Bangunan Candi-candi Bersejarah ini Gak Kalah Cantik dan Eksotis Dari Borobudur!

17 Januari 2017
|Atik Kencana S.
Life
0SHARES

Kamu ada yang pernah dateng ke candi? Secara harfiah candi adalah sebuah bangunan keagamaan tempat ibadah peninggalan purbakala yang berasal dari peradaban Hindu-Budha. Bangunan-bangunan ini biasanya digunakan sebagai tempat pemujaan dewa-dewi atau pun memuliakan Budha. Rata-rata sekarang keberadaan candi sudah dijadikan sebagai obyek wisata, entah memang wisata religi atau sejarah. Beberapa candi memang ada yang masih terawat atau tidak terawat sehingga ada beberapa bangunan candi yang hilang. 

Kalau dengar kata "candi" rasanya memang ada dua nama candi yang sudah gak asing lagi. Yaitu Candi Borobudur atau Candi Prambanan, karena memang dua candi itu yang lebih terkenal daripada candi lain. Ketenarannya pun sudah sampai seantero dunia. Bedanya, kali ini YuKepo mau bahas mengenai beberapa candi yang gak kalah cantik daripada dua candi tersebut. Mungkin aja kamu belum pernah tau tentang keberadaan candi ini sebelumnya. Penasaran? Yuk cekidot!

1. Candi Gedong Songo, Semarang, Jawa Tengah

2. Candi Kalasan, Yogyakarta

3. Candi Mendut, Magelang, Jawa Tengah

4. Candi Ijo, Yogyakarta

5. Candi Barong, Yogyakarta

6. Candi Istana Ratu Boko, Yogyakarta

7. Candi Plaosan, Dusun Bugisan Kecamatan Prambanan, Jawa Tengah

9. Candi Penataran, Blitar, Jawa Timur

Udah tau kan kalau ternyata masih banyak lho candi-canti eksotis lain selain Candi Borobudur dan Candi Prambanan? Memang deh Indonesia selalu memberikan nuansa yang berbeda dan gak ada habisnya dalam segi wisata atau pun sejarahnya yang kaya-raya.

Di antara 10 candi tersebut mana nih yang udah pernah kamu kunjungi dan jadi destinasi favorit kamu? Terbukti kan candi-candi tersebut memang gak kalah keindahannya bila dibandingin sama Candi Borobudur dan Prambanan. Nah, dengan kecantikan tersebut sekarang nasib candi-candi tersebut ada di tangan kita-kita juga nih untuk bantu ngerawatnya. Gampang aja kok, tinggal ikut membayar retribusi masuk (kalau ada) atau dengan tidak ikut merusak candi tersebut. Inget ya, jangan kasih tau para alay yah, nanti dirusak sama mereka. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Atik Kencana S.
"Semper Fi"
0SHARES