Bermanfaat Untuk Reproduksi Hingga Kesehatan Mental, Jangan Pernah Lewatkan Mandi Pagi!

09 Mei 2018
|Galih Wisnu Brata
0SHARES

Setiap hari, mandi menjadi rutinitas yang tak bisa ditinggalkan. Dengan mandi, tubuh akan segar kembali setelah melakukan aktivitas. Biasanya sih, mandi dilakukan sebanyak dua kali sehari, di pagi hari dan sore hari. Tapi, ada juga lho yang mandi cuma sehari sekali, biasanya mereka memilih waktu sore hari. Alasannya, kalau mandi di pagi hari itu dingin. Memang sih dingin, tapi ternyata banyak manfaatnya lho. Mau tahu manfaatnya? Simak yuk informasinya.

1. Membantu mengatasi depresi

Saat air membasahi tubuh pertama kali, mungkin dingin akan terasa. Namun, bersamaan dengan itu, rasa rileks juga akan hadir di tubuh kita. Dengan rasa rileks, kita yang merasa depresi akan sangat terbantu.

2. Menyegarkan tubuh dan kulit

Beberapa ahli mengatakan bahwa mandi pagi dapat menyegarkan tubuh dan kulit. Seusai mandi pagi, kulit akan terasa halus dan lembut. Mau kan kulit jadi halus dan lembut?

3. Meningkatkan Imunitas

Sistem kekebalan tubuh yang akan membuat kita tak mudah terserang berbagai penyakit. Virus dan kuman akan mudah ditangkal oleh tubuh. Nah, mandi pagi ternyata juga bisa lho meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

4. Membantu meningkatkan kesuburan

Punya momongan menjadi dambaan setiap pasangan. Berbagai cara akan dilakukan untuk mencapainya. Salah satu cara mudah yang bisa ditempuh adalah mandi pagi. Mandi pagi akan menjaga reproduksi pria dan wanita. Produksi hormon esterogen pada wanita dan testosteron pada pria akan meningkat. Alhasil, kesuburan pun ikut meningkat.

5. Melancarkan sirkulasi darah

Saat tidur, tubuh yang tidak aktif akan menghambat sirkulasi darah. Nah, kalau kita bangun tidur terus mandi, kayak lagu ya, badan akan rileks sehingga sirkulasi darah menjadi lancar.

6. Membantu menurunkan berat badan

Mandi pagi kemungkinan akan membuat tubuh jadi kedinginan. Lemak pun akan aktif dan membakar kalori agar tubuh tetap hangat. Suhu dingin dapat meningkatkan kadar metabolisme lemak hingga 15 kali. Kalau dihitung, dalam setahun bobot tubuh akan berkurang 4 kg. Lumayan kan, tanpa harus berolahraga.

7. Meningkatkan produktivitas

Sebelum beraktivitas, alangkah baiknya jika kita mandi terlebih dahulu. Dengan mandi pagi, suasana hati akan meningkat yang tentunya berpengaruh terhadap produktivitas. Hal itu juga udah dibuktikan dengan survei yang dilakukan oleh Herbal Essences.

8. Memperbaiki Kondisi Rambut

Rambut rontok dan kusam? Mandi pagi bisa jadi solusinya. Mandi pagi akan membuat akar rambut menjadi kuat. Sehingga kerontokan rambut juga bisa dihindari.

 

Banyak kan manfaatnya? Karena udah tahu manfaatnya, jangan males lagi ya buat mandi pagi. Lagipula, jorok amat nggak mandi pagi di negara tropis kayak Indonesia. Jangan dicontoh ya, girls.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Galih Wisnu Brata
"memahami karena menjalani"
0SHARES