Biar Hidupmu Lebih Bermakna, Contoh Nih Kegiatan Rutin Para Orang Sukses!

dylandsara.com

Kesuksesan adalah hal yang didambakan oleh setiap orang. Kesuksesan juga memiliki definisi yang berbeda-beda bagi setiap orang. Kali ini, kamu akan melihat kegiatan rutin yang dilakukan oleh orang-orang yang sukses sebagai pengusaha atau pekerja paruh waktu.

Uniknya, menurut situs lifehack, orang-orang sukses ini memiliki ciri-ciri yang mirip dalam menentukan kegiatan sehari-hari mereka. Seperti apa kegiatan mereka? Semoga kegiatan mereka bisa memberikan inspirasi buat kamu, check this out!!

1. Mereka punya kegiatan rutin di pagi hari

unsplash.com

Membuat jadwal rutin di pagi hari cukup membantu kamu untuk bekerja lebih baik. Menurut Laura Vanderkam, orang-orang yang sukses cenderung bangun pagi termasuk Richard Branson. Kegiatan rutin seperti apa yang dilakukan di pagi hari? Cobalah untuk bangun pagi dan berolah raga atau bisa juga dengan merenungkan apa yang ingin kamu lakukan. Evaluasi kehidupanmu juga bisa dilaksanakan di pagi hari sebelum bekerja sehingga kamu sadar apa yang ingin kamu lakukan pada saat bekerja nanti.

2. Mereka tetap bekerja meskipun mereka tidak wajib bekerja

unsplash.com

Pada sore, malam, hingga akhir pekan, orang-orang biasanya cenderung untuk tidak bekerja. Namun, hal itu berbeda dengan orang sukses. Mereka rela bekerja pada hari-hari “keramat” tersebut jika mereka punya ide. Kamu tahu sendiri kan, ide tidak mungkin datang dua kali sehingga mereka tidak ingin melupakan momen “Eureka” tersebut sehingga mereka langsung mengeksekusi ide mereka pada saat itu juga agar terhindar dari lupa.

3. Mereka membuat prioritas pekerjaan

unsplash.com

Pada pagi hari, otak kamu masih cenderung dalam kondisi yang fresh, belum mengalami kejenuhan sama sekali. Momen seperti ini baiknya kamu melakukan pekerjaan yang utama terlebih dahulu, jangan melakukan pekerjaan ringan seperti melihat surat elektronik atau sosial media.

Jika kamu tidak sempat melakukan pekerjaan utama, kamu bisa melakukan pekerjaan ini di rumah atau datang ke kantor lebih awal untuk melakukan kerja ini. Kamu juga bisa membuat jadwal atau rencana apa yang akan kamu lakukan besoknya pada saat kamu masih bekerja sehingga skala prioritas masalah yang harus kamu selesaikan bisa kamu kerjakan dengan baik.

4. Mereka membuat jadwal yang padat pada satu tempat

unsplash.com

Kamu sebaiknya juga membuat jadwal pada satu perangkat lunak saja, jangan ke berbagai perangkat lunak yang lain karena hal itu bisa membuat kamu bingung. Menurut Alexandra Weiss, sebagai tim kreatif di New York mengatakan bahwa sangatlah penting untuk membuat jadwal dan semuanya terletak pada satu perangkat lunak yang sama. Hal ini akan membuat kamu lebih mudah memahami pekerjaanmu.

5. Mereka mengerjakan semuanya dengan serius
unsplash.com

Orang sukses memiliki kebiasaan mereka selalu bekerja dengan totalitas. Kamu harus memiliki kepercayaan diri yang tinggi jika kamu ingin bekerja secara maksimal. Hiraukan orang lain yang meragukan kinerjamu. Selama kamu percaya dengan apa yang ingin kamu lakukan, kamu juga bisa meningkatkan performamu. Ada bagusnya kamu bisa melakukan evaluasi pekerjaan pada akhir jam kerja. Jika ada sesuatu yang harus ditingkatkan kamu bisa tahu dari kegiatan itu dan membuat kamu semakin termotivasi untuk mencapai tujuanmu.

6. Mereka akan santai jika mereka sudah selesai
pixabay.com

Kamu bisa santai jika kamu sudah menyelesaikan pekerjaanmu. Itu akan membuat kamu sedikit lega dan merasa semua usahamu terbayarkan dengan memberikan dirimu sendiri hadiah. Lalu, bagaimana jika kita tidak fokus setelah bersantai ria? Kamu bisa menulis rencana kerjamu seperti apa sebelum kamu pulang kerja. Hal itu akan membuat kamu fokus saat kamu kembali masuk kerja sehingga kamu tetap bisa menikmati kehidupan pribadimu.

7. Mereka paham bahwa bekerja dalam kelompok cukup efektif

unsplash.com

Banyak organisasi muncul karena adanya kerjasama. Apple dibentuk oleh Steve Jobs dan Steve Wozniak, Google dibentuk oleh Sergey Brin dan Larry Page. Sementara itu, Paypal dibentuk oleh lima orang. Fenomena ini menunjukkan bahwa kesuksesan tidak bisa dicapai sendiri. Kita selalu membutuhkan orang lain untuk bisa mencapai kesuksesan. Kamu harus bisa bekerja sama dengan orang lain, toleransi, dan berani menerima ide orang lain jika memang ide mereka bagus.

8. Mereka tidak panik jika hasil pekerjaan tidak sesuai ekspektasi

unsplash.com

Banyak orang merasa stres dan depresi jika ide mereka gagal dieksekuisi. Namun, bagi orang sukses, ide gagal bukan berarti bencana karena mereka tahu bahwa ide yang gagal bukanlah kiamat bagi mereka. Ide gagal bisa saja terjadi karena mereka tahu bahwa tidak semua kejadian di alam ini bisa mereka atur.  

Mereka yang telah berhasil mencapai kesuksesan tidak mendapatkannya secara cuma-cuma dalam waktu semalam. Ada jerih payah dan kerja keras sebagai bayaran kesuksesan mereka. Jadi kalau mau sukses, jangan cuma berangan-angan yaa tapi harus usaha!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Tiga Hoaks Dalam Sehari, Indonesia Krisis Akal Sehat - Keepodotme

Tiga Hoaks Dalam Sehari, Indonesia Krisis Akal Sehat - Keepodotme

Kece! 9 Lukisan Ini Dibuat dari Rokok dan Obat Nyamuk. Kok Bisa ya?

Kece! 9 Lukisan Ini Dibuat dari Rokok dan Obat Nyamuk. Kok Bisa ya?

Ciri-Ciri Hubungan LDR Akan Segera Berakhir! - Keepodotme

Ciri-Ciri Hubungan LDR Akan Segera Berakhir! - Keepodotme

Malas Berolahraga Bukan Kiamat, Coba Lakukan 6 Trik Mudah Membakar Kalori Ini. Manjur!

Malas Berolahraga Bukan Kiamat, Coba Lakukan 6 Trik Mudah Membakar Kalori Ini. Manjur!

Masalah Kesehatan Yang Sering Dialami Perempuan Saat Malam Pertama - Keepodotme

Masalah Kesehatan Yang Sering Dialami Perempuan Saat Malam Pertama - Keepodotme

Jatah Cuti Jangan Dierami Aja, Manfaatkan Untuk Liburan ke Luar Negeri dengan Cara Ini!

Jatah Cuti Jangan Dierami Aja, Manfaatkan Untuk Liburan ke Luar Negeri dengan Cara Ini!

loading