Bedanya Pacar yang Memang Sayang dan Pacar yang Cuma Sok Perhatian

26 Februari 2017
|Pristiqa Wirastami
Life
0SHARES

Kadang sulit membedakan mana cowok yang memberikan perhatian yang tulus dan mana yang hanya dibuat-buat. Perbedaannya kelewat tipis, hingga kadang sulit untukmu menyadarinya. Karena keduanya sama-sama memberikan perhatian lebih ke kamu.

Namun bukan berarti kamu bisa menerimanya dengan mentah-mentah. Bagaimanapun dia yang tulus tetap bisa menunjukkan rasa sayangnya yang tulus pula. Sementara dengan dia yang hanya sok perhatian, lambat laun kamu akan merasakan kekecewaan juga. Setidaknya kalau kamu jeli dengan perbedaan ini.

1. Dia yang memang sayang mau memberi kepastian. Sok perhatian hanya menawarkan janji penuh kepalsuan

Cowok yang memang memiliki rasa sayang yang tulus tak pernah gentar untuk memberi kepastian. Sejak awal menjalin hubungan, dia tak pernah ragu untuk membawamu ke jenjang yang lebih serius. Rencana masa depan pun dia susun dengan sangat rapi. Meski hubungan kalian masih santai-santai saja, setidaknya dia sudah punya target kapan akan membawa hubungan ini naik ke level selanjutnya.

Jangan berharap hal yang sama kamu dapatkan dari dia yang hanya sok perhatian. Menawarkan perhatian tulus saja dia tidak bisa, apalagi kepastian dalam hubungan. Hal yang kamu dapatkan jelas hanya janji-janji penuh kepalsuan.

2. Sayangnya yang tulus membuatnya tak segan memberimu kritikan. Sok perhatian memujimu berlebihan, malah jadi mencurigakan

Meski menyimpan sayang yang tulus, namun dia tak akan membuatmu menyimpan sifat buruk yang kamu miliki. Dengan cara tegas namun tetap menenangkan, dia tak segan memberimu kritikan. Bukan bermaksud menjatuhkanmu, tujuannya tulus untukmu membantumu jadi pribadi yang lebih baik lagi dari sekarang. Dan anehnya entah kenapa, sikapnya ini tak pernah membuatmu bersungut kesal. Diam-diam kamu justru bersyukur, memiliki seseorang yang mampu membuatmu lebih baik.

Sementara kritikan yang membangun tak akan pernah kamu dapatkan dari dia yang hanya sok perhatian. Dia malah akan memujimu berlebihan, yang seringnya buatmu bertanya-tanya "Dia lagi ada maunya apa ya?".

3. Bersama dia yang memang sayang, kamu merasa tenang. Kalau dengan yang sok perhatian selalu ada kekhawatiran

Menjalani hubungan bersama dia yang memang sayang, kamu jelas merasa tenang. Tanpa pernah terpikir macam-macam hal yang bisa merusak hubunganmu. Tak heran, karena dia adalah orang yang paling bisa menjaga kepercayaanmu selama ini. Meski tak selalu bisa bersama dia, kamu tak akan pernah merasa kesepian.Sementara kalau kamu selalu menyimpan kekhawatiran, mungkin karena kamu sedang bersama dia yang memberi perhatian palsu. Kata-katanya memang manis, namun justru tersirat banyak kebohongan disana.

4. Beneran sayang, justru membawamu ke hubungan yang biasa. Hanya sok perhatian kadang banyak membawa drama

Dia yang memang sayang mengajakmu menjalani hubungan dengan biasa. Namun kadar rasa sayangnya tak usah ditanya lagi. Dia lebih memilih menikmati setiap detik saat bersamamu. Tanpa perlu membaginya di sosial media. Satu-satunya pengakuan yang dia harapkan bahwa hubungan kalian baik-baik saja adalah pengakuan darimu.Dan yang hanya sok perhatian, banyak membawa drama dalam hidupmu. Pamer kemesraan bahkan sudah menjadi tabiatnya. Dia seakan ingin mendapat pengakuan dari semua orang bahwa kalian adalah pasangan bahagia. Padahal kalau memang bahagia, pamer kemesraan tak perlu dilakukan 'kan?

5. Sayang yang tulus tak akan memberi banyak tuntutan. Sok perhatian membuatmu berubah jadi sosok yang dia inginkan

Dia yang sayang dengan tulus memang tak akan keberatan membawamu menuju kebaikan. Namun tuntutan yang tak masuk akal tak pernah dia berikan untukmu. Seperti salah satunya memaksamu berubah jadi sosok yang sangat girly, padahal kamu lebih suka berpenampilan casual. Dia menerima dirimu saat belum bertemu dengannya, dan tak berusaha mengubahnya jika kamu memang nyaman.Tapi kalau dia berusaha mengubahmu menjadi sosok yang dia mau, mungkin memang perhatiannya selama ini tak pernah tulus untukmu.

6. Dia yang sayang dengan tulus tak pernah dalam apapun kondisi. Sementara yang sok perhatian, datang dan pergi sesuka hati

Pendampingan dari dia yang sayangnya tulus tak akan pernah berhenti. Apalagi kalau kamu sedang berada di kondisi yang paling buruk sekalipun. Keberadaannya jelas membawa kekuatan sendiri bagimu.Kalau yang sok perhatian? Dia hanya datang saat butuh saja. Kalau tak butuh, dia pergi begitu saja. Tanpa memedulikan kamu sedang butuh pendampingan atau tidak.

Sebenarnya mudah membedakan mana yang tulus dan mana yang hanya sok perhatian saja. Selain tanda-tanda di atas, kamu bisa bertanya pada dirimu sendiri. Tunjuk dada, karena jawabannya ada di sana.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Pristiqa Wirastami
"For the sake of happines, I do writing."
0SHARES