Beginilah Warna-warni Kamar Anak Muda Dari Berbagai Negara di Dunia

11 Februari 2017
|Iswara Aji Pratama
0SHARES

John Thackwray, seorang fotografer handal, menghabiskan waktu selama 6 tahun untuk mendokumentasikan kamar anak muda dari berbagai negara. Dalam kurun waktu yang terbilang lama itu, ia telah mengunjungi 55 negara dan lebih dari 1000 kamar tidur telah ia potret. Gila, duitnya banyak banget nih orang buat bikin portofolio aja mesti dateng ke puluhan negara. Dalam memilih obyek, Thackwray memiliki kriteria sendiri. Ia hanya memfoto kamar anak muda yang lahir pada tahun 80-an dan 90-an. Pemilihan generasi tersebut dilakukan supaya karyanya ini gak terlalu melebar, jadi bisa diperbandingkan gitu. Karena kamu termasuk dalam generasi tersebut, kamu harus tau nih sebutan yang digunakan untuk melabelinya, yakni generasi millennial. Konon, generasi kamu ini adalah generasi paling produktif pada saat ini. Oleh sebab itu, generasimu pun mendominasi pasar. Mantap!

Kembali ke Thackwray, dengan memfoto kamar-kamar tidur para generasi millennial dari berbagai negara, ia mau melihat perbedaan harapan dan aspirasi yang mereka punya. Selain itu pula, ia melakukan wawancara terkait gaya hidup, masalah lokal di tempat mereka tinggal, pendidikan, agama, dan cinta. Hasil dari karyanya tersebut kemudian ia jadikan buku. Keren yak idenya? Daripada penasaran sama hasil jepretan Thackwray, yuk langsung kita kepoin karyanya. Cekidot! 

1. Kamar pertama ini milik Saleh, pemuda asal Saudi Arabia yang kerjanya jadi HRD

2. Kamar Ryoko, cewek asal Jepang yang punya profesi sebagai insinyur teknologi informasi

3. Selanjutnya ini kamarnya si Gulle, perempuan asal Turki

4. Nah, kalau yang ini namanya Maja, asal Jerman, dia masih kuliah di jurusan arsitektur

5. Namanya Sibundoy, cewek asal Kolombia yang kerjaannya jadi guru sekolah

6. Nah ini orang Zimbabwe, namaya Chitungwiza, antara kasur dan lantai kok kontras ya?

7. Azza, perempuan asal Mesir yang usianya 19 tahun

8. Camille, cewek asal Jamaika, mantap nih pasti anak reggae dia

9. Pemilik kamar warna-warni ini bernama Marcello, dia berasal dari Bolivia

10. Namanya Lalu, cowok asal India, walaupun kamarnya sederhana, raut mukanya bahagia ya? Mantap

11. Zhalay, cowok asal Kazakhstan, punya kamar yang unik banget, lantainya pake jerami

12. Cewek berjilbab ini namanya Razieh, dia berasal dari Iran, wah kamarnya rapi banget

13. Elahe pun berasal dari Iran, ia bekerja sebagai pelukis, pantes aja kamarnya artsy ya

14. Cowok yang satu ini namanya Oleg, asalnya dari Rusia, ia gak suka tidur di kasur, sukanya tidur di sofa

15. Ezekiel, pemuda asal Kenya yang punya kamar sederhana tapi tetap bahagia

16. Muka boleh tua, tapi usia masih muda, Osia masih berumur 18 tahun, dia tinggal di Leshoto

17. Penggila AC Milan ini bernama Caludio, ia berasal dari Brazil

19. Derek, penggila film yang rumahnya berada di Paris, Perancis

20. Cewek imut yang satu ini namanya Andrea, asalnya dari Romania, wah kamarnya penuh sama barang-barang, rajin belanja nih dia

Mungkin alasan lain kenapa Thackwray memilih kamar tidur sebagai latar belakang fotonya adalah kamar tidur bisa mewakili atau menjelaskan kebiasaan atau budaya yang melekat dari masing-masing anak muda di berbagai negara. Konon, kata para ahli psikologi, kamar tidur merupakan ruangan paling jujur yang bisa menceritakan siapa diri kita sebenarnya. Kalau kamu, gimana bentuk tempat tidurnya? Pake kasur kapuk atau udah pake spring bed


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Iswara Aji Pratama
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES