Berteman dengan Lawan Jenis Tanpa Baper? Begini Caranya!

pixabay.com

Ungkapan tentang pria dan wanita nggak mungkin bisa berteman, karena salah satu di antara keduanya punya rasa sering terdengar. Hal itu memang umum terjadi karena berteman dengan lawan jenis memang bikin salah satunya bawa perasaan alias baper.

Tapi, nggak semua orang mau dan mengharapkan pertemanan ini lebih. Ada banyak orang yang berhasil sebagai teman tanpa predikat friendzone dan menimbulkan rasa khawatir berlebih terhadapan masa depan pertemanann kalian.

Berikut ini tips agar hubungan kalian murni sebagai teman tanpa baper. Check this out!

1. Jangan PHP

pixabay.com

Pemberi harapan palsu adalah sebuah istilah untuk orang yang suka bikin baper orang lain. Bisa jadi cewek yang PHP dan ngomong hal-hal yang menjurus ke romantisme. Bisa juga cowok yang PHP dan ngomong hal-hal yang nggak wajar jika ini hanya teman.

Ingat lirik lagu Senorita dari Shawn dan Camila?

You say we’re just a friends

But friends don’t know the way you taste

Kalau kalian ingin punya hubungan pertemanan yang sehat dengan lawan jenis, bersikaplah dengan benar. Kalau memang kita tipe orang yang mudah jatuh cinta, jangan terlalu dekat dengan seseorang.

Jangan terombang-ambing dengan keadaan hanya karena dia orang baik. Berteman sewajarnya saja. Masih banyak orang lain yang bisa dijadikan pasangan.

2. Jaga jarak

pixabay.com

Ini fase yang harus dilewati kalau kalian sudah terlanjur berteman lama dan terlanjur baper. Lucu juga bagaimana perasaan manusia itu cepat berubahnya, bukan? Katanya kalian hanya berteman, kok jadi baper gitu? Maka, ini saatnya untuk menjaga jarak.

Tanda kamu mulai baper adalah ingin chatting terus, kalau nggak dikabari resah, mulai memperhatikan hal kecil dan berlaku manis di depan dia. Kalau tanda tersebut sudah terjadi, lakukan sesuatu sebelum pertemanan kalian jadi berubah haluan.

Mengambil jarak memang berisiko mengubah sikap kalian berdua. Yang biasanya telepon sampai ketiduran, balas chat saja jadi jarang. Buat harimu produktif tanpa melibatkan temanmu yang bikin baper.

Kamu masih bisa hidup kok tanpa dia. Jangan biarkan kamu hanyut dalam perasaan seorang diri. Kamu bisa berteman dengan orang lain lagi untuk mengalihkan perasaanmu yang mulai kacau.

3. Rasional

pixabay.com

Jangan bertingkah nggak wajar di depan umum! Disadari atau nggak, kalau sudah berteman lama suka berbuat yang irasional. Misalnya mementingkan untuk menjemput teman lawan jenis kita meskipun rumahnya beda arah dibandingkan mengantar pasangan ke tempat pesta.

Hal kecil yang manis ini tentunya meluluhkan perasaan seseorang dan merasa sangat penting bagi orang lain. Padahal barangkali cuma nggak enak kalau nggak jemput karena sudah seperti adik sendiri.

Kalau kaliansudah berteman dari kecil, pasti sudah menjadi kebiasaan untuk mendahulukan kita sebagai teman kecilnya dibanding yang lain. Kalau cuma menjemput atau mengantar, mungkin masih rasional. Tapi kalau di depan umum suka peluk atau memberi gestur romantis lain, itu sih bukan teman biasa!

4. Melupakan kejadian di masa lalu
pixabay.com

Barangkali di masa lalu pernah terjadi permasalahan. Entah antara kamu dan mantan pacar temanmu atau kamu dan temannya temanmu sehingga hubungan kalian rusak. Untuk bisa berteman dengan lawan jenis, permasalahan yang telah terjadi harus bisa dilupakan.

Mungkin terdengar ringan diucapkan dan sulit dilakukan. Bagaimana pun juga, kamu dan teman lawan jenis kamu masih saling membutuhkan. Jangan terlalu lama bertengkar, karena rasanya pasti sedih dan nggak enak banget.

5. Bisa diandalkan
pixabay.com

Nggak cuma cowok yang bisa diandalkan dengan menjadi ojek pribadi ketika ada problematika hidup, cewek juga harus bisa diandalkan dalam pertemanan misalnya memberi support ketika si cowok mendekati cewek incarannya.

Kamu nggak harus jadi mak comblang. Cukup biarkan dia dan gebetannya saling mengenal dan berhenti ikut campur urusan mereka berdua.

Jangan cemburu karena perhatiannya teralihkan darimu. Cari kegiatan lain yang sedikit menyibukan harimu daripada mengingat temanmu sedang bersama gebetannya. Ini 'kan pertemanan murni, kamu berharap apa?

6. Menguatkan diri

pixabay.com

Setan itu ada diantara pria dan wanita, katanya. Maka harus menguatkan diri untuk tidak terjebak perangkap setan. Kalau kamu merasa gerak gerik dari temanmu mencurigakan, mungkin kamu salah bicara sehingga dia baper padamu.

Kuatkan diri untuk tidak lagi membuatnya baper. Mungkin ia akan merasa sedih dan menjauh darimu. Tapi itu hanya sementara, ia pasti akan biasa-biasa lagi kepadamu kok. Asal jangan dibikin baper lagi saja.

7. Mengingat persahabatan

pixabay.com

Katanya teman dan konco kenthel, tapi kok baperan? Mengingat persahabatan sudah terjalin lama, tentu membuatmu ingat untuk tidak membuat anak orang jadi baper dan bertekuk lutut di hadapanmu. Kalian ini berteman atau ingin cari pacar?

Berteman dengan lawan jenis memang rawan menjadi friendzone dan kemungkinan tulus hanya ingin berteman saja kecil sekali. Tapi itu tergantung dari diri kita sendiri. Kalau sudah tahu ingin cari pacar, jangan mengaku sebagai teman karena itu menyakiti hati salah satu dari kalian.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Ingin Lihat Akting Bang Haji? 10 Daftar Film Rhoma Irama Terbaik yang Patut Ditonton | Keepo.me

Ingin Lihat Akting Bang Haji? 10 Daftar Film Rhoma Irama Terbaik yang Patut Ditonton | Keepo.me

Ide Kado Berfaedah untuk Sahabat yang Jadi Orangtua Baru

Ide Kado Berfaedah untuk Sahabat yang Jadi Orangtua Baru

Film dan Drama Choi Minho SHINee, Kualitas Aktingnya Jempolan | Keepo.me

Film dan Drama Choi Minho SHINee, Kualitas Aktingnya Jempolan | Keepo.me

Cinta Tapi Bimbang, Ini yang Kamu Rasakan Saat Menjalani Pacaran Beda Agama

Cinta Tapi Bimbang, Ini yang Kamu Rasakan Saat Menjalani Pacaran Beda Agama

Dear Ladies, Ini Cara Menghitung Masa Subur dengan Kalender yang Akurat | Keepo.me

Dear Ladies, Ini Cara Menghitung Masa Subur dengan Kalender yang Akurat | Keepo.me

Pasanganmu Sekarang Belum Tentu Jodoh, Cek Tanda Ini Dulu!

Pasanganmu Sekarang Belum Tentu Jodoh, Cek Tanda Ini Dulu!

loading