Biar Meja Makanmu Makin Hipster, Cobain DIY Taplak Keren ala Wabi-Sabi Ini!

www.boredpanda.com

Gaya Wabi-sabi merupakan salah satu gaya rumah cantik nan indah yang terkenal di Jepang. Menggabungkan beberapa unsur unik seperti estetik, simetris, hingga natural alami dalam konsep gaya Wabi-sabi. Sayangnya, biaya yang dikeluarkan kadang bikin dompet kita kembang kempis. Tapi, kamu nggak perlu bingung ya, karena kamu bisa lho bikin sendiri printilan-printilan kecil untuk mempercantik rumahmu.

Seorang desainer bernama Iana Godenko, memberikan tutorial untuk membuat sebuah taplak meja unik yang bernuansa ala Wabi-sabi. Dan yang penting, taplak meja Wabi-sabi ini ramah lingkungan dan bersahabat di kantong. Menarik kan? Nah, langsung aja deh kamu simak cara bikin taplak meja keren ini.

1. Pertama, kamu butuh cap kayu dengan pola unik seperti dedaunan ataupun pola-pola lucu lainnya. Ini berfungsi untuk memberikan pattern yang cantik di taplak mejamu nanti

Sumber Gambar

Tenang, di online shop udah banyak yang jual kok cap kayu pola kayak gini.

2. Siapin beberapa potong kain yang bakal kamu hias dan jadi dekorasi ruanganmu. Kamu bisa mengambil kain berbahan linen, kanvas, ataupun katun. Jangan lupa juga siapkan palu karet ya

Sumber Gambar

Di toko kain banyak kok yang jual, murah lagi. Jadi kamu bisa kira-kira sendiri deh mau bikin seberapa besar. Inget ya, pake palu karet dan bukan palu besi, biar cap kayunya nggak pecah dan bikin DIY mu gagal total.

3. Selanjutnya, siapin deh cat akrilik. Warnanya sesuaikan sama kesukaanmu ya. Kalo ala Wabi-sabi sih biasanya nggak jauh-jauh dari warna yang earthy abis. Sesuai seleramu deh pokoknya

Sumber Gambar

Bebasin imajinasi dan kreatifitasmu disini, girls! Oiya, jangan lupa bikin cetakan untuk catnya di kertas ya. Biar kamu tinggal ngecapin capnya trus tempel deh di kain.

4. Kalo udah, kasih warna di cap kayumu tadi. Tempelin deh ke kain yang pengen kamu pake. Jangan lupa dipukul-pukul pelan pake palu karet ya, biar catnya bisa nempel sempurna di kain
Sumber Gambar

Nggak usah kenceng-kenceng juga ya mukulnya, yang ada tenagamu abis ntar terus DIY-mu jadi terbengkalai. Asal pelan tapi pasti aja kayak menjalin hubungan.

5. Kalo udah, angkat pelan-pelan cap kayu tadi. Dan pastiin cetakanmu sempurna dan nggak melebar kemana-mana. Inget ya, ketelitian dan kehati-hatian penting banget nih biar taplak mejamu beneran cantik dan bagus
Sumber Gambar

Pastiin semua hasil cetakannya bagus dan rapi ya. Tapi, kalau melenceng sedikit dan nggak sempurna juga nggak masalah sih. Ingat lagi apa makna dari frasa Wabi-Sabi: beauty in imperfection.

6. Kalo udah, bisa deh langsung kamu pasang di meja kamar atau di meja manapun di rumahmu. Jangan lupa foto dan unggah di instagram ya agar menginspirasi temanmu juga!

Sumber Gambar

Gimana? Makin cantik kan rumahmu setelah ada taplak meja keren ala wabi-sabi gini. Adem bikin enak dipandang deh.

Nah, cantik dan lucu banget kan? Selain ngasih nuansa natural dan seger, kamu juga bakal makin betah ada di rumah apalagi kalo baru ngerjain banyak hal yang membutuhkan suasana yang tenang. Nilai tambah lagi, pasti ada kebanggaan tersendiri kan udah berhasil bikin taplak cantik sendiri? Tunggu apa lagi? Yuk praktikan!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Merayakan Ulang Tahun Sebenarnya Perlu Nggak Sih? Cek Jawabannya Dulu!

Merayakan Ulang Tahun Sebenarnya Perlu Nggak Sih? Cek Jawabannya Dulu!

Mau Sehat Sekaligus Hits? Cobain Olahraga Kekinian Ini. Body Goals di Depan Mata!

Mau Sehat Sekaligus Hits? Cobain Olahraga Kekinian Ini. Body Goals di Depan Mata!

Jangan Sampai Body Fit Goals Gagal, Hindari Kesalahan-Kesalahan Umum Saat Fitness Ini!

Jangan Sampai Body Fit Goals Gagal, Hindari Kesalahan-Kesalahan Umum Saat Fitness Ini!

Friendzone Emang Titik Paling Nadir dalam Hubungan, Lakukan Ini Biar Nggak Terjebak!

Friendzone Emang Titik Paling Nadir dalam Hubungan, Lakukan Ini Biar Nggak Terjebak!

Jangan Lagi Ngatain Cewek Ribet Karena Bawaannya Banyak, Ini Alasannya!

Jangan Lagi Ngatain Cewek Ribet Karena Bawaannya Banyak, Ini Alasannya!

Kreatif! Wanita Ini Membuat Dompet, Gaun, dan Sepatu dari Ribuan Bungkus Permen

Kreatif! Wanita Ini Membuat Dompet, Gaun, dan Sepatu dari Ribuan Bungkus Permen

loading