Berasa Liburan Tiap Hari. 7 Inspirasi Kamar Bergaya Tropis Ini Meneduhkan Hati

id.pinterest.com

Letak Indonesia yang berada di garis khatulistiwa menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara tropis terbesar di dunia dan terkenal dengan bentang alam serta hutannya yang membuat wisatawan asing rela jauh-jauh bertandang. Sebagai warga negara Indonesia, tentunya kamu udah hapal banget dong gimana suasana tropis di Indonesia. Nah, biar kamu makin sahih sebagai anak tropis, mending kamu cobain juga inspirasi kamar ala tropis kayak gini deh. Selain bisa bikin segar kamar, kamu juga bisa ikutan merasakan suasana teduh ala hutan hujan tropis. Langsung aja yuk tengok kesejukan dari kamar bergaya tropis ini.

1. Suasana tropis begitu lekat dengan daun-daun hijau yang rimbun

www.revistatigris.com.ar

Berbeda dengan gaya Eropa, gaya kamar bernuansa tropis begitu kental dengan corak dedaunan dan warna hijau natural. Salah satu cara agar memberikan kesan rimbun hutan tropis yang kuat, kamu bisa menambahkan tanaman gantung seperti ini. Seger banget deh!

2. Kamu bisa memanfaatkan tumbuhan khas tropis sebagai penghias sudut kamarmu

www.lisadiederichphotography.com

Suasana negara tropis sangat identik dengan tanaman-tanaman khasnya seperti pisang, kelapa, palem, hingga daun talas. Kamu bisa memanfaatkan berbagai tanaman hias berdaun lebar untuk jadi hiasan di sudut kamarmu. Jangan lupa dikasih air dan taruh di dalam pot yang cantik ya! Biar kamarmu tetap segar dan berasa kayak di hutan hujan tropis.

3. Biar dinding nggak monoton, cobain kasih wallpaper dengan aksen daun pisang gini

www.collegefashion.net

Kalau kamu ingin gaya tropis yang simpel dan nggak pakai ribet, kamu bisa memanfaatkan wallpaper dengan corak gaya tropis kayak gini. Ada beberapa gambar wallpaper yang bisa menjadi pilihanmu, seperti daun pisang, daun palem, dan juga daun kelapa. Wallpaper kayak gini gampang dicari kok. Jadi buruan pasang deh, pasti langsung bikin teduh hati setelah ada wallpaper ini di kamar.

4. Biar klop, nggak boleh ketinggalan menggunakan furniture kayu dengan warna alami
id.pinterest.com

Kalau udah ada warna hijau daun, maka nggak boleh ketinggalan juga warna kayu yang menyatu banget sama suasana tropis di kamarmu. Kamu bisa memberikan sentuhan warna kayu dengan menambahkan furniture seperti meja kayu atau kursi kayu kayak gini. Pilih model yang sederhana dan warna yang natural. Kamarmu bakal tropis abis!

5. Kamu juga bisa menambahkan kesan tropis dengan memberikan aksen-aksen tumbuhan di tempat tidurmu
www.revistatigris.com.ar

Biar suasana tropis makin kental di kamarmu, kamu bisa menggunakan selimut dan sarung bantal bergambar dedaunan. Dua komponen sederhana ini bisa menyulap suasana kamarmu menjadi tropis seketika.

6. Bambu dan rotan menjadi salah satu material yang cocok untuk kamar tropismu selain kayu

www.decoist.com

Bambu banyak tumbuh di Indonesia, kamu bisa memanfaatkan tumbuhan satu ini sebagai material utama kamar bergaya tropismu. Kamu bisa membuat tumbuhan ini menjadi dipan tempat tidur atau bahkan aksesoris pendukung seperti lampu tidur dan kursi kamar.

7. Suguhan gradasi warna senja khas daerah tropis juga bisa jadi pilihan kamarmu

domino.com

Warna senja di daerah tropis dikenal lebih indah karena bertepatan dengan garis khatulistiwa. Warna cantik senja ini bisa menjadi inspirasi untuk kamar tidurmu. Kamu bisa memberikan wallpaper atau cat warna senja di dindingmu. Jangan lupa berikan hiasan tumbuhan tropis juga ya.

Dekorasi kamar bergaya tropis ini cocok banget sama letak geografis Indonesia yang ada di garis khatulistiwa. Cara dekorasinya pun cukup mudah, karena banyak tanaman lokal Indonesia yang bisa dimanfaatkan untuk menambah nuansa tropis di kamarmu. Emang sih, kita sendiri mungkin udah nggak terpukau tuh sama tanaman-tanaman tropis karena sehari-hari pun kita sudah sering lihat. Tapi kalau ditata dengan lebih modern dan chic, dekorasi gaya tropis ini akan jadi keren banget kok. Gih, cobain!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Rupiah Terjun Bebas, Kamu Perlu Perhatikan 6 Hal Ini Saat Belanja Biar Dompet nggak Jebol!

Rupiah Terjun Bebas, Kamu Perlu Perhatikan 6 Hal Ini Saat Belanja Biar Dompet nggak Jebol!

Minder Badanmu Berisi? Surat Cinta Pria Ini Buktikan Cinta Bukan Tentang Fisik Semata

Minder Badanmu Berisi? Surat Cinta Pria Ini Buktikan Cinta Bukan Tentang Fisik Semata

Sempat Bikin Geger Warganet, Memangnya Menikah Bisa Jadi Solusi Saat Lelah Bekerja?

Sempat Bikin Geger Warganet, Memangnya Menikah Bisa Jadi Solusi Saat Lelah Bekerja?

Bikin Lesehan di Kamar Kosan Makin Seru, Cobain DIY Karpet Boho Ini. Gemas!

Bikin Lesehan di Kamar Kosan Makin Seru, Cobain DIY Karpet Boho Ini. Gemas!

Curhat Masalah Cinta ke Teman, Bagus atau Justru Berbahaya untuk Hubunganmu?

Curhat Masalah Cinta ke Teman, Bagus atau Justru Berbahaya untuk Hubunganmu?

7 Tradisi Pernikahan di Dunia Ini Manisnya Kayak Kue Bolu. Legit di Hati!

7 Tradisi Pernikahan di Dunia Ini Manisnya Kayak Kue Bolu. Legit di Hati!

loading