Beginilah Hasilnya Kalau Persilangan Genetik Antarhewan Terjadi

10 Juni 2017
|Idham Nur Indrajaya
0SHARES

Dengan teknologi penyuntingan gambar seperti Photoshop, berbagai kombinasi antargambar pun menjadi mungkin. Dengan teknik yang cekatan, dua gambar pun dapat dibuat seakan-akan menjadi satu. Kalau udah kayak gini, wajar saja jika banyak gambar-gambar aneh yang tersebar di internet untuk kepentingan iseng dan sekadar untuk mencari hiburan.

Ngomong-ngomong soal kombinasi, sudah menjadi rahasia umum bahwa banyak ahli biologi yang berinovasi untuk menggabungkan dua jenis hewan menjadi satu. Hasil persilangan genetik inilah yang nantinya akan menghasilkan keturunan hewan hibrida atau keturunan campuran. Entah apa maksudnya, tapi usaha ini toh sudah menjadi rahasia umum di dunia biologi, khususnya dalam ranah biologi hewani.

Saat ini saja, beberapa hewan hibrida yang diinovasikan oleh manusia sudah menghasilkan Liger, campuran antara singa dan harimau. Lalu ada Grolar Bear, yang merupakan campuran antara beruang kutub dan beruang grizzly, dan masih banyak lagi. Akan tetapi, sejauh ini, hewan hibrida yang berhasil diinovasikan oleh manusia merupakan persilangan antara hewan yang masih satu genus, hanya spesiesnya saja yang mungkin berbeda. Lantas, apakah nantinya hewan dari jenis yang jauh berbeda pun dapat dikembangkan oleh manusia?

Berbagai spekulasi iseng pun seringkali dilontarkan oleh para netizen yang mahir dalam teknik Photoshop, khususnya teknik yang berkaitan dengan penggabungan dua gambar yang berbeda, menjadi satu gambar dan menghasilkan makna yang baru. Pengkombinasian atau teknik kolase semacam ini memang merupakan teknik yang lumrah di era posmodern, di mana tidak ada lagi batas-batas khusus yang membatasi polarisasi antara segala sesuatu yang bertolak belakang. Batas-batas tersebut menjadi cair sehingga teknik ini pun dapat menghasilkan produk kolase yang dilakukan entah untuk sekadar iseng atau memang ada maksud tertentu di balik penggunaannya.

Nah, di bawah ini, teman-teman bisa lihat beberapa gambar hasil penyuntingan Photoshop yang objeknya merupakan gabungan antara dua hewan dari famili yang berbeda, sebagai spekulasi atas kemungkinan adanya hewan hibrida yang kalau dipikir-pikir, terkesan nyeleneh dan mungkin bisa bikin kita geleng-geleng kepala. Langsung aja yuk, kita kepoin!

1. Ayam Badak

Badak dan ayam sudah jelas berbeda. Jika badak adalah mamalia, ayam tergolong kepada hewan unggas. Kalau sudah ditemukan hewan semacam ini, jangan-jangan nantinya ada ayam badak crispy?

2. Ulat Anjing

Kalau semua anjing jadi kayak gini,  masih jadi sahabat terbaik manusia nggak ya?

 

3. Anjing Elang

Nggak perlu lagi ngajak anjing kamu jalan-jalan. Suruh aja terbang sendiri.

5. Penguin Paus

Kalau ukurannya sebesar penguin, nggak masalah deh. Kalau misalnya ukurannya sebesar ikan paus dan bisa berkeliaran di darat, gimana tuh?

6. Singa Simpanse

Jadi inget patung macan Cisewu.

7. Katak Buaya

Bayangin ketika musim hujan binatang kayak gini berkeliaran di sekitar rumah kamu.

9. Hiu Lebah

Kok jadi tambah serem ya hiunya?

10. Kakaktua Anjing

Kalau yang ini jadi terlihat lebih gagah ya.

 

Nah, itu dia gambar-gambar hasil perbuatan iseng orang-orang yang ngebayangin hewan-hewan campuran yang terkesan nggak masuk akal. Mungkin bisa jadi inspirasi iseng teman-teman juga.


Marah
Marah
100 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Idham Nur Indrajaya
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES