar Nggak Sakit Hati Kena Harapan Palsu Lagi, Cara-cara Ini Layak Kamu Lakukan

www.indiaearl.com

Sedih rasanya kalau terlalu berharap dengan sesuatu yang ujung-ujungnya jadi nggak jelas. Apalagi kalau soal percintaan. Semua angan kita buat bahagia sama dia rasanya mustahil buat terwujud, padahal sepertinya dia udah ngasih sinyal-sinyal yang jelas banget loh.

Ya itu tandanya kita sudah terjerat jurus PHP alias pemberi harapan palsu. Duh amit-amit deh ngalamin yang kayak gitu. Mending coba lakuin beberapa tips dibawah ini sebelum kamu masuk ke daftar panjang korban PHP yang selanjutnya. Be aware guys!

1. Berlakulah dengan tulus

stocksnap.io

Kadang kala kita melakukan sesuatu dengan harapan seseorang bisa membalasnya dengan hal yang sama. Pola pikir seperti ini jangan dipelihara guys, karena berisiko membuat kamu terkena PHP atau bahkan bisa jadi tersangka PHP juga. Kalau memang mau baik, ya baik aja. Jangan sampai kebaikan itu kamu jadikan sebagai alasan buat menuntut balasan. 

2. Memberi jarak

Sumber Gambar

Naksir seseorang memang rasanya pengen selalu dekat dan berkomunikasi. Tapi bahayanya kalau dia cuma mau manfaatin dan PHP, kamu bakal lebih rentan kena. Jadi se-naksir apapun, tetap beri jarak agar kamu nggak sakit hati nantinya. Berlaku sewajarnya aja

3. Berpikir rasional

www.erichmcvey.com

Susah sih emang buat berpikiran rasional kalau lagi dimabuk cinta. Barangkali kamu adalah tipe orang yang gampang baper, ada baiknya buat tetap berpikir rasional. Misalnya nih, dia nawarin makan bareng. Ya berpikir rasional aja, mungkin dia butuh tebengan buat cari makan. Jadi intinya sih meminimalisir perasaan.

4. Stalking

sarakbyrne.com

Nah ini juga jadi salah satu cara buat menghindari para pemberi harapan palsu. Emang sih kadang stalking bisa bikin sakit hati juga, tapi kalau kamu bisa manfaatin stalking buat mencari tau informasi tentang kehidupan dia yang sebenarnya. Jangan-jangan dia udah punya pacar, bahkan udah punya suami/istri. Ampun deh!

5. Jangan pernah mau menunggu tanpa ada kejelasan sama sekali
Sumber Gambar

Jodoh nggak akan kemana guys, tapi nggak usah sampai nunggu yang segitunya juga. Inget, kamu layak kok dapetin kebahagiaan lain walaupun nggak sama dia. Pokoknya say no to waiting sama orang-orang yang janji manis bakalan ninggalin pasangannya demi kamu. Yang sama-sama single juga masih banyak kali.

6. Bersikap sewajarnya
tandshughesphotography.com

Seringkali kita terlalu mencurahkan usaha dan perasaan pada satu orang yang tak jelas kepastiannya. Kalau memang kalian masih dalam tahap pendekatan, lebih baik bersikap sewajarnya aja. Nanti kalau nggak jodoh karna dia PHP, sakitnya jadi nggak berasa berkali-kali lipat. Jangan sampai ngerugiin diri sendiri ya!

7. Jadi teman lebih baik

www.erichmcvey.com

Daripada mengharapkan hal yang kemungkinan terjadinya masih belum jelas, mending tanamkan pada hati dan perasaan kalau kalian tak lebih dari teman. Syukur-syukur dia beneran mengungkapkan perasaannya, tapi kalau hanya PHP, setidaknya kamu sudah memberi batasan pada diri sendiri dan akan jauh lebih ikhlas menerima kenyataan. 

PHP itu memang benar ada. Tapi kebanyakan kasus itu bukan PHP sih, kitanya aja yang mungkin terlalu berharap lalu jadi kecewa. Bersikaplah sewajarnya dan jangan pernah menaruh harapan berlebih pada manusia. 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Inspirasi Rak Buku Kreatif Ini Patut Disontek Demi Kamar Bebas Tumpukan Buku!

Inspirasi Rak Buku Kreatif Ini Patut Disontek Demi Kamar Bebas Tumpukan Buku!

Begini Kebiasaan Makan Orang Sesuai Zodiaknya. Ada Yang Hobi Diet!

Begini Kebiasaan Makan Orang Sesuai Zodiaknya. Ada Yang Hobi Diet!

Bikin Gemas-Gemas Frustrasi, Ini Lho Alasan Cewek Memilih Baju Sampai Jungkir Balik!

Bikin Gemas-Gemas Frustrasi, Ini Lho Alasan Cewek Memilih Baju Sampai Jungkir Balik!

Tiap Hari Naik Ojek? 5 Trik Ini Bisa Bikin Penampilanmu Tetap Kece Badai!

Tiap Hari Naik Ojek? 5 Trik Ini Bisa Bikin Penampilanmu Tetap Kece Badai!

Kalau Kamu Memiliki Ciri-ciri Ini, Tandanya Kamu Adalah Orang Cerdas. Kamu Punya nggak?

Kalau Kamu Memiliki Ciri-ciri Ini, Tandanya Kamu Adalah Orang Cerdas. Kamu Punya nggak?

Biar Cewek Nggak Penasaran, Ini 5 Hal yang Dilakukan Cowok Kalau Lagi Mellow

Biar Cewek Nggak Penasaran, Ini 5 Hal yang Dilakukan Cowok Kalau Lagi Mellow

loading