Berbanggalah, 7 Kelebihan Ini Hanya Milik Kamu yang Kulitnya Sawo Matang atau Gelap!

17 Februari 2017
|Setia Ningrum
0SHARES

Kebanyakan orang beranggapan bahwa kecantikan seorang wanita itu dilihat dari kulitnya yang putih bersih. Pandangan tersebut tidak hanya ada di Indonesia hampir di seluruh belahan dunia berpandangan demikian. Hal tersebut didukung juga dengan banyakanya produk kecantikan yang menggambarkan bahwa kecantikan itu hanya dimiliki wanita yang berkulit putih. Apa kabar dengan mereka yang kulitnya gelap atau sawo matang? Secara gak langsung, pola pikir orang terbentuk dari iklan-iklan kecantikan tersebut.

Jangan heran deh kalau banyak wanita yang berani bayar mahal cuma buat terlihat putih. Kebanyakan sih malah jadi gagal. Padahal seorang wanita yang memiliki kulit gelap itu punya banyak keuntungan lho. Intinya di balik kulit gelap kamu, kamu bakalan menemukan kelebihan yang gak kulit putih miliki. Seharusnya kamu banga dan bersyukur kalau punya kulit gelap. Karena, kamu bakalan punya 7 kelebihan di bawah ini nih. Penasaran kan? Langsung aja yuk kepoin!

1. Resiko kena kanker kulit sangat rendah

Kanker itu bisa mengancam siapapun. Salah satunya kanker kulit, jelas banyak orang yang bakalan terancam dengan penyakit satu ini. Mengerikan! Namun, kamu si pemilik kulit gelap, tak usah khawatir. Karena kulit kamu yang gelap itu beresiko lebih kecil terkena kanker kulit dibanding mereka yang kulitnya putih. Melanin atau pigmen penghasil warna di tubuh kamu yang kulitnya gelap lebih banyak dibanding melanin di kulit putih yang sedikit. Dengan demikian, kamu yang kulitnya gelap lebih terlindungi dari sinar UV yang bisa merusak sel-sel kulit.

2. Gak bosen memandang kamu yang kulitnya gelap!

Kebanyakan dari wanita yang kulitnya gelap itu gak ngebosenin. Kenapa? Karena dia yang kulitnya gelap memiliki senyum yang manis. Dengan begitu gak ngebosenin. Kalau emang ngebosenin, dijamin gak bakalan ditinggalin kok. Karena bosen itu pasti, tapi kamu gak akan ditinggal pergi kok.

3. Ciri khasnya Indonesia banget

Keeksotisan yang dimiliki Indonesia itu sangat langka. Tak banyak Negara yang memiliki warna kulit eksotis milik Indonesia. Jadi, seharusnya kamu yang kulitnya gelap harus bangga, karena kamu itu khasnya Indonesia. 

4. Lebih lama mengalami penuaan

Namanya aja lebih lama mengalami penuaan dini, berarti kamu bakalan lebih lama untuk terlihat tua. Jadi artinya kamu bakalan terlihat lebih muda dengan kulit kamu yang sawo matang atau gelap. Liat aja Mbak Dian, tetap terlihat muda dengan kulit yang gelap. 

5. Menghambat radikal bebas

Radikal bebas ini merupakan salah satu penyebab kerusakan sel-sel kulit. Beruntunglah kamu pemilik kulit gelap, karena kulit kamu cenderung terhindar dari serangan radikal bebas. Lagi-lagi kandungan melanin pada kulit gelap bisa membantu lemak untuk mempertahankan kelembaban kulit.

6. Tidak mudah terbakar sinar matahari

Tetap harus dilindungin sih kulit kamu jika terkena paparan sinar matahari. Apapun warna kulitnya. Namun, kamu yang kulitnya gelap atau sawo matang gak gampang kebakar sinar matahari. Karena, lagi-lagi karena melamin kamu tuh melindungi kulit kamu gak mudah terbakar. Coba kalau warna kulit kamu putih, pasti kena sinar matahari dikit udah merah-merah. Belum lagi, kalau ada flek hitam muncul juga keliatan. Makanya bangga deh punya kulit yang gelap. Walaupun kadang terlihat dekil, tapi tetep aja buat kesehatan lebih banyak keuntungannya. Pilih cantik sehat atau cantik tapi sakit-sakitan?

7. Wanita idaman pria bule

Nilai plus banget nih buat kamu selain kesehatan yang kamu dapatkan, yaitu kamu menjadi wanita idaman para bule. Terbukti banyak wanita Indonesia yang dinikahi oleh bule-bule. Jarang deh, wanita Indonesia yang dinikahi bule kulitnya putih kinclong. Kebanyakan warna kulitnya gelap atau sawo matang kan? Banyak kok para seleb juga yang akhirnya dinikahi bule-bule. Contohnya Lia Waode, salah satu selebriti yang dinikahi sama bule. Liat sendiri kan, Lia Waode memiliki warna kulit yang gelap? Buktinya nyata nih. No hoax!

Berbanggalah kamu yang mempunyai kulit lebih gelap dari wanita-wanita di luar sana. Kamu tetap cantik kok, jadi gak perlu lah pakai krim-krim pemutih. Gak perlu takut juga diejek dekil atau apapun, karena kamu itu berbeda daripada wanita putih lainnya. Gak seru dong kalau kamu harus menjadi wanita yang selalu sama dengan yang lainnya. Makanya kamu musti bangga ya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Setia Ningrum
"bernapaslah selagi bisa"
0SHARES