Barang-barang Sitaan Bea Cukai di Berbagai Negara ini Bikin Kamu Heran

29 Januari 2017
|Atik Kencana S.
0SHARES

Kamu pernah kan lihat di berita atau acara televisi tentang usaha tangkap tangan dalam membongkar aksi penyelundupan? Macem-macem banget barang yang diselundupin. Memang sih kebanyakan barang yang diselundupin berupa narkoba atau obat-obatan terlarang lainnya. Tapi ternyata gak hanya itu. Ada juga orang-orang yang menyelundupkan makhluk hidup dan senjata api. Duh, bahaya banget ya. Orang-orang yang sering melakukan penyelundupan biasanya memang melakukan riset sebelumnya tentang benda apa yang kira-kira gak akan diperiksa di bandara. Ya namanya perilaku jahat pasti gak akan selalu berhasil, sepandai-pandainya tupai melompat pasti akan jatuh juga. Kalau ngomongin soal kerugian pasti ada aja yang rugi. Entah dari negara atau para cukong-cukong tersebut. Mereka kan melakukan penyelndupan kayak gini atas nama uang. Tapi kalau menempuh jalur haram kayak gini apa dia tega ya kasih keluarganya makan pakai uang hasil selundupan gini?  Kali ini YuKepo udah ngerangkum beberapa aksi penyelundupan barang-barang terlarang yang berhasil digagalkan oleh pihak bea dan cukai dari berbagai negara. Ada juga lho yang digagalkan di Indonesia. Uniknya, cara mereka menyelundupkan barang termasuk unik karena menggunakan benda-benda yang gak biasanya. Penasaran? Langsung aja nih di bawah ya.

1. Ini fix ngeri kalau boneka ini dimainin anak-anak, boneka isinya granat kayak gini, ngeri cuy

2. Burung kolibri yang diselundupkan di dalam celana, duh gak pingsan tuh burung?

3. Hewan kalau diselundupin memang bikin hati meringis, liat aja burung kakatua ini dimasukin ke botol, tega banget ya

4. Duh sayang amat itu roti unyilnya, bukannya dimakan malah jadi tempat nyimpen duit asing

5. Implan payudara ternyata bisa juga ya nyimpen barang buat diselundupin, baru tau

6. Bahaya nih kalau dimakan anak kecil, ini bukan permen telur biasa, tapi permen telur isi kokain

7. Kelihatannya ini cuma patung keledai biasa? Ternyata di dalamnya diisi penuh dengan ganja kering siap pakai lho, ngeri

8. Liat deh, ada tokek di dalam buku, beneran tokek hidup, bukan cuma sekedar gambar

9. Mainan anak memang jadi incaran empuk buat nyelundupin barang, liat aja ekstasi semua isinya

10. Bawa pintu kayu segede gini aja ribetnya bukan main, apalagi kalau ternyata isinya adalah kokain? Makin deg-degan deh

11. Siapa sangka kalau tanaman hias ini ternyata isinya adalah obat Efedrin?

12. Kodok-kodok terkecil ini memang langka dan pasti harganya mahal kalau dijual, makanya diselundupin di tempat roll film

13. Ini sih kurang kerjaan, mau ngerokok aja pake diselundupin di dalem bola, beli aja kek walaupun mahal

14. Patung-patung kucing ini emang lucu banget bentuknya, tapi siapa sangka kalau isinya adalah opium?

15. Masing-masing kerang ini diisi kokain seberat 10 gram, gak lupa kerangnya dilem biar gak bocor

16. Sabu-sabu ini diselundupkan pakai coklat, mendadak jadi mahal banget tuh coklat

17. Gak ngerti lagi motivasinya apa untuk masukin kokain ke tubuh bangkai serangga, pengawet emang?

19. Kok kepikiran ya buat nyelundupin kokain di dalam buah alpukat?

Memang gak bisa dimaafkan sih perilaku selundupan di atas. Karena dengan melakukan seperti itu mereka kayak gak peduli sama saudara dan keluarga sendiri. Buktinya, ada aja narkoba yang dimasukkan ke mainan anak atau pistol yang disembunyikan di dalam boneka. Otomatis mereka gak mikirin masa depan anak-anak mereka juga. Duh amit-amit deh jangan sampe keteemu sama hal-hal kayak gini. Hidup sederhana aja yang penting halal. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Atik Kencana S.
"Semper Fi"
0SHARES