Beginilah Perubahan Drastis 10 Kota Besar dari Berbagai Negara

05 April 2017
|Iswara Aji Pratama
Life
0SHARES

Setiap negara pengen berubah ke arah kemajuan. Gak ada satupun negara yang mau berubah menjadi mundur, bisa bubar itu negaranya kalo begitu. Biasanya perubahan yang paling kontras terlihat dalam suatu negara itu terletak di ibu kotanya. Wajar sih, namanya juga ibu kota, pusat dari segala pemerintahan dan perkantoran kudu lebih baik dibandingkan dengan daerah lainnya. Ya seenggaknya bisa dijadikan contohlah untuk tempat lain. Oleh sebab itu, semangat pembangunan di ibu kota sangat besar. Buktinya gedung-gedung bertingkat berdiri menjulang, cahaya lampu yang entah berapa ribu watt-nya menerangi langit, sampe kepadatan penduduknya pun ikut meramaikan pembangunan ibu kota. Dari berbagai negara yang ada, YuKepo telah merangkum 10 negara yang mengalami perubahan signifikan dari waktu ke waktu. Pembangunan telah mengubah wajah kota-kota ini menjadi kota besar yang berbeda. Jadi lebih baik atau lebih buruk, silakan kamu yang menilai. Yuk kepoin penampakan kota-kotanya!

1. Singapura jaman dulu mah jelek banget, negara ini kecil banget dan mepet sama laut, tapi pembangunan telah mengubah itu semua! Wajah Singapura yang sekarang itu jauh lebih istimewa

2. Foto bagian atas itu Hongkong tahun 1960, dan bagian bawah adalah foto Hongkong pada saat ini, gedung pencakar langitnya sekarang mendominasi ya

3. Tuh liat, Brazil pun sama untuk soal pembangunan, di kota Fortaleza, gedung pencakar langit menjulang sepanjang bibir pantai

4. Walaupun kota Shanghai, Tiongkok pada jaman dulu terlihat sederhana, langit di kota ini masih bersih! Gak kayak sekarang, bahaya polusi menghantui setiap masyarakat

6. Kota Seoul, Korea Selatan tahun 1950 mengalami perubahan yang drastis yah? Jadi lebih padat

7. Di Nairobi, Kenya, pembangunan kayaknya gak dilakukan secara besar-besaran nih, buktinya tata kotanya hampir gak berubah dari masa ke masa

8. Pembangunan di Tiongkok emang gila banget sih, wajah Beijing di tahun 1940 dengan wajah Beijing di tahun sekarang amat kontras, beda abis

9. Sama seperti yang lain, Melbourne pun gak bisa lepas dari perubahan yang ditandai oleh banyaknya gedung pencakar langit

10. Wah kacau, Dubai tahun 1980 dengan Dubai di masa sekarang bener-bener jauh berbeda! Tahun 1980 masih kosong banget itu, kayak di planet Mars

Gimana perubahan 10 kota besar di atas? Emang sih gak selamanya pembangunan itu membawa kebaikan. Kadang banyak juga dampak buruk yang ditimbulkan, misalnya polusi udara, pemanasan global, sampe polusi air jadi sisi gelap dari pembangunan. Kalo dibiarin terus kayak gitu, bisa dipastiin deh umur umat manusia makin berkurang.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Iswara Aji Pratama
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES