Berasa Ditampar, Ini 10 Quotes Najwa Shihab yang Wajib Kamu Renungkan!

08 September 2017
|Chandra W.
0SHARES

Jurnalis senior yang terkenal lewat program Mata Najwa di salah satu televisi swasta, Najwa Shihab, selalu berhasil membuat penonton terhenyak menyaksikannya dari balik layar kaca. Wajah cantik menawan, piawai mengatur keadaan, cerdas menjebak narasumber dengan pertanyaan - Najwa menjadi salah satu sosok yang selalu dirindukan kehadirannya di televisi. Meski kini ia telah undur diri dari Mata Najwa dan akan berfokus pada kegiatannya sebagai Duta Baca Indonesia, banyak sekali kalimat-kalimatnya yang pernah terucap layak kita renungkan. Jangan-jangan, selama ini kita terlalu menyibukkan diri sampai lupa untuk merenungi, seberapa jauh kita telah berkontribusi untuk negeri. Berikut sepuluh kutipan Najwa Shihab yang pantas untuk kita renungkan.

2. Seperti ketika angka kejahatan jelang lebaran meningkat, maka terdengar "Wajar, apa-apa mahal. Orang butuh uang untuk lebaran."

3. Sudahkah kamu menjadi pribadi yang jujur, berani dan anti-korupsi?

4. Yang suka titip absen, misalnya. Ups.
5. Percuma sarjana atau master apalagi doktor kalau nggak berguna buat masyarakat.

6. Pemerataan pembangunan harus sampai ke daerah-daerah!

7. Indonesia Timur: kaya SDA, miskin SDM.

8. Coba lihat sekelilingmu, kawan. Apa saja yang perlu dibenahi?

9. Buat apa susah-susah kuliah, kalau ujung-ujungnya jadi budak korporat?
10. Berbeda itu biasa, toleransi itu luar biasa.

Di tengah carut marut Indonesia yang persoalannya seakan tidak pernah habis - mulai dari korupsi, hukum yang tebang pilih, isu hoax dan ujaran kebencian, serta sentimen antar agama dan ras yang sangat berlebihan - kalimat demi kalimat Najwa Shihab sedikit banyak mengajak kita kembali berpikir. Beranikah kita untuk jujur dan terbuka? Telah adilkah hukum di negeri kita ini? Sudahkah kamu membaca hingga tuntas berita hari ini sebelum membagikannya di media sosial? Perlukah membenci golongan lain yang bahkan tidak melakukan hal buruk pada kita? Telah digunakan untuk apa gelar sarjana kita? Jawabannya ada di dirimu sendiri.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
0SHARES