Biar Disukai Teman Kantor, Kamu Harus Buang 10 Sifat Buruk Ini Ke Laut!

www.ncwd-youth.info

Bekerja disebuah perusahaan bukan hal yang mudah. Karena kamu gak cuma bekerja sendiri, melainkan bekerja bersama orang lain. Secara gak langsung, kamu pasti butuh hubungan yang baik dengan rekan kerja kamu di kantor. Pasti kan suatu saat kamu akan butuh pertolongan mereka, hehe. Kamu pernah ngerasa gak sih ketika temen sekantor itu seolah berkomplot untuk musuhin kamu? Dan disitu kamu mulai mikir kalo temen-temen kantor kamu itu menyebalkan. Padahal kamu ngerasa gak ada yang salah sama diri kamu. Tapi faktanya nih ya, gak sukanya temen kantor kamu itu ya salah satunya karena sikap kamu sendiri. Alih-alih bisa seenaknya, kamu harus mematuhi peraturan dan etika dalam bergaul. Kamu harus memperhatikan kira-kira apa aja hal yang bisa membuat temen kerja kamu jadi gak suka sama kamu. Daripada nyalahin mereka, coba tarik napas sebentar dan introspeksi diri. Kalo kamu ngerasa ngelakuin salah satu hal di bawah ini, udah waktunya untuk kamu memperbaiki diri agar kantor menjadi tempat yang menyenangkan. Demi kesuksesan kamu juga kok! Hihihi. 

 

 

1. Terlalu cuek sama temen sekantor

https:

Merasa teman kantor cuek dan gak peduli sama kamu? Coba sekarang bercermin, kamu cuek gak sama mereka? Hehehe. Waktu temen sakit, nanyain kondisinya gak? Terus, kalo udah diajak selalu nolak gak? Ya kalo iya, gak heran sih temen kantor kamu ngejauhin kamu. Mungkin karena kamu terlalu cuek, seolah-olah kamu gak butuh mereka. Coba untuk mendekatkan diri aja, semua hal itu butuh proses kok. Eaaa!

2. Bermuka dua

s.hswstatic.com

Kamu sering gak keliatan manis didepan tapi dibelakang sengaja jelek-jelekin temen kantor di depan bos dan temen kantor lainnya? Tipe-tipe begini nih yang nusuk dari belakang. Gak bakal deh kamu yang punya sifat kayak gini bakal banyak temen. Kalo cara kamu kayak gini terus untuk ningkatin karir, bisa jadi karir kamu meningkat, tapi siap-siap aja dijauhin semua teman di kantor! 

3. Gak terima kalo dikritik atau dikasih saran

www.misophonia.com

Ini nih sifat yang bisa bikin kamu dijauhin sama temen kantor kamu. Gak terima tuh dikritik. Apalagi dikasih saran. Udah ogah duluan. Padahalkan kalo emang kamu dikritik itu akhirnya bisa membantu kamu dalam pekerjaan. Bisa membantu kamu untuk gak mengulangi kesalahan yang sama. Yang kamu pikirin cuma "duh, sok pinter banget. aku gak butuh kritikan dari kamu". Duh, kurang-kurangin deh sifat kayak gini kalo gak mau dijauhin. 

4. Egois

www.amessagewithabottle.com

Egois. Gak mau mengalah. Selalu ngebantah. Kalo disalahin bete. Hadeuh, ke laut ajadeh orang yang kayak gini dikantor. Temen sekantor kamu gak bakal peduli lagi sama kamu. 

5. Gak mau terlihat bodoh

tribwxin.files.wordpress.com

Yang namanya kamu sebagai karyawan, apalagi termasuk karyawan baru. Wajar kamu masih beradaptasi dengan pekerjaan dan lingkungan baru. Namun, gak bisa dijadiin alasan juga ya kalo misalkan kamu itu gak mau keliatan bodoh. Karyawan lama atau baru pasti pernah melakukan kesalahan. Adanya diskusi kan tujuannya biar bisa makin berkembang dan menumbuhkan komunikasi yang baik. Santai aja. Hehehe.

6. Terlalu banyak menyela untuk unjuk kemampuan

media.licdn.com

Gak ada yang ngelarang sebenernya untuk jadi orang yang banyak bicara. Tapi, kalo kamu ada di lingkungan baru, cobalah untuk memahami karakter temen-temen kantor kamu. Apa mereka seneng kalo kantornya berisik? Kamu harus beradaptasi. Ada yang bilang kalo, alam gak bisa beradaptasi dengan kamu, kamu yang harusnya beradaptasi dengan alam. Pepatah yang bagus tuh!

7. Menyebarkan bau yang tidak sedap

s.hswstatic.com

Banyak banget orang ngejauh dari rekan kerja yang bau badan atau hobinya ngeluarin bau apa aja yang gak enak. Biasanya ada yang gak sadar dirinya bau badan dan ada juga yang sadar kalo bau tapi tetep cuek saja. Coba deh cek, apa jangan-jangan kamu udah nimbulin masalah bau badan? Hahaha... atau teman kantor kamu udah pernah ngasih kode? Terus becanda, ngomongin deodoran apa yang bagus? Mungkin sudah saatnya kamu mandi lebih sering dan memakai deodorant yang bagus ya! Hehehe.

8. Meja udah kayak kapal pecah!

www.hirerush.com

Namanya kayawan kantor ya harus saling menjaga kebersihan dan kerapian kantornya. Pasti kamu sendiripun gak suka kan kalo disekitar kamu berantakan? Diliatnya gak enak aja gitu. Niatnya pengen cari inspirasi, eh malah mumet liat ada yang berantakan. Jangan samain rumah kamu sama kantor ya. Kan jadi ketauan kalo kamu itu orangnya males dan jorok! Hahaha! 

9. Nyuruh-nyuruh doang

www.talentculture.com

Jangan cuma nyuruh-nyuruh doang. Misalkan, mentang-mentang kamu "senior" kamu bisa seenaknya. Semua orang punya takaran sabarnya masing-masing. Kalo orang yang kamu suruh itu udah kesel sama kamu, siap-siap aja deh jadi public enemy.

10. Suka pamer dalam segala hal

www.theartofbadass.com

Pamer itu gak cuma masalah uang. Pamer dalam pekerjaan itu bisa dengan kamu mengumbar-ngumbar keahlian kamu kepada orang lain. Dengan tujuan untuk membanggakan diri sendiri. Hal ini gak dibutuhin lho sama temen kantor kamu, karena yang mereka butuhkan itu adalah ilmu yang kamu berikan dengan baik. 

Mengubah kepribadian bukan berarti lemah, kok. Sama sekali bukan! Perubahan itu justru bisa nunjukin kalo kamu bisa memperbaiki diri. Pasti akan kebuka deh peluang yang lebih besar untuk sukses di dalam karir ataupun dalam kehidupan sehari-hari. Jadi, coba bawa diri secara tepat dan gak cuma nunggu situasi yang berubah dengan sendirinya. Yakin deh, perlahan tapi pasti, suasana kerja akan jadi lebih menyenangkan! Hihi.

15%
Marah
46%
Gokil
8%
Lucu
8%
Kaget
15%
Suka
8%
Aneh
SHARES
Rekomendasi Modem 4G Murah yang Tawarkan Koneksi Internet Ngebut | Keepo.me

Rekomendasi Modem 4G Murah yang Tawarkan Koneksi Internet Ngebut | Keepo.me

Para Cowok Pasti Ngelakuin 5 Hal Ini Kalo Ketemu Mantan Terindah, Hayo Ngaku!

Para Cowok Pasti Ngelakuin 5 Hal Ini Kalo Ketemu Mantan Terindah, Hayo Ngaku!

Khusus Penggemar Bola! 10 Aplikasi Nonton Live Streaming Bola Android Terbaik | Keepo.me

Khusus Penggemar Bola! 10 Aplikasi Nonton Live Streaming Bola Android Terbaik | Keepo.me

Snapchat dan Instagram Sedang Bersaing. Mana yang Lebih Kamu Suka?

Snapchat dan Instagram Sedang Bersaing. Mana yang Lebih Kamu Suka?

Berbagai Cara Memperbesar Ukuran File PDF, Bisa Digunakan Di PC atau di Android | Keepo.me

Berbagai Cara Memperbesar Ukuran File PDF, Bisa Digunakan Di PC atau di Android | Keepo.me

15 Gambar Lucu Ini Membuktikan Bahwa Iluminati Eksis di Sekitar Kita!

15 Gambar Lucu Ini Membuktikan Bahwa Iluminati Eksis di Sekitar Kita!

loading