Biar Nggak Boros Ngopi Cantik di Cafe Terus, Sulap Halamanmu Jadi Taman Minimalis!

04 Mei 2018
|vony zamrudiyah
0SHARES

Bagian yang gak kalah penting untuk kamu perhatikan di rumah adalah taman. Siapa sih yang nggak senang kalau taman di rumahnya tertata rapih dan nyaman? Kamu bisa duduk-duduk santai di sana melepas lelah setelaah seharian beraktivitas. Taman bisa membuat suasana rumah kamu semakin nyaman dan menenangkan. Bagian halaman depan, belakang rumah, dan rooftop menjadi tempat di mana kamu bisa membuat taman minimalis.

Untuk mempercantik desain taman minimalis impianmu, ada banyak hal yang harus di pertimbangkan. Yaitu genre gaya taman untuk space ruang yang minim, tanaman apa yang akan di tanam, serta bagaimana agar taman dapat menyatu dengan bagian bangunan rumah yang lain.

Buat kamu yang ingin tahu bagaimana membuat taman yang nyaman namun dengan dana terbatas, kali ini kamu gak perlu bingung. Yukepo akan membantumu mendapatkan ide apik buat menata taman minimalismu. Yuk, kepo!

1. Ubah halaman belakangmu jadi taman dengan desain urban yang nge-hits!

Taman minimalis dengan desain urban memang menjadi yang paling favorit, karena tidak perlu memakan ruang yang banyak. Desain ini terkesan lebih natural namun modern, tanaman gantung dan tanaman hias lainnya membuat kesan yang menenangkan. Taman ini bisa kamu gunakan untuk senam di pagi hari dan bersantai di malam hari. Semakin malam, semakin asyik berada di taman dengan desain urban ini. Rasanya beban hidup hilang deh kalau punya taman seperti ini !

2. Nggak punya halaman? Tenang, kamu masih bisa bikin 'taman' vertikal!

Ide taman vertikal ini sangat cocok untuk kamu yang ingin memanfaatkan ruang sempit. Tampilan tanaman dengan desain ini sangat tidak terbatas, penataan tanaman di box kayu yang rapi secara vertikal ke atas membuat taman kamu semakin unik. Cukup tambahan kursi dan meja untuk melepas penat di sore hari.

3. Halaman samping yang sempit pun bisa kok kamu jadikan taman minimalis!

Ruang sempit yang terletak di halaman samping pun nggak jadi halangan buat menyulapnya menjadi taman. Dengan menggunakan pola paving yang menarik ditambah taburan batu kerikil dan berbagai tanaman di pot semakin membuat taman minimalis ini terlihat menyegarkan. Apalagi kalau habis disiram tanamannya, makin adem deh lihatnya! 

 

4. Beruntunglah kamu yang punya halaman depan yang luas, desain taman ini bisa kamu tiru!

Kamu bisa memadukan berbagai macam jenis tanaman untuk mempercantik halaman depan rumah kamu, sehingga terlihat chic dan elegan. Pilihlah tanaman hias yang mudah dirawat dan cocok dengan iklim di daerah mu, seperti tanaman hias adenium yang memiliki warna yang cantik dan bisa bertahan di segala cuaca. Jadi kamu gak perlu  merogoh kocek lebih dalam karena sering mengganti tanaman yang mati.

5. Tinggal di apartemen tanpa halaman? Nggak masalah! Sulap saja balkonmu jadi taman minimalis!

Kamu juga bisa bikin balkon kecil di rumah kamu jadi taman, dengan menaruh beragam tanaman yang ada di pot serta tambahan kursi dan meja atau cushion empuk. Dijamin kamu bakalan betah deh menghabiskan waktu di balkonmu dengan berbagai aktivitas!

6. Jika lahan yang tersedia hanya di rooftop, desain ini bisa kamu contek!

Desain rooftop garden yang rustic ini juga menyenangkan, pilihan tanaman yang gak banyak jadi cocok untuk kantong yang terbatas. Penataan lighting yang tidak terlalu mencolok serta sofa dan meja dari bahan kayu membuat taman ini semakin terlihat epic dan kekinian. Pas banget untuk jadi tempat nongkrong bersama teman dan keluarga!

Taman memang jadi tempat paling favorit, buat qualitytime bareng teman dan keluarga tercinta. Sekarang keterbatasan dana bukan hambatan buat taman impian kamu terwujud seperti di atas. Selama kamu mau membuatnya secara DIY, kamu bisa menekan pengeluaran untuk mewujudkan taman minimalis ini. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan bahan-bahan bekas untuk membuat dekorasi taman yang indah. Jadi, siap merombak lahan kosong di rumahmu?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
vony zamrudiyah
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES