Baru Menikah? Pelajari 7 Cara Menyenangkan Hati Suami Ini Agar Hubungan Makin Harmonis!

28 Oktober 2017
|Chandra W.
Life
0SHARES

Kondangan udah, dikondangin udah. Selamat ya, sudah melewati satu tahap penting dalam kehidupanmu. Kamu pasti berharap ini akan jadi pernikahan satu-satunya dalam hidup. Semoga. Teruntuk perempuan-perempuan yang baru melepas masa lajang, selamat menjalani kehidupan baru. Di mana ketika bangun pagi, sudah ada orang tercinta di sebelahmu. Ah, dunia indah sekali. Mimpimu kini sudah jadi nyata. Bukan, bukan mimpi menikah. Melainkan mimpi hidup dengan teman terbaikmu.

Tapi, pernikahan itu nggak cukup kalau hanya dijalani dengan cara yang begitu-begitu saja. Pasti akan tiba saat di mana salah satu dari kalian berdua mengalami hari yang buruk, dan mood di rumah jadi kurang menyenangkan. Sebagai istri yang baik, adalah satu tugasmu untuk sebisa mungkin menyenangkan suami, seperti yang kamu lakukan sejak sebelum menikah. Cara menyenangkan hati suami itu tidak susah kok, tidak perlu yang neko-neko dan mewah. Sepuluh cara menyenangkan hati suami yang sederhana ini bisa banget kamu lakukan, lho.

1. Membuatkannya secangkir kopi atau teh di pagi hari

Ini salah satu cara menyenangkan hati suami yang paling manjur. Daripada membangunkannya dengan berteriak-teriak nggak cantik di kamar lalu membuat suami nggak mood sejak awal hari, lebih baik buatkan minuman yang disukainya setiap pagi sebelum ia bangun. Misalnya kopi atau teh.

"Mas, bangun yuk. Udah aku bikinin kopi tuh di meja. Ayo ngopi bareng."

2. Menemaninya begadang saat ada pekerjaan yang belum selesai

Ketika ia bekerja hingga larut malam, entah itu karena memang lembur atau memang ia tidak bekerja kantoran sehingga harus mengerjakan proyeknya hingga larut malam karena dikejar deadline, jangan memaksanya untuk tidur. Temani dia, bahkan ketika dia bilang, "kamu tidur duluan aja. aku sebentar lagi nyusul kok." Temani saja, dia pasti sangat bersyukur punya istri seperti kamu. Lebih bagus lagi kalau dia jadi merasa nggak enak dan akhirnya memutuskan untuk tidur saja. Meskipun nanti setelah kamu lelap, ia bangun lagi.

3. Membawakan bekal untuk makan siang di kantor

Kemungkinannya ada dua sih kalau yang ini. Pertama, dia akan senang dan membanggakannya ke teman-teman dan koleganya. Kedua, dia malu karena digodain "Cieeee dibawain bekal sama istri cieeee." Tapi nggak apa-apa, coba saja dulu. Semalu-malunya, dia pasti akan senang kok karena istrinya perhatian. Kalau sudah dapat jatah makan siang, buatkan saja cemilan untuk menghalau lapar di jam-jam tanggung. Cara menyenangkan hati suami yang satu ini sederhana, 'kan? Nggak cuma menyenangkan suami, tapi bisa hemat juga karena suami jadi nggak perlu beli makan di luar!

4. Menonton film favoritnya, meskipun kamu tidak suka

Cara menyenangkan hati suami yang satu ini berarti banget lho, wahai istri. Misalkan kamu nggak suka film action, terus suami mengajak kamu nonton Transformer 6. Ya sudah, temani saja. Tapi yang ikhlas. Jangan asal nemenin terus tidur di bioskop atau ngomel-ngomel dan komentar mulu tentang filmnya. Pasti dia senang deh. Tanyakan hal-hal yang menurut dia menarik dari film itu. Daripada dia nonton sama yang lain, kan?

5. Memijat kepala dan bahunya saat ia sedang lelah

Kamu pasti menyadari bagaimana wajah lelakimu ketika ia sedang tertekan dan banyak beban. Sebelum bertanya macam-macam dan curiga yang tidak perlu, dekati ia dan pijit perlahan kepala dan bahunya. Setelah rileks, barulah kamu boleh bertanya ada masalah apa. Kalaupun tidak bisa membantu, setidaknya kamu sudah menjadi pendengar yang baik.

6. Memasak makanan kesukaannya tanpa dia tahu

Jadi pas suami pulang, tahu-tahu sudah ada makanan kesukaannya di meja. Wah, dijamin tambah uang belanja, eh, tambah sayang maksudnya. Percayalah bahwa pepatah memenangkan hati lelaki berawal dari memenangkan perutnya, adalah pepatah yang benar.

7. Memberikan kelonggaran untuk ia berinteraksi dengan teman-temannya

Terkadang, sebagai pasangan kita lupa bahwa hidup pasangan bukan hak kita untuk kita monopoli. Jadi kita sering kali sembarangan melarang. Padahal, meski telah menikah, masing-masing orang tetap membutuhkan interaksi dengan dunia di luar pasangan dan kehidupan pernikahannya, termasuk dunia dengan teman-teman. Pergi sama teman-teman seminggu sekali nggak masalah kok. Ini malah bisa jadi salah satu cara menyenangkan hati suami, lho. Pikiran dan hatinya akan jadi segar kembali, sampai di rumah pun mood-nya jadi tambah bagus. Daripada dilarang terus besoknya dia cari-cari alasan dan berbohong demi bisa keluar bersama teman-temannya?

Jadi, santai saja menjalani kehidupan pernikahan. Nggak perlu pusing bagaimana cara menyenangkan hati suami. Lakukan saja hal-hal yang kamu rasa bisa membuat suamimu senang, biar rumah tangga lebih berwarna dan menyenangkan. Nggak perlu terlalu fokus untuk menjadi orang baik. Karena yang baik belum tentu menyenangkan. Jadi, gimana? Mudah kan cara-cara menyenangkan hati suami di atas? Yuk coba terapkan mulai hari ini!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
0SHARES