Banyak Orang Salah Menyebutkan 15 Merek Terkenal Ini, Ternyata Inilah Cara Penyebutannya

13 April 2017
|Olphi Disya
0SHARES

Siapa di sini yang suka sok tahu tentang penyebutan merek terkenal? Kalau kamu yang senang sama barang-barang branded mungkin udah nggak asing lagi ya dengan merek-merek terkenal yang dijajakan di mall high-end. Kebanyakan merek-merek terkenal ini berasal dari luar negeri. Mungkin kalau merek-merek yang berasal dari negara berbahasa Inggris seperti Amerika kita bisa dengan mudah menyebutnya. Tapi kalau merek-merek yang asalnya dari Perancis yang huruf dan bunyinya berlainan gimana dong? Banyak dari kita yang menyebutkan merek-merek tersebut seperti penyebutan merek berbahasa Inggris atau Indonesia. Ya nggak apa-apa sih kalau kita menyebutnya di Indonesia, tapi kalau kamu ke luar negeri terutama ke negara yang menciptakan merek tersebut, bisa jadi apa yang kamu sebutkan nggak dimengerti orang sana. Coba cek dulu, kamu udah benar belum ya menyebutkan merek-merek terkenl ini?

1. Carrefour

Supermarket yang cukup beken di Indonesia ini berasal dari Perancis. Biasanya orang menyebutnya kerfur atau kerfor, padahal cara bacanya adalah karfur.

2. Chanel

Sepertinya brand fashion dan kosmetik ini cukup terkenal di kalangan ekonomi menengah ke atas. Cara menyebutnya bukan cenel seperti penyebutan channel tapi cara bacanya adalah shanel.

3. Sophie Martin

Nah, kalau merek satu ini mungkin lebih akrab di kalangan ibu-ibu yang berbisnis produk fashion dari brand asal Perancis. Sekarang nama mereknya Sophie Paris yang dulunya bernama Sophie Martin dan cara baca yang benar adalah sofi martang.

4. Renault

Merek mobil satu ini mungkin memang nggak seterkenal merek mobil buatan Jepang kalau di Indonesia. Bacanya bukan Renault seperti yang tertulis tapi lebih simple yaitu reno.

5. Elle

Majalah fashion  yang populer di kalangan fashionista ini mungkin banyak orang yang menyebutnya sesuai dengan namanya yaitu elle, padahal cara bacanya yang benar itu el.

6. Hermes

Kayaknya merek-merek asal Perancis penyebutannya emang agak berbeda dengan apa yang tertulis bagi kita orang Indonesia. Ingat ya guys, bacanya herme bukan hermes.

8. L’Occitane

Salah satu brand kosmetik asal negeri menara Eiffel ini terkenal dengan produk hand cream-nya. Tapi jangan malu-maluin, bacanya bukan le okitan atau el oksitan, tapi cukup satu kata loxitan.

9. Esprit

Yakin deh, pasti masih banyak yang menyebut merek ini dengan sebutan esprit seperti yang tertulis, padahal bacanya espri tanpa huruf t lagi.

10. Lancome

Brand kosmetik asal Perancis ini pun sering salah disebutkan orang Indonesia. Bukan dibaca lankom tapi harus disisipi huruf ng menjadi langkom.

11. Michelin

Merek ban berlogo menggemaskan ini paling sering disebutkan. Tahukah kamu kalau penyebutan yang benar itu bukan misyelin, tapi misyelang.

12. Mont Blanc

Hayo, siapa yang pernah mendengar merek jam tangan dan parfum ini? Yap, bacanya itu mong blong bukan mon blank apalagi mon blance.

13. Peugeot

Mulai sekarang, kamu jadi nggak salah lagi nih menyebut merek mobil Peugeot. Pasalnya, cara nyebutnya bukan pegot, atau dimirip-miripin sama sunda pegeot, tapi yang benar adalah pezyo.

14. Pierre Cardin

Plis, jangan malu-maluin dengan menyebutkan merek Pierre Cardin dengan sebutan pier kardin, karena sebenarnya cara bacanya adalah pier kardang.

15. Yves Saint-Laurent

Mungkin ini salah satu merek dengan penyebutan tersulit bagi orang Indonesia. Pasti masih banyak yang menyebutnya ives sein lauren. Bukan begitu, ternyata cara bacanya ivs sang lorang.

Bagi kamu yang nggak begitu akrab dengan merek-merek produk asal Eropa, ada baiknya kamu mengerti bagaimana penyebutannya yang benar. Bukan apa-apa sih, soalnya malu-maluin banget kan kalau kamu mau pamer tas atau mobil asal Eropa terutama Perancis tapi salah menyebutnya. Setelah baca ini, mungkin cara penyebutan kamu terhadap merek-merek tersebut akan berubah selamanya. Hayo siapa di sini yang masih salah nyebutin merek-merek terkenal di atas?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
0SHARES