Belajar dari Amanda Zevannya dan Gideon Simanjuntak, Jodoh Bisa Berawal dari 'Kakak-Adek Zone'

www.kapanlagi.com

Selain rezeki dan maut, salah satu persoalan paling misterius yang dihadapi manusia adalah jodoh. Masalah jodoh ini paling absurd karena kita benar-benar tidak tahu hingga saat ini, saat kamu membaca tulisan ini pun –apakah kamu sudah bertemu jodoh atau belum. Kata orang, jodoh adalah rezeki yang diikhtiarkan. Harus diusahakan, tidak bisa hanya ditunggu kedatangannya. Pada masa kita hidup sekarang, bisa jadi jodoh tersamarkan keadaannya dalam friendzone, kakak-adek zone dan zona-zona lain yang kurang subur untuk menumbuhkan benih cinta.

1. Salah satu contoh dari dunia selebritis adalah Amanda Zevannya dan Gideon Simanjuntak

www.suara.com

Pasangan ini telah menikah pada Sabtu (7/4) lalu di Gereja Triberias Gading Nias. Potret haru sekaligus bahagia pun terlihat dari acara pemberkatan. Amanda menikah dengan Gideon, ‘kakak’ dari pelayanan gereja tempat mereka beribadah sejak lebih dari sepuluh tahun lalu. Gideon bahkan tidak pernah terpikir akan bisa menjadi suami Amanda.

2. Mereka telah mengenal satu sama lain sejak lebih dari sepuluh tahun lalu, tapi terjebak di ‘Kakak-Adek Zone’

Road to #GASpeciallyMade. Kalau kata orang tua: jodoh tuh nga ke mana, kita aja yg kurang sabar, kita aja yg mungkin nga sadar kalau yg Tuhan siapkan sesungguhnya ada di depan mata kita sendiri, or kita aja yg mencari di tempat yg salah, Nga pernah kepikiran yg saya anggap benar-benar sebagai adik, (nama dia di HP saya dr dulu saya tulis dgn “DD Manda”) teman sepelayanan dari @tiberiaschoir, suka curhat soal gebetan kita masing masing, bahkan pernah ketemu dan ngedate bareng dengan gebetan kita pada masa itu, lalu sempat salah paham beberapa tahun alias musuhan. Dr deket bgt, sampe kalau ketemu nga tegur2an or cari jalan lain biar nga awkward aja. (Drama mode: on) . Akhirnya, karena satu dan lain hal dekat lagi karena kita sama-sama aktif di acara Gereja , mulai kepo-kepoin hidup satu sama lain, mulai sok jodoh-jodohin sm org lain, ketemuan utk set up rencana agar bisa gw jodohin sm temen gw, berakhir dgn “kenapa nga buat gw aja yaa? Eehh tapi khan adek, jgn deh...”, mundur perlahan, dan ujung2nya nga bisa lari juga dr rencana Tuhan. Sepakat jalanin lebih lagi, beriman ini dari Tuhan, dan atas kebaikanNya sekarang memutuskan untuk menikah. . Moral dr cerita ini : 1. Gabunglah pelayanan (Choir, Worship Leader, Singer, Musicians, Event, dll) masuk komunitas org percaya, siapa tau ada seseorang yg Tuhan Siapkan disana ( tapi HARUS prioritasnya harus Tuhan dlu yaa!) 2. Liat deh adek2an kalian, siapa tau... yaa siapa tau ???? 3.Always be kind and positive (jgn terlalu gampang menghakimi aahh, kecuali situ hakim pengadilan negeri) 4.Bagi org Percaya, Semua ujung2nya pasti indah di dlm Tuhan :) . Foto atas diambil tahun 2007 tepat 3 tahun kita melayani jadi Tiberias Choir Balai Sarbini. Foto bawah diambil tahun 2017, ketika sepakat untuk memutuskan membawa hubungan ini dalam doa, dan atas perkenanan Tuhan, masuk dalam jenjang pernikahan yg kudus, membentuk keluarga yg Tuhan Kehendaki, menjadi berkat dan inspirasi bagi sekitar. Sola gratia (Semua hanya karena anugrahNya) . #GodlyRelationship #Mat6:33 #DariAdekJadiIstri #TiberiasChurch #BoanergesYouth #TiberiasChoir

A post shared by Gideon Simanjuntak (@gideonsmnjtk) on

www.instagram.com

Sebagaimana Friendzone, terjebak di Kakak-Adek Zone juga pastinya tidak menyenangkan jika salah satu atau kedua orang yang terlibat di dalamnya memiliki perasaan yang lebih dari sekadar kakak dan adik. Amanda dan Gideon satu tim choir di Gereja Tiberias. Mereka sejak dulu sering bercerita tentang gebetannya masing-masing dan nyaman menganggap kakak-adik. Pernah suatu saat Gideon mulai merasa ada perasaannya yang berbeda, lebih dari kakak kepada adiknya, namun segera menepisnya jauh-jauh karena ‘nggak mungkin bisa lah, orang cuma kakak-adekan’.

3. Tapi takdir berkata lain, jodoh yang dicari-cari ternyata selama ini sudah ada di depan mata

www.kapanlagi.com

Biasanya banyak orang yang terlanjur pesimis sejak awal ketika tahu hubungannya ada di tataran kakak-adekan. Sudah terlanjur dianggap kakak atau adik, masak mau melanjutkan ke hubungan romantis, pacaran apalagi menikah? Awal-awal merasakannya dan (jika berani) menunjukkannya pasti akan ada suasana canggung meruap di udara setiap kali bertemu. Gideon dan Amanda pun telah melewati tahap-tahap seperti: akrab banget dan mengobrol setiap hari, tidak saling menyapa ketika bertemu, akrab lagi dan saling menjodohkan dengan yang lain hingga berpikir ‘Kenapa nggak buat gue aja, ya?’.

4. Intinya, jodoh tak akan ke mana, tak peduli kamu sudah terjebak dalam friendzone, kakak-adekan zone, maupun zona-zona lainnya

www.kapanlagi.com

Jangan menyerah wahai insan-insan cinta yang terjebak dalam hubungan pertemanan dan kakak-adekan. Kalau jodoh, pasti akan berakhir bersama kok. Karena kita tidak tahu siapa pastinya jodoh kita, yang bisa dilakukan hanya usaha dan berdoa. Perbanyak usaha, perbanyak berdoa. Siapa tahu jodohmu ternyata sudah ada di hidupmu selama bertahun-tahun lamanya.

giphy.com

Memang mengubah pola hubungan dari ‘rasa kakak-adik’ menjadi lebih dari itu membutuhkan keberanian dan strategi yang baik agar tidak merusak hubungan yang selama ini sudah terjalin. Tapi yang jelas, kita tidak akan pernah tahu sebelum mencoba. Jadi, untuk kamu yang memendam perasaan pada ‘kakak’ atau ‘adik’, coba diutarakan pelan-pelan. Siapa tahu, siapa tahu.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Bingung Mau Ngobrolin Apa Saat PDKT? 5 Topik Ini Bisa Jadi Andalan!

Bingung Mau Ngobrolin Apa Saat PDKT? 5 Topik Ini Bisa Jadi Andalan!

Hati-hati, 7 Hal Sepele Ini Sering Bikin Kamu Gagal Bahagia

Hati-hati, 7 Hal Sepele Ini Sering Bikin Kamu Gagal Bahagia

Syahnaz Sadiqah Mendapat Kejutan Bridal Shower, Sebenarnya Perlu Nggak Sih Tradisi Ini?

Syahnaz Sadiqah Mendapat Kejutan Bridal Shower, Sebenarnya Perlu Nggak Sih Tradisi Ini?

7 Filosofi Orang Jawa yang Bakal Buat Hidup Kamu Lebih Bermakna

7 Filosofi Orang Jawa yang Bakal Buat Hidup Kamu Lebih Bermakna

Biar Dapat Banyak "Like", Ini 10 Caption Instagram untuk Kamu dan Sahabat

Biar Dapat Banyak "Like", Ini 10 Caption Instagram untuk Kamu dan Sahabat

7 Negara Paling Kotor di Dunia, Miris, Tapi Ulah Manusia Juga!

7 Negara Paling Kotor di Dunia, Miris, Tapi Ulah Manusia Juga!

loading