Beginilah Ilustrasi Saat Sunrise Jika Dilihat dari Planet Lain di Tata Surya

17 Maret 2017
|Muhammad Sidiq Permadi
Life
0SHARES

Ketika kamu sedang berada di puncak gunung, kamu pasti nungguin saat-saat matahari mulai terbit. Momen itu terlihat sangat keren soalnya matahari yang kita liat pada saat terbit berbeda banget dari matahari yang biasa kita liat pada siang hari. Selain itu, perubahan yang kentara dapat kita liat dari penampakan langit. Karena momen ini sangat indah, banyak dari para hikers ataupun para turis mengabadikan momen keren tersebut.

Nah, kalau di bumi kita aja keindahannya itu udah luar biasa, gimana ya kira-kira penampakan sunrise kalau diliat dari planet lain? Seorang ilustrator digital, Ron Miller mencoba membuat beberapa ilustrasi pada saat matahari terbit alias ketika sunrise yang dilihat dari planet lain. Mau tau gimana hasilnya? Yuk, sama-sama kita lihat!

1. Karena planet Merkurius merupakan planet terdekat dengan matahari, maka sunsrise di sana terlihat sangat terang dan kece

Dengan jarak yang hanya 60 juta km, penampakan matahari ketika terbit menjadi jauh lebih terang dan lebih jelas daripada di bumi. 

2. Dengan awan tebal serta kengerian yang menutupi planet Venus, matahari yang terbit pun hanya sebatas cahayanya saja

Ngeri banget yak permukaan planet Venus kalau beneran kayak begini. 

3. Planet merah bernama Mars yang hampir seluruh permukaannya berupa gurun dan juga gunung batu

Meskipun jarak ke matahari yang lebih jauh daripada bumi, sunrise di sini masih bisa dapat kita lihat dengan jelas nih guys

4. Ini bukan permukaan Jupiter tapi permukaan dari salah satu satelit terbesar miliknya, yakni Europa

Sunrise di sini udah macem ngeliat gerhana matahari aja nih guys.

5. Siapa yang mau ngeliat sunrise dari planet cantik yang satu ini?

Penampakan sunrise di planet Saturnus bener-bener keren banget! Dengan pemandangan dari cincin planet yang terbuat dari gas dan es menambah keindahan sunrise di planet ini. 

7. Begini penampakan sunrise yang dilihat dari salah satu satelit terbesar milik Neptunus, Triton

Karena jaraknya yang sangat jauh dengan matahari, suhu di sini sangat dingin guys. Banyak terdapat gletser dan juga tumpukan es di sini tuh. 

8. Meskipun jaraknya yang sangat jauh dengan matahari tapi matahari di sini terlihat lebih terang 250 kali daripada cahaya bulan ke bumi

Dingin banget banget di sini tuh. Gak percaya? Suruh mantan kamu buat pergi ke sini gih.

Keren-keren kan ilustrasi sunrise dari Ron Miller di atas? Meskipun cuma ilustrasi, seenggaknya kamu punya gambaran gimana penampakan sunrise kalau dilihat dari planet lain. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
0SHARES