Beginilah yang Terjadi pada Siswa Menjelang UNBK di Indonesia

12 April 2017
|Indana Putri
Life
0SHARES

Halooo para pelajar Indonesia, gimana nih UNBK kemarin? Lancar nggak ngerjainnya? Seiring perkembangan zaman, teknologi pun semakin maju. Kalau jaman dulu pelaksanaan ujian nasional cuma butuh kertas dan pensil 2B, maka sekarang ujian nasional dilaksanakan dengan basis komputer. Tujuannya sih untuk mengenalkan teknologi supaya para pelajar Indonesia ngga gaptek, juga untuk meminimalisir proses contek-mencontek yang sudah mendarah daging. Tapi, apa benar UNBK dapat mengembangkan kemampuan siswa? Atau jangan-jangan malah membuat siswa makin bingung? Bingung atau enggak, pastinya 7 hal ini dialami para siswa sebelum mengerjakan UNBK!

1. Mendadak Alim

Kalo udah menjelang ujian nasional, yang biasanya bandel mendadak pada alim semua.

2. Ngedeketin murid pinter

Giliran mau ujian aja murid yang pinter langsung dideketin, padahal biasanya sih malah dikerjain!

3. Minta maaf ke orang tua

Langsung minta maaf sungkem ke orang tua. Padahal biasanya disuruh beli terasi aja nggak mau. Ngga cuma ortu, tapi juga minta maaf ke guru dan adek kelas yang biasa dipalakin.

4. Dapet 'bocoran' jawaban

Menjelang UN, pada banyak yang mendadak jadi dukun. Soal belum keluar, tapi udah muncul 'bocoran' kunci jawaban. Nah loh, dikirain ujian itu talang air apa yak, kok bisa bocor.

5. Guru killer mendadak baik

Guru yang tadinya super sadis, mendadak jadi baik. Semua dilakukan demi kelulusan para siswanya.

6. Cemas

Cemas adalah hal yang sangat wajar untuk sesuatu yang belum kita lalui. Dalam ujian nasional, terutama yang berbasis komputer, sangat wajar bila kalian merasa cemas karena takut gak paham teknologi. Tapi, dibanding kecemasan para peserta ujian, yakin deh pasti orang tua para murid lah yang lebih cemas lagi.

7. Gaptek

Sebenernya UNBK dibuat agar para siswa tidak gagap teknologi atau Gaptek. Tapi bayangin deh apa jadinya kalo pelajar yang bersekolah di daerah pelosok terpencil tiba-tiba disodorin komputer. Mungkin bakal begini jadinya nih.

Tuh, bener kan, pasti 7 hal itulah yang dirasain para pelajar dalam menghadapi UN, terutama yang berbasis komputer. Kira-kira apalagi yah yang biasa dialami saat Ujian Nasional? Tambahin komentar kalian di bawah ini ya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Indana Putri
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES